Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil

in #homesteading6 years ago (edited)
Teman-teman Steemians yang cintai...

IMG-20180117-WA0016.jpg

Apa kabar teman-teman steemians? Saya harap teman-teman steemian selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa..

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang dua sejoli yang menemani hidup keluarga kecil kami yang sejak beberapa bulan lalu kami mendapatkannya di pasar yang kemudian kami memilih mereka berdua untuk kami jadikan sebagai teman di rumah kami.

Rama dan shinta, itulah sapaan akrab kami untuk kedua sejoli yang cantik ini. Awalnya ketika kami baru membawa pulanh mereka kerumah, mereka terlihat seperti bebek pada umumnya, namun setelah dua tiga hari pasangan muda itu tinggal di tempat kami akhirnya mereka baru terlihat akrab dan mulai mendengarkan sapaan kami dengan nama rama dan shinta.

IMG-20180117-WA0017.jpg

Awalnya tujuan saya memelihara kedua sejoli cantik ini hanya ingin berbagi sisa-sisa makanan yang biasa kami makan sehari-hari, namun setelah 15 belas hari meraka tinggal dirumah kami, mereka pun terlihat nyaman dan mulai memadu kasih, sehingga mulai hari ini shinta mulai menghasilkan 1 telur setiap paginya.

IMG-20180117-WA0018.jpg

Alhamdulillah mulai beberapa hari yang lalu sebelum tulisan ini saya bagikan, setiap pagi hari ketika saya ingin memberi rama dan shinta makanan, saya mulai bisa mendapatkan 1 butir telur yang bisa kami nikmati setiap pagi hari sebagai sarapan tambahan selain menu yang biasanya kami nikmati dipagi hari.

"Hasil tidak pernah mengkhianati usaha", itulah sebuah pelajaran kecil yang dapat kami ambil dari usaha kami memelihara kedua sejoli bernama rama dan shinta yang pada awalnya hanya bertujuan untuk memberikan mereka sisa-sisa dari makanan kami, namun diluar dugaan akhirnya mereka mulai memberikan kami hasil.

Begitu pula dalam kontek sosial kehidupan manusia antar sesama, begitu juga antar sesama makhluk hidup lainnya. Jangan pernah berpikir bahwa kita tidak membutuhkan kepada kehidupan orang lain. Semua ciptaan Tuhan tentu ada kaitannya yang bersifat lansung atau secara tidak lansung yang pada akhirnya manfaat itu tetap akan ada.

Terima kasih telah meluangkan waktu mengunjungi blog saya, kiranya tulisan singkat ini bermanfaat dan teman-teman steemians menyukainya.

@subkiusman

Salam Komunitas Steemit Indonesia

U5drCBU5NME7BVXpF9XAUbA4uaKV7do_1680x8400.jpeg

Sort:  

Tulisan yang menarik Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil

Great post...nice to read dan bisa utk di coba..
Salam kenal bg subki..saya jiran bg subki so sesekali klo da wkt kunjungi blog saya..

Terima kasih adinda @lyaandayani
Salam kenal kembali di dunia steemit :D
Dengan senang hati kita akan sama2 bersilaturrahmi di blog steemit.

keren fotonya, sudah saya upvote bg ya
follback kami ya @rezasaputrafj

Terima kasih :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55450.66
ETH 2943.26
USDT 1.00
SBD 2.07