Steem Cameroon - Steemit Engagement Challenge - Season 8 (Week 5) || My Parents, My Heroes.

in Steem Cameroonlast year
ORANG TUAKU, PAHLAWANKU

Hai Steemian!

Pada kesempatan kontes kali ini saya akan menulis tentang orang yang paling berjasa dalam hidup saya,Orang tersebut adalah Orang tua saya sekaligus mereka adalah pahlawan bagi saya.Tidak ada satupun di dunia ini yang bisa menandingi orang tua dalam segala hal,karena orang tua adalah segalanya buat saya.

Dengan kata-kata Anda, jelaskan apa yang Anda pahami tentang menjadi orang tua

Menjadi orang tua adalah tanggung jawab yang besar dalam membesarkan, mengasuh dan membimbing anak dalam menjalani kehidupan. Sebagai orang tua, saya harus siap memberikan kasih sayang, perhatian dan waktu yang cukup untuk anak-anak saya, serta memberikan dukungan emosional dan fisik dalam setiap fase perkembangan mereka.

Sebagai orang tua, saya juga harus menjadi panutan dan contoh yang baik untuk anak-anak saya. Ini termasuk perilaku dan tindakan positif yang membantu anak-anak saya mengembangkan nilai-nilai yang benar dan baik, serta keterampilan sosial yang diperlukan untuk berinteraksi dengan baik dengan orang lain.

father-1822528_960_720.jpg
Pixabay

Menjadi orang tua juga membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang cukup tentang perkembangan dan kebutuhan anak-anak saya. termasuk pengetahuan yang baik tentang pangan, kesehatan, pendidikan, dan tumbuh kembang anak, serta kemampuan mengambil keputusan yang tepat dan memberikan arahan yang jelas bagi anak-anak saya.

buffalo-1822581_960_720.jpg
Pixabay

Beritahu kami tentang pahlawan Anda (Orang Tua) (misalnya apa yang biasanya Anda lakukan bersama, pentingnya mereka bagi Anda)

Orang tua adalah pahlawan sejati yang bekerja keras untuk memberikan cinta, perhatian, dan dukungan yang mereka butuhkan kepada anak-anak mereka. Saya juga bertanggung jawab untuk mengajarkan nilai-nilai dan keterampilan yang penting dalam membantu anak tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan produktif di masyarakat.

Saya juga mengapresiasi dedikasi dan pengorbanan yang dilakukan para orang tua, terutama di masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang memaksa banyak orang tua untuk beradaptasi dengan cara-cara baru dalam membesarkan anak. Saya tahu bahwa menjadi orang tua bukanlah tugas yang mudah, dan saya menghargai segala upaya yang dilakukan orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya.

farmer-1822530_960_720.jpg
Pixabay

Apa peran utama orang tua bagi Anda?

Peran utama orang tua adalah memberi anak mereka cinta, perhatian, dan dukungan yang mereka butuhkan. Orang tua juga harus memberi contoh yang baik untuk anak-anaknya, dan mengajarkan nilai-nilai penting seperti kejujuran, integritas, dan tanggung jawab. Selain itu, orang tua hendaknya memberikan bimbingan dan arahan yang jelas dalam membantu anaknya mengatasi masalah dan hambatan dalam hidupnya.

Selain itu, orang tua juga harus memberikan pendidikan yang baik dan keterampilan yang diperlukan bagi anaknya untuk menghadapi dunia yang semakin kompleks dan cepat berubah. Ini termasuk pengetahuan gizi, kesehatan, keuangan, dan teknologi.

Di atas segalanya, orang tua juga harus memberikan dukungan emosional yang kuat untuk anak-anak mereka, membantu mereka mengatasi rasa takut, khawatir, dan stres dalam hidup mereka. Orang tua harus menjadi tempat yang aman dan terpercaya bagi anak-anak mereka, di mana mereka dapat berbagi perasaan dan pengalaman mereka tanpa takut dihakimi atau ditolak.

Secara keseluruhan, peran utama orang tua adalah memberikan dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan anak-anak mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Dalam menjalankan peran tersebut, orang tua akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia secara keseluruhan melalui anak-anaknya yang akan menjadi pemimpin masa depan.

Apakah Anda melihat Parenthood sebagai Scam?

Saya tidak melihat menjadi orang tua sebagai scam. Sebaliknya, saya menghargai dan menghormati peran mereka dalam membimbing dan membantu anak-anak mereka tumbuh dan berkembang dengan baik.

Dalam kontes ini saya mengundang @newby,@bintangsatu dan @raghav0212 untuk mengikuti kontes menarik ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Steem Cameroon yang telah mengadakan kontes ini, semoga kontes ini dapat memotivasi para steemians untuk menulis. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Steem Cameroon-s8w5
Steem Exclusive
-
-
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Many thanks to @steemcurator04 and @ubongudofot for the support.
Once again I thank you very much.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64455.55
ETH 3147.84
USDT 1.00
SBD 3.94