Ketika dikomen Chetah

in #indonesa7 years ago (edited)

IMG_20180114_170226-02.jpeg

Ketika baru memulai membuka lahan di Steemit, saya terkejut tiba-tiba pada satu postingan saya mendapat komentar dari akun chetah. Itu karena postingan saya tersebut berisi kesamaan konten dengan postingan seorang teman di blog pribadinya.

Sebenarnya tulisan itu sudah lama sekali. Saya pun sudah minta izin terlebih dahulu kepada teman tersebut untuk reposting.

Karena tulisan itu bagus dan akun itu pun sudah tidak begitu terurus lagi, maka saya coba menulisnya kembali.

IMG-20180110-WA0019-01.jpeg

Kesalahannya, saya tidak menulis nama sumber, melainkan hanya nama panggilannya.

Ternyata chetah mendeteksi sampai data yang sudah sangat lama. Kawan-kawan saya juga bilang, meskipun karya sebelumnya juga karya kita sendiri yang sudah diposting sebelumnya.

Dan chetah menggagap postingan itu sabagai plagiat. Karena tidak menulis sebenarnya, meskipun itu tulisan kawan saya sendiri. Maka setelah itu, saya semakin merasa perlu berhati hati ketika akan memposting sebuah tulisan di Steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62904.22
ETH 2571.38
USDT 1.00
SBD 2.76