Indahnya Buah klayu munyil panca warna

in #indonesia6 years ago (edited)

imageSahabat steemean semuanya, semoga sehat, sekarang saya tulis tentang buah klayu panca warna, saat indah dilihat buah munyil ciptaan Allah Swt yang satu ini dengan rasa kelat tetapi terasa sedikit manisnya, dengan dagingnya yang tipis tetapi nikmat juga untuk cemilan.

image

Hari ini saya ke calang Kabupaten Aceh Jaya bersama keluarga mengunjungi rumah keponakan yang tinggal di Aceh Jaya, karena sudah siang dalam perjalanan singgah dirumah makan kari kambing rumah makan adun namanya.

image

Sesampainya kerumah makan adun kami minta permisi ke kamar kecil, maklum meulaboh ke aceh Jaya lebih kurang jarak tempuh delapan puluh kilometer.

image

Begitu keluar dari kamar kecil saya melihat buah klayu banyak sekali di pohonnya, saya menanyakan pada pemilik rumah makan apa boleh saya petik sedikit buahnya serta saya poto, pemilik rumah makan mengizinkan.

image

Akhirnya saya mengambil gambar beberapa kali baik buahnya, pohonnya dan memetik buahnya dua tangkai, setelah itu baru kami makan siang dan melanjutkan perjalanan kerumah keponakan.

image

Setelah beberapa saat di rumah keponakan kami pamit kembali ke meulaboh, sesampainya kerumah di meulaboh sambil minum kopi di rumah, membuka dan menulis artikel buah klayu ini.

image

Buah yang munyil ini bagi kami menyebut buah klayu, mungkin di daerah lain, lain lagi namanya serta buahnya mungkin besar atau tidak munyil seperti ini atau besar buahnya sama namun beda namanya.

image

Saya perhatikan bunganya warna putih tua, buahnya pertama hijau muda, kemudian hijau tua, kemudian kuning, kemudian Orange, kemudian merah muda, kemudian merah tua dan terakhir kehitaman dan nikmat ketika kita makan dengan rasa kelat sedikit manisnya.

image

Demikian sahabat steemean semuanya artikel perjalanan ke Kabupaten Aceh Jaya hari ini, semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan bermanfaat bagi sahabat steemean semuanya, semoga berbahagia selalu. Jum'at. 20 juli 2018 By @abduljalil.mbo

image

image

image

image

image

image

image

image

Sort:  

Not..fruit
My name KLAYU

Which language you write this article???. And what is name of that fruit??

Languaege Indonesia. Fruit KLAYU

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63834.78
ETH 2627.38
USDT 1.00
SBD 2.78