THE DIARY GAME; 02 SEPTEMBER 2021 (MEMBIMBING ADIK UNTUK BERGABUNG DI PLATFORM STEEMIT)

in CRYPTO.KIDS3 years ago

IMG_20210902_114224.jpg
Membimbing saudara kandung Saya, @k-lis mendaftar akun Steem.

Sudah beberapa hari badan Saya rasanya letih sekali, padahal tidak melakukan pekerjaan berat. Makanya setelah menunaikan shalat Subuh, Saya kembali merebahkan tubuh di tempat tidur, tidak lupa menyetel alarm pada pukul 07.30 untuk mengikuti ulangan secara online.

Ketika berupaya untuk memejamkan mata, Saya merasa gelisah. Sepertinya penyakit asam lambung Saya sedang kambuh. Semakin Saya berupaya untuk tertidur, rasa gelisah itu semakin menjadi. Akhirnya Saya hanya berbaring dan melamun hingga alarm yang Saya setel tadi sudah waktunya untuk berbunyi.

Pagi ini adalah jadwal ulangan matematika. Guru bidang studi telah mengirimkan soal ulangan via google classroom. Saya segera mengerjakannya dengan buru-buru karena batas waktu untuk menyelesaikannya hanya satu jam saja, padahal soal yang diberikan lumayan banyak. Setelah menyelesaikan ulangan, Saya kembali ke kamar untuk melanjutkan tidur akibat rasa kantuk yang tak tertahankan.

Saya kembali terbangun beberapa jam kemudian. Segera Saya kumpulkan pakaian kotor yang sudah menumpuk, kemudian segera mencuci lalu menjemurnya. Sisa waktu pagi ini Saya habiskan dengan mengajari kedua adik Saya yang sedang fokus dengan pelajarannya.

Selesai menunaikan shalat Zuhur, Saya membantu adik bungsu untuk mendaftarkan akun Steemit. Sebenarnya dia sudah lama meminta Saya untuk mendaftarkan akunnya, hingga akhirnya Saya menuruti permintaannya itu siang ini. Tidak hanya mendaftarkan akun, Saya juga membantunya membuat perkenalan diri dan memperkenalkan fitur-fitur yang ada di platform ini. Dia sangat bersemangat untuk hal itu.

IMG_20210902_115534.jpg
IMG_20210902_114258.jpg
Misi selesai!

Menjelang sore hari asam lambung Saya semakin tidak stabil, terpaksa harus beristirahat lagi sembari mendengarkan podcast obrolan yang menghibur. Akhirnya Saya terbangun menjelang petang hari, lalu melihat banyak makanan yang dibeli oleh ayah Saya sudah tersusun rapi di atas meja makan. Saya segera melahapnya karena sudah masuk waktunya untuk berbuka puasa.

IMG_20210902_184753.jpg
Berbuka puasa dengan nasi padang.

Malam harinya, Saya memilih postingan terbaik untuk komunitas Steem SEA, serta mengikuti seminar online dengan narasumber @ayijufridar. Topik yang dibahas yakni mengenai seluk-beluk penulisan novel.

Screenshot_20210902_204545.jpg
Pak dosen @ayijufridar sedang memaparkan materi.

Sort:  

Terima kasih @firyfaiz sudah bergabung dengan kami dalam diskusi tentang penulisan dan penerbitan novel.

 3 years ago 

Sama-sama.😁

 3 years ago 

Hola, nos alegra informarte que tu publicación ha sido seleccionada en nuestro TOP 5.

Te hemos promocionado en nuestro reporte, esperamos que obtengas tu recompensa por tu buen contenido de calidad. Gracias por tu entusiasmo y apoyo a la Comunidad.

Seguiremos Creciendo!!!


#affable #venezuela

 3 years ago 

Wow, thanks for the support @crypto.kids.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59479.71
ETH 3174.48
USDT 1.00
SBD 2.44