.:: Aku hanya minta sisa makanan, tidak lebih ::.

in #indoneisa7 years ago (edited)

DSC_1404.JPG

siapa yang tak tahu kucing..??
yah.. pasti semua orang tau, dari kecil hingga besar..
dari anak-anak hingga orang tua..
semua tahu kucing itu apa..

siapa yang tak suka kucing..??
tentunya hampir setiap orang suka dan punya kucing sendiri..
dari kucing kampung, kucing persia, anggora dan bahkan kucing-kucing kelas atas..

namun itu tak berlaku untuk kucing liar..
kucing liar kerap sekali mendapat pukulan, tendangan dan bahkan siraman air panas yang mendidih..
apa lagi saat kucing itu mencuri ikan di dapur atau pun ditempat makan..

mungkin penyabab dia mencuri karena dia lapar banget dan juga karena pemilik rumah tak pernah
membagi sedikit rezeki nya untuk seekor kucing...
banyak saya dapat kan, alasan orang-orang yg tidak suka memberi makan kucing alasannya hanya karena "nanti kucingnya terbiasa kemari kalo di kasih makan"..
apa bedanya dengan manusia???
setiap kali dikasih rejeki yang lebih, misalnya saja dikasih rejeki kerja diperusahaan ternama yang gajinya puluhan juta
pastinya dia akan kembali setiap saat untuk maraih rezekinya di situ..
begitu juga kucing-kucing liar, mencari makanan ditempat-tempat yang dirasa lebih dari sebelumnya..

DSC_1426.JPG

mungkin kalau kucing bisa ngomong dia pasti ngomong
wahai manusia... kami tahu kami hanya kucing liar, tak seperti kucing-kucing kelas atas..
wahai manusia... kami hanya minta sedikit dari rezeki mu, bukankah kita sama-sama mahluk tuhan?
jikalaupun tak ada makanan baru, kami juga dapat makan makanan sisa dari kalian
mengapa sebagian dari kalian suka memukul kami, bahkan siraman air mendidih,
kayu dan benda tajam menjadi senjata
kalian untuk menyerang kami
.

dan mungkin ini adalah salah satu seekor kucing yang jadi sasaran..
kucing ini seperti mengalami trauma sangat mendalam..
tidak bisa didekati (dekat sedikit langsung nyembur), tak bisa disentuh (sentuh sedikit langsung nyakar)..
bagaimana tidak kucing ini keadaannya sangat tragis, dengan mata sebelah buta,
badan sebelah kiri sedikit cacat dan jalan pincang..

DSC_1432.JPG

mungkin hanya saya yang peduli sama kucing ini..
dimess sendiri, kucing ini sering ditendang sama penghuni mess yang lain..
bahkan ketika ada makannan sisa, mereka langsung membus dengan di ikat karet
lalu kantong plastik dan di buang begitu saja..

mungkin mereka merasa saya adalah orang yang berlebihan dengan kucing..
tapi, ini lah saya...
saya punya prinsip hidup yang mungkin sangat lucu buat orang-orang sekitar
kalau kita belum bisa berbagi kesesama (manusia) karena kekurangan kita,
ada baiknya kita barbagi dengan yang di bawah kita (hewan dan tumbuhan)

DSC_1434.JPG

sehat terus ya puss, mudah-mudahan bisa dielus-elus..
insyaallha mau banya atau sedikit rezeki yang aku punya aku akan tetap berbagi

" Jika sobat menyukai postingan ini silahkan di upvote, resteem dan ikuti @agus-maulana untuk bisa melihat postingan saya selanjutnya di feed sobat dan pastinya bakalan ada postingan menarik lainnya dari saya "

Terimakasih

Sort:  

Keren , tapi sayang saya belum punya kucing.

hati-hati nanti dicakar

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63960.62
ETH 3142.95
USDT 1.00
SBD 3.95