Contest || Body Shaming

in Steem Cameroonlast year

Hai steemian steem cameroon!!!

20230705_145414.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh steem cameroon, dengan tema "Body Shaming".

Apa yang kamu ketahui tentang body shaming?

Body shaming adalah salah satu orang yang berat badannya melebihi panjang atau yang sering orang sebut dengan gemuk. Body shaming ini biasanya di gunakan untuk mempermalukan kawannya sendiri dengan memanggil body shaming (hai gemuk). Body shaming ini memiliki dua makna biasanya orang-orang mengejek ke teman nya terlalu gemuk atau terlalu kurus, jadi body shaming ini menurut saya salah satu kata ejekan atau perbuatan mengkritik orang lain dengan kata negatif.

measuring-tape-4590162_1280.jpg

Sumber Gambar

Jadi kata" Body shaming ini tidak boleh sembarangan kita melontarkan kata-kata tersebut ke orang lain karna itu adalah sebuah hinaan terhadap fisik nya seseorang, karna setiap manusia pasti mempunyai kekurangan nya masing-masing, jadi berhati-hati lah dalam bertutur kata terhadap orang.

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda merasa kesal dengan tubuh Anda?

Ya, saya pernah merasa kesal terhadap tubuh saya sendiri saat gemuk ketika itu. Jadi berat badan saya pernah naik 75 kilo sehingga saya merasa panik walaupun itu berat badan sama panjang saya masih ideal. Karna kebiasaan berat badan selalu di bawah 70, jadi ketika berat badan naik di atas 70 kita merasa tidak nyaman dalam hal memakai pakaian, saat duduk merasa kurang nyaman karna berperut dan gerak pun agak malas ketika badan mulai gemuk.

Jadi saya putus kan untuk diet kembali agar berat badan saya turun dan tidak berperut lagi. Inilah hal yang paling menyebalkan ketika itu sehingga saya malu terhadap diri sendiri karna badan mau gemuk. Apalagi di waktu muda kita harus menjaga badan dan kesehatan agar tidak kenak penyakit di waktu muda maka dari itu saya mencoba olahraga kembali dengan menargetkan berat badan harus mencapai 68 agar bagus dalam berpakaian dan lainnya.

Apakah menurut Anda body shaming itu berbahaya?

Ya, menurut saya body shaming itu sangat lah berbahaya. Karna setiap orang yang sudah gemuk, dia akan menyebabkan banyak penyakit dalam tubuh nya. Salah satu penyakit yang sering di alami oleh orang body shaming yaitu sesak nafas, gangguan jantung, kanker dan stroke. Kemudian orang body shaming ini juga akan sering di bullying dari teman-teman sekelasnya, sehingga dia akan menyebabkan ganguan kesehatan mental.

obesity-3247168_1280.jpg

Sumber Gambar

Kemudian penyakit yang timbul di badan juga sangat banyak salah satunya seperti stretch mark. stretch mark ini muncul akibat kenaikan berat badan atau obesitas. Maka dari itu menjadi orang body shaming ini bukan hal yang mudah untuk menjalani kehidupan sehari-hari, akan tetapi penuh drama yang mereka alami. Jadi stop bullying terhadap teman yang body shaming.

Nasihat apa yang akan Anda berikan kepada korban dan pelaku body shaming?

Bagi pelaku yang suka mengolok-olok orang body shaming, cukup lah kalian untuk membullynya karna dengan membullynya seseorang kalian pun akan mendapatkan dosa dan tidak ada untung nya, mungkin dia nya korban lebih baik dari pada mereka yang mengolok-olok. Karna di dalam agama pun kita harus memanggil mereka dengan sebutan yang baik karna mereka juga salah ciptaan Tuhan.

Dan untuk korban jangan berkecil hati, akan tetapi buktikan bahwa kalian juga bisa membuat berat badan kalian ideal seperti mereka yang mengolok-olok kalian. teruslah bersemangat dalam hal menjalankan aktivitas nya, baik itu belajar dan berolahraga, semoga harimu menyenangkan.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikmalhariamuna, @gamcantoi23,@realworld23

Salam,
@rahmat31

CC @stephenkendal

Sort:  
 last year 

We appreciate your commitment in participating in the contest and we encourage you to engage with meaningful comments to other users' content.

 last year 

well, I will definitely do it to involve other people

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61577.64
ETH 3448.57
USDT 1.00
SBD 2.53