Pengajian yang pertama pada menyatakan sifat marah.

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat siang sahabat steemian semua semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan kesuksesan selalu menyertai kita semua. Pada kesempatan kali ini saya sedikit ingin berbagi informasi tentang islam semoga bisa bermanfaat bagi saya pribadi dan umumnya kepada seluruh sahabat yang saya cintai dan saya hormati.


20180226_114517.jpg


Didalam kitab Hidayatus salikin pengarang syeh Abdul Somad beliau menjelaskan bahwa: Ghazab adalah sebuah sifat yang tercela dalam pandangan agama islam. Berikut saya akan menjelaskan bagaimana yang dinamakan dengan Ghazab itu dan bagaimana defenisinnya. Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Ghazab. Ghazab adalah sifat marah yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam pandangan agama Ghazab adalah sifat yang sangat tercela dalam pandangan agama Islam. Didalam hadist Nabi Muhammad Saw beliau pernah bersabda bahwa: AL GHAZABU YUFSIDUL IMAN. artinya Ghazab ataupun Marah itu dapat meruntuhkan iman ataupun dapat membinasakan iman. Didalam hadist yang lain Rasulullah juga pernah bersabda: tiada marah seseorang melainkan hampir ia atas api Neraka Jahannam.


20180226_114403.jpg


Sahabat Steemian semua sudah jelas bahwa Ghazab sangat dibenci oleh Allah SWT karna selain membahayakan orang lain juga dapat berpengaruh kepada diri sendiri. Maka harus berhati-hati dalam menyikapi sebuah masalah jangan terlalu mudah untuk marah. Karna marah itu adalah perbuatan yang sangat dicintai oleh syeetan. Apabila kita terlalu marah bersangatan maka dianjurkan kepada kita semua untuk mengambil air wudhu'. Inilah sedikit ilmu pengetahuan dari saya kepada seluruh sahabat steemian semoga bisa bermanfaat.

Salam hormat saya kepada bg @aiqabrago, @levycore dan seluruh sahabat steemian. Teruslah berkarya.

Salam kangen dari @abupasi.alachy

Sort:  

Terimong geunaseh ka neu berbagi ilmee @abupasi. Alachy

Semoga bisa bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66785.43
ETH 3494.10
USDT 1.00
SBD 2.83