Sungai

in #indonesia6 years ago

by : @adilvakhri



IMG_0845.JPG



Selamat malam sahabat steemian. Bagaimana keadaan anda pada malam hari ini? Apakah keadaan anda sehat dan bahagia sekarang? Saya berharap semoga anda dalam keadaan sehat dan bahagia sekang, karena jika anda sedan bahagia pasti akan meng-upvote postingan saya ini. Hehehe

Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang Sungai. Pasti sahabat steemian tidak asing lagi dengan yang namanya sungai. Hal tersebut karena dalam kehidupan sehari-hari kita tidak luput dari yang namanya sungai. Jika sahabat steemian mempunyai waktu luang, silahkan baca postingan ini sampai selsai.



Sungai merupakan air yang mengalir dari hulu menuju ke hilir atau air yang mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sungai memiliki fungsi yang penting bagi kehidupan manusia. Kita hidup sangat bergantungan dengan sungai. Tidak hanya manusia, makhluk hidup yang lainnya juga sangat memerlukan sungai.

Sungai memiliki fungsi untuk menampung air. Terkadang hujan deras tanpa reda di daerah pegunungan membuat debit air bertambah. Sehingga peran sungai sangat penting untuk menampung air tersebut dan di alirkan ke hilir. Tidak hanya itu, aliran sungai yang deras juga dapat di manfaatkan sebagai sumber pembangkit listrik atau sering disebut PLTA "Pembangkit Listrik Tenaga Air. Sebenarnya sungai masih memiliki banyak fungsi penting lainnya untuk manusia dan makhluk hidup lainnya, namun akan saya tulis pada kesempatan lainnya.

Fungsi dan manfaat sungai sangatlah banyak, oleh karena itu kita manusia sebagai khalifah/pemimpin di muka bumi ini harus menjaga kebersihan dan melestarikan sungai. Mari kita sama-sama menjaga sungai. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi sahabat steemian. Sampai jumpa pada tulisan saya selanjutnya. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya ini.



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

IMG-20180422-WA0002.jpg

The Youth Steemit :
@pojan
@ponpase
@bangmimi
@adilvakhri

benar.gif

Sort:  

Sungai adalah sumber air kehidupan.

Benar sekali saudaraku

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64176.22
ETH 2624.19
USDT 1.00
SBD 2.78