CURHATAN HATI

in #indonesia7 years ago

image

Selamat sore steemians, sebagai guru saya bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak didik saya. Berbagai macam cara harus saya lakukan untuk memompa semangat agar mereka rajian belajar. Beragam corak karakter dan sifat anak didik, terkadang membuat saya senang, terkadang membuat saya jenuh. Sepeti inilah yang harus ditangggung oleh seorang guru.

Seorang guru harus penyabar apalagi kalau mengajarkan anak-anak kecil, anak TK sampai dengan SD sifat mereka masih mirip dan belum banyak perubahan.

Sikap mereka yang jengkel membuat saya marah dan panik. Sekalipun demikian saya harus menerimanya. Memang sikap anak-anak ya membosankan.

Di Sekolah SD ini saya sering panik mengahapadi mereka yang kurang berakhlah. Susah diatur dan suka bikin ribut di kelas. Apa boleh buat sebenarnya inilah tugas saya memperbaiki akhlak mereka.

Kebanyakan murid sekolah SD ini anak pelaut mereka tinggal di dekat pantai. Kata orange anak pelaut mewarisi sifat laut yang agak keras dan bandel.

Harapan saya, ke depan mereka ada perubahan me arah yang lebih bail.

Banda Aceh, 05 Januari 2018

TETAP SEMANGAT
SALAM SAHABAT KSI
image

Sort:  

Selalu sabar ya pak, demi anak bangsa ...

Terimakasih nasehatnya saudara @munasteem

IMG_20180128_133633.jpg

Peuhaba Tgk Blangjrun?

Best Regard

Member Of Aceh Steemit Community

Haba get.. Heee. Inan kiban

Mengajar adalah salah satu pekerjaan yang sulit, tidak ada keraguan berkaitan dengan hal itu. Apalagi dengan anak-anak di bawah umur akan menjadi lebih sulit lagi, terutama ketika menjumapi anak-anak tersebut dalam jumlah yang banyak dalam satu kelas.

Tidak semua orang bisa mengajar anak-anak.. Bukan tidak mampu, tapi tidak bisa berinterkasi dengan anak-anak

jasa guru tidak sanggub di beli dan di balas oleh anak-anak didinya, guru termasuk orang tua kita yang ketiga, bahkan para ulama mengatakan bila sorang anak buruk sangka dan tidak yakin dengan gurunya maka ilmu yang dia pelajari dari gurunya itu setetespun berbekas,
memang guru harus banyak bersabar dan selalu berdoa kepada murinya itu yang baik-baik walaupun dia bandel, mana tahu Allah makbul kan doa seorang guru itu kepada muritnya menjadi anak yang alim lagi faqih, Alangkah beruntungnya seorang guru itu nantik di kuburnya di terangi oleh cahaya-cahaya doa anak didik kita karena dia sudah menjadi seorang alim ulama

Guru adalah pahlawan yang berjasa untuk mencerdaskan umat

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67706.36
ETH 2616.68
USDT 1.00
SBD 2.72