Steem Cameroon - Steemit Engagement Challenge - Season 8 (Week 6) || My Diary Game with Arts.

in Steem Cameroonlast year (edited)

7E6614AE-B399-42E1-AF13-7B1230469116.jpeg

Dokumen Pribadi

Assalamualaikum sahabat steemian, Apa kabar sahabat steemian hari ini, Semoga hari ini selalu dalam keadaan baik-baik saja dan bahagia ya.

Ini kontes yang sangat menarik sekali bagi saya, Gak terasa juga Season 8 Week 6 ini telah tiba, Semoga saja saya akan berhasil dalam tantangan keterlibatan kali ini.

Terlebih dulu saya ingin mengajak teman senior saya yang bernama @nadiaturrina @wilmer1988 @steemdoctor1 @nishadi89 @malikusman1, Bila ada kesempatan waktunya untuk mengikuti undangan dari saya🤗.


Aktivitas Pagi Hari🌝

22320A3F-AA5A-45E2-87F2-5EEDC7FC44D1.jpeg

Kue Pandan

Pada pagi hari ini, kerja juga lagi libur karena Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dan melanjutkan lagi pekerjaan setelah selesainya Bulan Ramadhan, Beberapa hari saya sangat bosan dirumah dan tidak ada perkerjaan lain diluar.

Setelah berpikir mau buat apa, Saya mempunyai ide sama ibu saya mau membuat kue dari resep kelapa, Saya lalu mengajak ibu saya untuk membuat kue, Kue ini juga termasuk kue favorit saya sejak masih sekolah.

Sekitaran pukul 10 pagi, Saya bersama ibu saya pergi kepasar membeli resep kue, Cukup lumanyan lama orang kami mencari resep kue atau mencari tepung vanila dan sebagainnya, Selesai membelinya semua resep kue lalu malanjutkan pulang kerumah.

Sampai di rumah, Saya melihat jam sudah pukul 2 sore, Saya bersama ibu lalu pergi kehalaman belakang rumah untuk mempotong daun pisang, Setelah semua selesai lalu saya membuat kue bersama ibu saya.

Ohh iya kue ini bernama kue pandan ya atau sering di tempat kami kue (Timphan balon) Kue ini memiliki resep yang sangat senderhana sekali, Dengan aroma yang sangat wangi memiliki aroma daun pandan,Setelah lamanya orang kami membuat kue akhirnya kue pandan sudah siap untuk di saji.

Kue pandan ini memakan waktu untuk membuat nya sekitaran 2 jam, Karena cukup ribet sekali mengupas buah kelapanya untuk silai, Dan membuat tepung harus kental dari tepung vanila, Dan berikut ini saya memberi resep cara membuat kue pandan.

F9294DC8-120C-4FAE-A9AD-74118815AE36.jpeg

1FBCAB35-010F-4C7D-81AE-2BA96231D718.jpeg

Membuat Kue Pandan Bersama Ibu

{Resep membuat kue pandan}

• Tepung vanila 1kg
• Daun pandan 2 lembar
• Gula 10 sendok makan
• Garam 1 sendok makan
• Santan 1 Gelas
• Lalu mengaduknya sampai terlihat kental.


Aktivitas Sore Hari🌞

2432E192-DE38-4FE0-A8C3-BA041B1CA4DF.jpeg

Kue Pandan Khas Aceh

Selesai semua siap membuat kue pandan, Gak terasa hari sudah hampir buka puasa, Saya bersama ibu saya mensiapkan menu kue pandannya buat berbuka puasa.

Sangat enak sekali rasanya, Mungkin kue ini termasuk kue terkenal di tempat kami, Masyarakat juga banyak yang menjualnya di kios kecil, Kue pandan sudah dari jaman saya sekolah sampai sekarang masih terkenal, Termasuk kue favorit saya di jaman sekolahan.


Aktivitas Malam🌚

962F8CF5-D34C-4540-BE52-29F197705487.jpeg

A1EC8DEF-FCEA-4903-8A43-E88546137B36.jpeg

Mengabar di Malam Hari

Di malam hari selesai sholat terawih saya pun dari pada tidak ada kegiatan malam ini, Sudah lama saya tidak mengambarnya lalu saya megambilkan sebuah genser dan buku karton untuk mengambar yang ada dipikiran saya.

Lagian saya sangat suka sama laba-lana sejak dari dulu saya sukai kali hero spiderman, Dan pada malam ini saya ingin melukis nya laba-laba hasil karya saya, Tidak cuma itu yang saya buat dan saya melanjutkan lagi menulis di buku karton mengambarkan sebuah mata dengan hasil karya saya sendiri.

Nahh teman-teman mungkin cukup segitu saja tentang keseharian saya kali ini, Semoga teman-teman semua terhibur sama postingan saya, Saya sangat berterimakasih kepada kalian semua atas dukungannya🥰


Terimakasih banyak telah berkunjung ke akun saya, Dan sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya.

Salam dari saya @miswarofficiall.

Achievement01
About Me

6D6668D1-F4D1-4278-A506-B817FD062C9E.jpeg

Sort:  

aktivitas yang sangat menarik saudara, dan kue yang anda buat kelihatannya sangat lezat, dan terimakasih juga karena sudah berbagi resepnya kepada kami semuanya, semoga dibulan berkah ini bisa membuat kita menjadi muslim yang lebih taat lagi kedepannya.

Karya seni yang anda hasilkan juga sangat bagus, terutama di bagian lukisan mata, anda bisa membuat gambar itu seolah-olah hidup, menurut saya itu sebuah keterampilan yang sangat luar biasa.

Good Luck Brother Salam untuk keluarga dan jaga kesehatan. ✌️ Peace

Terimakasih bg telah berkunjung, Hehehe😁

Sama-sama adun, sukses buat kontesnya✌️

Siap bg, Terimakasih beh bg😊

 last year 

Hola @miswarofficiall, creo que pasaste un día con largunas actividades muy emotiva con tu mamá, el compartir momentos juntos con ella en la presentación de esa sabrosa comodidad. Salir de compras eso relaja mucho. Me gustaron los dibujos .saludos

muchas gracias por visitar hermano😊🥰

Hola @miswarofficiall ese pastel de pandan se ve muy delicioso, de hecho debe ser muy bueno, ya que lleva coco. Tuvite un gran día con tu mamá para ofrecernos esa deliciosa comida tradicional. El diujo es un arte, praticar el dibujo es bueno, ya que nos relaja y nos prorciona mucha diversión.

Gracias por compartir tu día.

Saludos.

Terimakasih banyak saudari telah berkunjung ke postingan saya kali ini🥰🥰

Menu berbuka.sangat lezat

Terimakasih bg jal🤗

You really had a wonderful day today, the pandam cake you prepare look amazing . Thank you for sharing and best of luck.

Terimakasih atas kunjungan nya saudara😊

Wonderful day fulfilling your faith, delicious meals and routines, that photo of the sunset was splendid how not to draw it, you closed your day with a flourish, for more days like this

Terimakasih banyak saudari, Telah berkunjung ke postingan 🥰🥰🥰

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61346.78
ETH 2637.99
USDT 1.00
SBD 2.58