Tips Mengembalikan Password Steemit

in #indonesia7 years ago (edited)

Salam Sahabat steemit untuk semua
Kali ini saya akan membahas tentang permasalahan steemit mengenai password steemit.
image
Sumber gambar

Bagi sahabat Stemians yang sudah bergabung dan saat ini yang sudah memiliki akun steemit baru atau yang ingin membuatnya, sahabat stemians sangat di anjurkan bahkan sangat penting untuk menjaga password steemit anda.

Mengapa demikian?

Karena Password steemit bukanlah password yang kita ciptakan sendiri, tetapi pasword berupa konfirmasi email yang dikirim oleh steemit untuk para sahabat stemians yang baru mendaftar. Bahkan konfirmasi pasword ini bisa menunggu 1 sampai 7 hari lamanya setelah kita mendaftar, hingga steemit atau aplikasi esteem bisa kita gunakan.

Mengapa pasword steemit berbeda dengan media sosial lainnya?

Para sahabat steemians pasti memiliki email atau facebook atau akun lainnya dengan proses membuatnyapun mudah, dan password di akun tersebut merupakan password pribadi yang kita ciptakan sendiri. Konfirmasi pembuatan akun pun selesai dengan beberapa langkah tanpa menunggu lama dan langsung bisa terpakai.

Dalam hal password namun berbeda dengan steemit, pengguna tidak memakai password sendiri, tetapi pasword steemit berupa algoritma dengan sistem Blockchain yang di kirim ke email untuk 1 kali login. Setelah di konfirmasi pasword akan hilang dari daftar email masuk.

Disinilah para pengguna steemit sering kecoblosan setelah konfirmasi email tanpa menyimpan pasword ke tempat yang lebih aman. Mengingat steemit berbeda dengan platform media sosial lainnya yang menyediakan sistem recovery password.

Saran saya

Bagi pengguna steemit pasword yang sudah di konfirmasi ke email harap di copy dan di backup paswordnya ke dalam catatan di mobile anda atau disimpan di draf email atau di tempat yang aman. Karena posisi passwod masih tercopy dan tinggal di pastekan saja.

Tujuannya?

Password yang sudah di backup bertujuan untuk menghindari beberapa hal, jika para sahabat steemians menggunakan HP, bertujuan untuk menghindari beberapa faktor masalah, katakanlah HP hang atau rusak atau hilang, atau menggunakan PC tiba tiba PC juga bermasalah, nah.. sahabat steemians disinilah tujuan utamanya menyimpan pasword di titik aman di dalam draft email untuk bisa menggunakan steemit kembali.

Namun bagaimana jika pasword steemit hilang dan lupa kita simpan?

Disini saya mencari tau dan mempelajari keluhan ini, karena steemit tidak ada sistem recovery. Nah.. bagi para sahabat steemians yang mengalami hal ini saya akan membahas tips dan trik mengambil kembali pasword steemit dengan catatan para sahabat steemians pernah login steemit menggunakan google crome atau browser crome via HP.

Langkah pertama yang perlu sahabat lakukan adalah membuka browser crome di HP steemians

STEP 1

Pilih pengaturan di titik kanan paling atas


![image]()

STEP 2

Pilih setelan atau setting


![image]()

STEP 3

Pilih simpan Sandi Aktif


![image]()

STEP 4

Pilih dan klik Password.Google.com disini para sahabat steemians akan di direct ke browser halaman baru.


![image]()

STEP 5

Isikan password email sahabat steemians
Note : email yang kita gunalan adalah email saat mendaftar steemit


![image]()

STEP 6

Disini sahabat sudah bisa melihat password steemit yang masih aktif, tinggal di copy dan pindahkan ke tempat aman.
image

Note :
Cara di atas tidak hanya untuk melihat password steemit saja, beberapa akun yang sudah terdaftar melalui email yang sama akan bisa sahabat lihat passwordnya disana.

Semoga terbantu dan terjawab bagaimana cara mengambil password yang sudah lupa.

Terima kasih sudah membaca artikel @abunagaya tips dan trik, nantikan tips tips berikutnya

Salam KSI


![image]()
Salam *NASC*
![image]()
Salam @abunagaya
![image]()
Sort:  

sangat bermanfaat, dan berguna @abungaya.
saya rasa saya perlu mempraktekkannya karena ada salah satu akun media sosial yang passwordnya sudah tidak saya ketahui lagi.
terima kasih @abungaya atas postingan yang sangat bermandaat malam ini. saya patut bersyukur dengan adanya postingan ini saya pribadi dapat membuka sosial media saya lagi yang sudah tidak ada passwirdnya alias lupa.
hehehe

thanks @abunagaya

Terima lasih @klen.civil artikel ini juga bermanfaat umtuk mengetahui password lainnya yang sudah terdaftar di email yang sama, dan sudah saya paparkan alam artikel paling bawah.

Semoga tips ini bisa membantu untuk mengambil kembali password yang sudah lupa. Dan ini postingan masih dalam tahan mengambil melalui browser, jika nanti saya sudah menemui trik lainnya akan saya coba paparkan kembali di @steemit, berbagai tips dan trik yang akan saya bahas untuk kemajuan pengguna steemit, seperti postingan kemarin trik cara menghapus postingan di @steemit yang bersifat kekal. Terima kasih atas komentarnya @klen.civil nantikan trik dan tips lainnya di blog @abunagaya. Salam steemit salam KSI

Just taking this opportunity to say "THANK YOU FOR FOLLOWING ME"

image
Punya saya tidak seperti ini.

image
Di stelan google saya dapatnya seperti ini, kenapa ya? Saya kehilangan sandi Steemit saya.
Mohon bantuannya.
@abunagaya

Via aplikasi esteem apa masih bisa berjalan steemitnya?

Kenapa sekarang kita buat akun baru gc dikirim verivikasi Gmail lg
Mohon jelaskan

@abunagay
Tolong vote punya aku mw gc

https://steemit.com/aceh/@iskandarpcc/my-best-experience-when-i-forgot-the-password-on-steemit-2017728t213342972z

Itu artikel saya sebelum saya tahu ada cara untuk mengembalikan pasword yang hilang .. terima kasih @abunagaya .. atas tulisan yang sangat brilian ini

Tegar

@iskandarpcc

Super sekali, sangat bermanfaat

long bg gadeh pasword nyo, jadikan hana pernah long log in lewat hp steemit, tapi lewat pc laptop, nyan kiban cara jih ? netulong bi pencerahan siat, terimeng genaseh.

makasi bg, kamete nyo cara jih

Bro....lon hana settingan save di google...jino gadoh paaword...cuma mantong jeut buka di chrome

Nyan kiban?

Terimakasih Mr. @abunagaya atas tipsnya. Alhamdulillah sudah praktek sejak awal. Namun tulisan ini sangat saya apresiasi karena goalnya tentu berbagi dan bagian dari aktualisasi pahala jariyah. Vote and proud of you.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56087.39
ETH 2965.10
USDT 1.00
SBD 2.15