Steem Cameroon Contest - Hari yang diperingati (Indonesia)

in Steem Cameroon8 months ago

Hai steemian Steem Cameroon!!

20231114_213941_0000.png

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Apa yang kamu ketahui tentang hari itu?

Yang saya ketahui tentang Hari Diabetes Sedunia yang di peringati pada tanggal 14 November 2023 atau bertepatan pada hari ini. Hari diabetes Sedunia adalah salah satu hari yang di peringati untuk kesadaran dalam hal menjaga kesehatan diri sendiri agar terhindar dari penyakit diabetes atau biasa orang-orang mengatakan nya dengan bahasa penyakit gula. Penyakit diabetes ini salah satu penyakit yang sangat berbahaya karna bisa membuat anggota tubuh kita menjadi cacat olehnya.

diabetes-2583569_1280.jpg

Sumber Gambar

contohnya seperti luka di kaki, Apabila terjadi luka tersebut dan sangat parah maka kaki kita pun harus amputasi (di potong) agar tidak semakin parah dan mengenai ke bagian lainnya. Diabetes ini salah satu penyakit turun temurun dari nenek kita maka pandai-pandai lah kalian menjaga kesehatan dengan tidak mengonsumsi gula yang lebih. Orang yang terkena penyakit diabetes ini sangat mudah untuk kita tanda karna setiap gatal yang di garuk pasti menjadi luka dan berbekas itam.

Bagaimana Anda, negara, atau organisasi Anda merayakan hari ini?

Yang saya ketahui saat hari tersebut tiba, mereka para perawat, dokter dan medis lainnya, mereka membuat pelayanan khusus terhadap orang-orang yang terkena penyakit diabetes ini. Karna penyakit ini sangat lah berbahaya bagi kesehatan kita dan mereka melayani para korban dengan sangat baik. kemudian mereka juga memberikan arahan terhadap orang-orang yang mengenai diabetes agar makanan yang mereka makan jauh dari banyak gula. Kemudian mereka juga biasanya memberikan sedikit hadiah terhadap orang-orang yang parah terhadap penyakit tersebut agar mereka merasakan kebahagiaan.

diabetes-528678_1280.jpg

Sumber Gambar

Apa dampak yang diperoleh komunitas Anda selama dan setelah peringatan tersebut?

Dampak setelah di peringati hari tersebut aku pun menjadi takut terhadap memakan sesuatu makanan yang manis karna aku takut akan penyakit diabetes tersebut. Kemudian aku juga memakan makanan sekarang dengan sangat hati-hati dan kadar makanan yang aku makan tidak terlalu manis, baik itu makanan ataupun minuman.

Memang penyakit ini Tuhan yang berikan terhadap kita untuk mensyukuri atas nikmat yang di berikan walaupun penyakit ini dianya Tuhan yang menyembuhkan. penyakit ini juga salah satu bentuk teguran terhadap kita karna sudah bermaksiat terhadap Tuhan, jadi jagalah kesehatan mulai dari sekarang karna penyakit ini datang dari diri kita sendiri dan yang menciptakan diri kita juga melalui makanan yang kita makan.

Isu atau keprihatinan apa yang Anda rekomendasikan untuk diperingati minggu ini dan pada tanggal berapa?

Isu yang ingin saya sampaikan disini yaitu donor darah pada tanggal 17 November 2023. Ini salah satu ide yang bagus bagi kita untuk menjaga kesehatan dan bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Kemudian alasan saya membuat pada tanggal tersebut karna orang-orang agar mudah untuk melakukan nya sambil melakukan ibadah solat jumaat. Jadi setiap orang yang donor darah maka kita harus memberikan nya sedikit rezeki dalam bentuk uang maupun benda lainnya. Karna ini salah satu bentuk terimakasih kita terhadap orang-orang yang telah menyumbang. Donor darah ini juga membuat tubuh kita sehat jadi tidak usah takut untuk melakukan nya.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @yancar, @drhira, @rachman-jr25

Salam,
@rahmat31

Sort:  
 8 months ago 

Luar biasa, terimakasih untuk ajakan ini, saya tertarik untuk mengikuti kontes yang sedang berlangsung ini.

 8 months ago 

Di tunggu partisipasinya 👍

 8 months ago 

Siap..👍👍👍

 8 months ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65527.96
ETH 3466.32
USDT 1.00
SBD 2.52