Belajar dewasa menyikapi perbedaan, karena perbedaan bukanlah perpecahan.

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemians semua semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan kesuksesan selalu menyertai kita semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit kata-kata motivasi kepada seluruh sahabat steemian semua, semoga bisa bermanfaat bagi saya pribadi dan umumnya kepada seluruh sahabat steemians yang saya cintai dan saya hormati.


image


Sahabat steemians semua, akhir-akhir ini banyak sekali diantara kita Steemian ataupun dikalangan masyarakat yang sering terjadi adalah perbedaan pendapat ataupun kebijakan baik itu dalam hal Sunnah Rasulullah ataupun dalam hal lainnya, maka berikut ini saya akan menjelaskan tentang apa itu Ahlusunnah WALJAMAA'AH.

Perbedaan pendapat itu suatu hal yang biasa dan bahkan indah jika kita mampu menyikapi dengan baik dan benar. warna warni itu indah lhoo kawan steemians.

Kita harus akui secara jujur, bahwa kita sesama muslim yang berpegang teguh kepada AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH lebih banyak persamaannya dari pada perbedaannya. kita sama dalam hal-hal pokok dan prinsip, dan beberapa dalam permasalahan cabang agama yang bersumber dari ijtihad.

Beberapa pendapat dalam beberapa permasalahan bukan berarti boleh merusak kehormatan, menghalalkan ghibah, dan memutuskan hubungan. apalagi sampai mengklaim saudara muslim yang tidak sepaham dengan nya adalah Ahlul bid'an, syirik dan ahli neraka. sangat merusak kehormatan saudara muslim.

Dalam menyikapi perbedaan manusia terbagi menjadi tiga kelompok;

Pertama; jika anda tidak sama dengan saya, maka bukan berarti anda menentang saya; inilah logika orang berakal, karena iya menyadari bahwa perbedaan pendapat diantara ulama itu adalah sesuatu yang biasa semenjak dahulu kala.


image


Kedua; jika anda tidak sama dengan saya, maka berarti anda menentang saya; ini cara berfikir orang dungu,krn iya berusaha memaksa org lain untk mengikutinya dan tidak siap berlapang dada menyikapi perbedaan pendapat.

Ketiga; jika anda tidak sama dengan saya, maka berarti anda menentang Allah dan Rasulullah; itulah jalan orang yang ekstrim, karena memposisikan dirinya seperti tuhan. siapa saja yang berbeda dengan nya dianggap berbeda dgn tuhan dan masuk neraka. ini bahaya sekali dan berdampak menghalalkan darah sesama muslim!!!

Perlu menjadi catatan; menjadi AHLUS SUNNAH atau pengikut salaf sejati itu tdk mesti harus jadi anggota" persiradja"(pendengar setia Radio rodja). AHLUS SUNNAH atau tdk nya seseorang itu terpatri dalam aqidah nya , karena AHLUS SUNNAH sejati itu adalah mereka yang menghidupkan SUNNAH tanpa merasa paling"nyunnah".

"perkara kita adalah 'salafi' atau 'bukan salafi' adalah perkara ta'abbudiyyah, yakni perkara urusan kita dengan Allah, sayangnya kita hanya fokus pada pengakuan manusia, sangat takut kalau dibilang "bukan salafi", saya dari dulu tidak pernah peduli jika dikatakan "bukan salafi", karena digelari dengan yang lebih buruk pun pernah mereka lakukan terhadap diri saya.

Inilah sedikit kata-kata motivasi kepada seluruh sahabat steemians semua, pesan singkat dari saya kepada seluruh sahabat semua, bahwasanya jangan jadikan pernah sebagai perpecahan.

Follow @abupasi.alachy

.
Wallahulmusta'an.

Sort:  

Motivasi yang berguna . Sukses selalu @abupasi.alachy

Terimakasih atas kunjunganya 🌝🌝

Membaca ulang ciptaan Tuhan bahwa pelangi indah karena menyatunya warna yang berbeda.

Begitulah kira-kira ungkapan 😊😊

motivasi yang bagus, kalau bisa bersatu untuk apa kita saling berpisah dan saling bermusuhan.

Iya, karena Islam pun tidak pernah mengajarkan hal yang demikian.

Assalamualaikum tgk.
Perkenalkan nama lon murtadha
Asal tringgadeng, sekarang di dayah bubusalam blang bladeh.
Saya ingin belajar main steemit,
Apa tgk berkenan ajarin saya main steemit?

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64761.00
ETH 3425.94
USDT 1.00
SBD 2.55