Ibu Wangi

in #humanity6 years ago (edited)

Soal politik saya tak paham. Tapi tentang kemanusiaan, banyak yang bisa saya ceritakan tentang beliau. Terus terang saya tidak hadir saat hiruk pikuk pilkada beberapa waktu yang lalu dan sebagai relawan sosial saya dan seluruh pengurus menyatakan sikap netral dan akan tetap begitu untuk selanjutnya dan kalaupun suatu hari ada yang terjun langsung ke politik atau menjadi timses maka harus mengajukan surat pengunduran diri dan bisa kembali lagi setelah semua selesai.
Sebenarnya Ibu Darwati jauh sebelum kampanye pilkada dimulai, saat itu kita belum ada Rumah Kita, saat beliau masih di komisi VI DPRA begitu beliau tau ada acara thalassemia beliau hadir untuk anak2 dan acara dibuka sama Bunda Illiza yg saat itu menjabat sebagai Wakil Walikota. Saya sebagai perempuan bangga melihat 2 perempuan hebat itu mau memberikan waktu untuk anak2 yang sering dikucilkan di lingkungan mereka.
Disana saya lihat bagaimana mereka ber 2 memeluk anak2 dengan naluri keibuan dan itu membekas di hati
Tapi saya bukan orang yang bisa dekat dengan para pejabat, dan saya juga gak mau memperkenalkan diri dan saya sangat yakin ke 2 perempuan hebat itu tidak mengenal saya, seperti biasa saya sibuk dengan melayani tamu undangan dan juga anak2.
Saya tidak pernah memuji mereka saat sedang gemerlap dan saya juga tidak akan pernah membicarakan dibelakang mereka saat gelap karena kehadiran kami bersama kawan2 Darah Untuk Aceh adalah untuk bersama2 meringankann beban dan saya berharap pemerintah jangan bekerja sebagai NGO, karena perannya akan kecil sekali tapi kita harapkan mereka bisa membuat kebijakan yang bisa dirasakan manfaat buat semua.

20180715_115541_001.jpg

Sejak ibu Darwati mengetahui tentang Rumah Kita dan cerita thalassemia di Aceh, beliau sangat banyak membantu dalam hal dukungan moril contohnya ketika beliau memeluk seorang penyintas thalassemia bernama Darmiati, betapa pelukan itu merubah dia menjadi pecaya diri...
Nun disana...dikampungnya dia dikucilkan, tidak ada yang mau berteman tapi Ibu Darwati memeluknya tanpa takut tertular.
Ketika beliau berkunjung ke RK kemarin kebetulan anak2 dan orangtua sedang kumpul, mamaknya Darmiati meminta dia sama anak2nya berphoto bersama dengan Ibu Darwati.
"Neu photo kamoe si on bu, jeut lon peulemah bak awak gamping penyaket thalassemia nyoe hana menular, Ibu Gubernur mantong hana geu takot"

20180716_155019.jpg

Bersama keluarga Darmiati, penyintas thalassemia

Contoh lain saat YKI Cabang Aceh dikukuhkan dan Bu Darwati didapuk sebagai Ketua YKI Aceh dan saat itu berdekatan dengan Hari Kanker Internasional, saya yabg sudah menyiapkan program langsung menyodokan utk kolaburasi dan siap bekerja. Bagi saya yang penting acara sukses dan berulangkali Bu Darwati wa saya menanyakan apa yang bisa di bantu berhubung semua sudah terhandle saya bilang Ibu hadir saja dan saya selalu koordinasi dengan dr. Fe dan dr. Nat.
Begitu juga ketika beliau tanya dengan sewa RK saya bilang kami arisan 50.ribu per bulan selama 12 bulan dan beliau bilang wah..saya terlambat.
Jadi saya dengan bu Darwati bukan masalah dana tapi lebih kepada perhatian beliau sama anak2. Itu sangat saya hargai.
Betapa anak2 terutama Nurul dan Amal selalu tanya Ibu Wangi setiap mereka kontrol, begitu juga beberapaha hari yang lalu.

PhotoGrid_1531734444020.jpg

Bersama anak2 di Rumah Kita, mereka penyintas thalassemia

Terlepas badai yang terjadi beberapa hari ini, besar harapan saya, apapun kedudukan bu Darwati, saya yakin beliau akan tetap banyak membantu anak2 yang sedang butuh perhatian khusus dari kita semua, dengan jiwa sosialnya.
Kemarin tanggal 15 Juli, Ibu Darwati berkunjung ke Rumah Kita anak2 dan ibu2 menyambut dengan sukacita, semua bahagia walau pertama malu2. Berebutan duduk dipangkuannya untuk di photo, begitu juga dengan ibu2nya. Mereka senang dengan kedatangan Ibu Wangi.
Karena selama ini, kami tidak pernah mengenalnya sebagai Ibu Gubernur, tapi Ibu Wangi yang disematkan oleh Nurul Amalia seorang penyintas Leukemia ALL. Ibu yang wangi dari fisiknya, wangi dari hatinya. Doa kami semua, semoga ibu selalu mewangi.
Terimakasih ibu Wangi.

Sort:  

Semoga senantiasa me"wangi"... Aamiin...

Halo @darahuntukaceh, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Congratulations @darahuntukaceh! You received a personal award!

1 Year on Steemit

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @darahuntukaceh! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64449.70
ETH 3164.37
USDT 1.00
SBD 3.87