Karena belajar tidak hanya dari yang lebih tua

in #human-interest6 years ago

image

Bertemu dengan banyak orang, dengan berbagai karakter, dan cara berfikir akan membawa kita ke arah yang lebih baik. Ketika kita bertemu dengan orang orang yang sudah sukses dalam pencapaiannya maka kita akan takjub dengan proses yang sudah ia lalui, tidak sedikit pula yang pada akhirnya mengikuti pergerakan orang orang sukses tersebut.

Hari ini, sudah sepatutnya saya berterimakasih kepada kak @Nuuhusein, bahkan saya dibuat takjub olehnya. Hari ini saya ikut ke dalam kesehariannya kak Nuu, berawal dari kami berkunjung ke RSUDZA untuk mengambil data pasien thalassemia, hingga bolak balik untuk jemput mereka dan dibawa pulang ke Rumah Kita (Rumah Singgah) di jl. Mesjid Tuha, Banda Aceh.

image

Kak @Nuuhusein, sosok ibu ibu berjiwa muda ini seperti tidak pernah bertemu dengan kata capek, orang yang berjiwa besar, dan baik hati pastinya, terimakasih kak, karna hari ini sudah mau direpotkan oleh rara hehe..
Pertemuan saya dengan kak Nuu dijembatani oleh bunda @mariska.lubis [lagi lagi beliau, bunda terbaik]. Ketika bertemu, saya sudah meyakini bahwa beliau benar benar orang hebat, terbukti dari ingatannya yang luar biasa, beliau hafal semua nama serta ciri ciri adik adik thalassemia di Aceh, luar biasa !

Oleh kak Nuu saya dipertemukan dengan adik - adik penderita thalassemia aceh, saya melihat betapa tegarnya adik adik ini dalam menghadapi apa yang sudah ditakdirkan buat mereka. Dalam hal ini, mereka adalah orang orang yang benar - benar harus berjuang, selain mereka berjuang untuk bertahan dengan penyakitnya,mereka juga harus menghadapi orang orang awam dilingkungan mereka yang berfikir bahwa thalassemia ini menular, sehingga mereka dikucilkan dilingkungan mereka sendiri. Tapi tetap mereka hadapi dengan lapang bahkan seolah cuek dengan apa kata orang.

image

Cara mereka berbahagia adalah pelajaran yang sangat berarti bagi saya hari ini, saya belajar banyak tentang sabar dan arti bahagia dari adik adik thalassemia ini. Semoga Allah memberi keajaiban untuk kesembuhan mereka dan mengirim lebih banyak lagi orang orang yang berhati mulia seperti kak nuu, untuk membantu mereka

Sort:  

Postingan yg Mantap @munawwarah salam pertemanan dan salam hari bumi dari saya @suhadi-gayo ya.

Keren kan kak Nu!

Banget bun.. Laf ❤

Ketika di Cimahi saya sempat berbicara dengan Kak Nu. Dari caranya berbicara saja sudah tampak jika Kak Nu berjiwa muda karena semangat sekali dalam menjalani kegiatan sosialnya. Semoga Kak Nu selalu sehat. Aamiin

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46