HUT Guru Kami Yarmen Dinamika

in #hut6 years ago

Sosok sang motivator dalam bidang menulis sangat melekat pada bapak yang satu ini. Semua ide kreatif dan gagasan ditumpahkan dalam tulisan. Ia juga menggerakkan seluruh pemuda untuk mencintai ilmu dan mengajak tokoh sukses di Aceh membagikan ilmu kepada orang lain.
Terbangun dari tidur, saya menghidupkan ponsel dan melihat sudah banyak ucapan masuk dalam grup Forum Aceh Menulis (FAMe) yang menulis rangkaian kalimat berisi doa. Tidak mau kalah dengan kesempatan ini, maka saya turut mendoakan guru saya sehat dan sukses selalu.

wacuteva (7).jpg
Bapak Yarmen Dinamika menyampaikan materi Literasi, (dok.ce)

Banyak ilmu dan hal positif yang dapat saya pelajari dari bapak Yarmen Dinamika, bergabung bersama beliau merupakan keberuntungan. Bergabung di FAMe berawal dari pertemuan dengan seorang perempuan blogger, adik manis bernama Ihan. Yang memberikan informasi mengenai kelas belajar menulis di komunitas. Informasi tersebut saya respon positif, karena saya pernah bekerja memberikan pendampingan ke sekolah dalam hal literasi dimana minat bakat siswa perlu ditingkatkan dengan pembiasaan dan apresiasi. Maka saya merasa penting mendalami literasi khususnya bagi saya pibadi.

Untuk bergabung bersama komunitas menulis ini di ajukan syarat mengikuti pertemuan sebanyak tiga kali, maka orang tersebut baru bisa bergabung dalam grup FAMe. Syarat ini diajukan dengan maksud melihat kemauan dan keinginan yang kuat untuk menulis dari calon anggota. Alhamdulillah, bulan Januari 2018 saya bergabung dan mengikuti kelas FAMe yang dilaksanakan setiap hari Rabu, sekarang tempat kegiatan di aula kantor Arsip Perpustakaan pukul 14.00 s.d. selesai.

IMG20180718161924.jpg
Suasana kelas belajar FAMe di aula Arpus

Setelah mengikuti kelas menulis, saya merasa perlu menyebarkan virus baik ini ke daerah tempat tinggal saya. Maka dengan izin bapak Yarmen Dinamika sebagai Pembina FAMe, kami mendeklarasikan terbentuknya FAMe chapter Aceh Besar 26 April 2018 di Kabupaten Aceh Besar oleh asisten III Pemkab Aceh Besar Dr. Syamsul Bahri M.Si.

wacuteva (8).jpg
Deklarasi FAMe chapter Aceh Besar (dok.ce)

Terima kasih dan selamat Hari Ulang Tahun buat guru, pembina, motivator, inisiator, kami bapak Yarmen Dinamika dalam membina dan membimbing kami penuh sabar agar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Sesuai dengan uapanmu di hari ulang tahun yang ke-53 : “ Sisa usia mari kita gunakan dengan memperbanyak amal dan menebar kemaslahatan untuk umat ”.

Sort:  

Wah, dahsyat tulisan Cut Rahmawati. Terima kasih cara Cut mengapresiasi HBD saya. Literasi makin berkibar di bumi Aceh Rayeuk atas inisiatif Icut. Semoga terus berkembang.

Terima kasih, telah berbagi semangat dengan kami bapak.

Semoga guru kita tetap diberi kesehatan dan umur yang panjang ya kak.😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62667.39
ETH 2432.00
USDT 1.00
SBD 2.66