Hadiah untuk anak semata wayangku tertunda tiga tahun

in #indonesia6 years ago (edited)

Hello sahabat steemean sekarang saya tulis tentang hadiah untuk anak semata wayangku tertunda tiga tahun karena malang tidak dapat ditolak untung tidak dapat diraih cita citaku tertunda walaupun sudah di rencanakan dengan baik namun tidak dapat terpenuhi sesuai harapan, semoga ada hikmah di balik musibah ini satu artikel kisah nyata. Photo hadiah sepeda motor baru terpenuhi tahun 2018

image

Semasa anak saya tamat sekolah dasar negeri dua puluh lima meulaboh, melanjutkan sekolah madrasah tsanawiyah negeri (mtsn) model satu meulaboh dengan transportasi kesekolah menggunakan sepeda unity dan puluhan teman temannya juga menggunakan sepeda unity dari rumah kerumah sekolah yang berjarak satu kilometer lebih kurang.

image

Anak gadis kecilku jikalau selesai sekolah mtsn kamu abu belikan sepeda motor, sekarang kelas satu mtsn sampai kelas tiga jantung hatiku atau anak semata wayangku pakai sepeda unity saja, dalam tiga tahun ini abu carikan uang untuk mu, agar kamu dapat sepeda motor baru ketika masuk sekolah menengah atas (sma).

image

Mulai tahun dua ribu dua belas saya terus bekerja mengumpulkan uang dan menyisihkan sedikit demi sedikit untuk persiapan membeli sepeda motor, tampa terasa sudah masuk tahun dua ribu lima belas anak gadisku tamat mtsn dan mendaftar kesekolah sma negeri satu meulaboh.

image

Pada tahun dua ribu lima belas saya berpacu bekerja untuk mencapai cita citaku membeli sepeda motor untuk anak gadisku, pada awal tahun dua ribu lima belas saya mengerjakan pembangunan tempat parkir sekolah pertanian utu dan selesai dalam waktu tiga bulan yaitu mulai bulan maret dua ribu lima belas selesai bulan juni tahun dua ribu lima belas.

image

Setelah selesai pembangunan tempat parkir saya melakukan pekerjaan peningkatan jalan atau serak kerikil di jalan desa pulau teungoh kecamatan meureubo, dari bulan tujuh tahun dua ribu lima belas selesai bulan september tahun dua ribu lima belas dalam waktu tiga bulan tuntas pekerjaan jalan saya lakukan.bantuan dari HZS.

image

Senang beserta bahagia saya terasa, sebab hampir dapat membeli sepeda motor untuk anak gadisku dengan tabungan dua pekerjaan tersebut di atas, namun pembelian belum dapat saya lakukan karena uang belum cukup anak gadisku pun bersabar walaupun hanya dia satu orang di sma yang masih menggunakan sepeda unity, teman teman yang lain semuanya sudah pakai sepeda motor kesekolah.

image

Akhirnya pada bulan oktober tahun dua ribu lima belas saya saya mendapatkan pekerjaan pembangunan talud jalan di desa pulau teungoh kecamatan meureubo dengan uang muka empat puluh persen yaitu berkisar delapan puluh juta sayapun melakukan pekerjaan talud mulai bulan oktober serta selesai akhir bulan november tahun dua ribu lima belas.

image

Pada awal bulan desember semua berkas administrasi selesai dibuat dan dapat di ajukan permohonan pembayaran pada kepala desa pulau teungoh kecamatan meureubo, pada tanggal delapan belas desember tahun dua ribu lima belas uang sudah masuk kerening desa, tinggal menunggu kiriman dari kepala desa kerekening saya dan saya sudah dapat memenuhi cita citaku memberi hadiah sepeda motor pada anak semata wayangku.

image

Untung tidak dapat di raih malang tidak dapat ditolak ketika suatu pagi akhir bulan desember membaca berita media kepala desa pulau teungoh kecamatan meureubo kehilangan uang saat keluar dari bank aceh yang di letakkan dalam bagasi sepeda motor tetapi bagasi sepeda motor tidak rusak.

image

Membaca berita tersebut saya pun lemas tak berdaya atas musibah tersebut karena akan gagal memenuhi janji pada anak, dengan keheranan saya berfikir kenapa hilang, kenapa di bawa uang mencapai 120 juta, seharusnya di kirem kerekening saya sama dengan uang pertama 40 % di kirem kerekening saya, ini ada yang ganjil kepala desa bawa keluar ratusan juta uang tetapi itu sudah terjadi apa mau di kata. Photo jalan HZS

image

Atas musibah tersebut anak gadisku berangkat kesekolah setiap hari dengan unity, dari kelas satu sampai tamat sma, karena semua tabungan dan simpanan terpakai untuk membayar hutang pada toko toko serta ongkos kerja, akhirnya mulai tahun dua ribu enam belas sampai sekarang saya tidak ada modal lagi untuk bekerja, anak gadisku yang begitu tabah dan sayapun pasrah semoga ada rahmat di balik musibah ini. Photo jalan HZS

image

Kisah nyata ini akan saya sambung pada hari sabtu tanggal 15 september 2018, semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan bermanfaat bagi pembaca serta sahabat steemean semuanya, Inilah rahasia Allah SWT yang tidak kita tahu di balik susah dan musibah tersimpan rahmat dari Allah SWT. Jum'at 14 september 2018 by @abduljalil.mbo

Bagian satu... Bersambung....

Dapat juga dibaca Link artikel terkait:
https://steemit.com/indonesia/@denysatika/ini-satu-contoh-pengorbanan-ayah-bagi-anaknya-74d578a397317

https://steemit.com/indonesia/@abduljalil.mbo/mendidik-dan-membiasakan-anak-ziarah-kemakam-ibunya-setiap-tahun-d5d3f191cd8ff

https://steemit.com/indonesia/@abduljalil.mbo/terusik-memories-28-tahun-silam-d48fba6b4538b

https://steemit.com/indonesia/@abduljalil.mbo/demi-anak-hujan-badai-di-arungi-f1fa39799b247?sort=trending

https://steemit.com/indonesia/@abduljalil.mbo/aktivitas-hari-ke-3-dikutaraja-bahagia-dan-menyenangkan-bersama-anak-ed01e88fdcef3

https://steemit.com/indonesia/@abduljalill/photography-love-children-eat-grilled-fish-6499c766ac957

image

image

image

image

image

Sort:  

Semoga sabar atas semua cobaan pasti ada hikmahnya

Terima kasih petuahnya

pasti anaknya senang sekali ya pak dapat hadiah dari bapak tercinta

Putrinya anak salihah Pak. Aamiin. Semoga Allah akan mengganti dengan yang lebih baik.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by abduljalil.mbo from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60693.34
ETH 3032.06
USDT 1.00
SBD 3.81