Steemit Engagement Challenge - Season 8 (Week 3) || Elections in my countrysteemCreated with Sketch.

in Steem Cameroonlast year

20230313_011701_0000.png
By Canva

Selamat malam teman-teman pada kesempatan ini saya akan akan mengikuti salah satu kontes tentang pemilihan atau pemilu yang ada di negara saya dan tentu saja saya akan menjelaskan lalu saya juga mengajak beberapa rekan untuk ikut bergabung dalam membuat postingan kontes ini juga
@radjasalman,@wuland @nadiaturrina @irawandedy,@ikwal @sailawana @fantvwiki

Apa pendapat Anda tentang Pemilu di negara Anda?

Pemilu di Indonesia dilaksanakan setiap lima tahun sekali biasanya secara serentak dan pemilih berhak memilih perwakilan mereka di tingkat lokal dan nasional, termasuk presiden dan wakil presiden. Pada tahun 2019, lebih dari 190 juta orang terdaftar untuk memilih di Pemilu Indonesia tentunya itu hal yang menjadikannya sebagai salah satu pemilihan umum terbesar di dunia.

Meskipun Pemilu Indonesia sering dihadapkan dengan berbagai tantangan dan masalah, seperti pelanggaran kampanye dan tindakan kecurangan saat itu,tetapi upaya terus dilakukan oleh pemerintah, LSM, dan bahkan masyarakat sipil untuk memperbaiki sistem pemilu dan meningkatkan integritasnya.

penting bagi setiap warga negara Indonesia untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak dan memilih pemimpin yang mereka percayai akan mewakili kepentingan mereka dan menjaga integritas negara.

image.png
Source

Apa pendapat Anda tentang sistem pemilu di negara Anda?

Sistem pemilu Indonesia adalah mekanisme yang digunakan untuk memilih para wakil rakyat di Indonesia di berbagai tingkat, Pemilihan umum di Indonesia diatur oleh Komisi Pemilihan Umum dan dilakukan setiap lima tahun sekali. Sistem pemilu Indonesia adalah sistem proporsional representatif dengan sistem pemilihan berdasarkan daerah pemilihan.

Sistem pemilu Indonesia adalah sistem proporsional representatif, di mana partai politik yang memperoleh suara lebih dari ambang batas mendapatkan kursi di parlemen secara proporsional. Hal ini berarti bahwa semakin banyak suara yang diperoleh sebuah partai politik, semakin banyak kursi yang akan diperoleh.

Sistem pemilu Indonesia memiliki ambang batas, adapun ambang batas minimal persentase suara yang harus diperoleh oleh partai politik agar dapat memperoleh kursi di parlemen. Ambang batas saat ini adalah 4% dari suara nasional atau 3% dari suara di setiap daerah pemilihan para pasangan calon.

dengan sistem seperti itu tentunya masih terdapat beberapa kekurangan Ya tentu saja belum terlalu maksimal dengan sistem pemilu yang ada di negara yaitu Indonesia dan bentuknya Saya berharap akan ada hal yang lebih menarik lagi apa lagi gegara saya akan menghadapi Pemilu pada tahun 2024

image.png
Source

Bagaimana cara melakukannya di negara Anda?

Untuk melakukannya Di negara saya Tentu saja sangat lah mudah yaitu setiap lima tahun sekali kita akan memilih calon dari pejabat daerah hingga tingkat nasional yang tentu saja dapat ditemui di tempat kita masing-masing dengan sistem voting yang Tentu saja sangat menarik yaitu hal ini dilaksanakan di balai desa tetapi tempat-tempat lain juga kemungkinan berbeda tergantung tempat dan juga hal-hal yang lainnya karena tentunya tidak semua hal tersebut dilakukan di balai desa karena ada tempat lainnya bahkan juga di tempat lapang.

Apakah transparan dan adil di negara Anda
Seperti yang telah digagas tentu saja transparansi itu sangat diperlukan tetapi dalam beberapa periode pemilihan Pemilu di negara saya Tentu saja sangat banyak kecurangan dan juga kejanggalan yang ada dilapangan tetapi saya tentunya tidak memiliki hak ataupun hal-hal yang dapat mencegah ataupun melakukan hal-hal yang tentunya saling bertentangan karena Tentunya saya hanya menyesarakan biasa yang tentu hanya bisa untuk mengikuti prosedur yang telah disiapkan dan juga disediakan oleh pemerintah.

Asumsikan tidak ada keadilan dan efektivitas dalam pemilihan, solusi apa yang dapat Anda usulkan untuk memastikannya dilakukan dengan cara yang benar

Untuk solusi ketika kecurangan yang tentunya telah saya bahas di atas Salah satu hal yang menurut saya sangat efisien dan juga sangat menarik untuk dilakukan yaitu untuk kedepannya akan ada voting yang berjalan di atas jaringan Blockchain dimana jika telah adanya voting di jaringan blockchain tentu saja hal itu sangat sulit untuk dimanipulasi dan ide merupakan salah satu tingkat kemajuan yang sangat luar biasa dan saya sangat berharap untuk dapat memilih suatu saat dengan hal tersebut dan itulah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini sampai jumpa pada postingan lain yang tentunya akan membahas hal-hal yang berbeda.

Sort:  

Betul banget kak oja, Semuanya harus membutuhkan suara yang banyak agar mendapatkan kursi 😅😊

Kursi panas lebih tepatnya

 last year 

Just like my country Nigeria, the winner needs much votes from the electorates but it's conducted every four years

Have you seen the fraud in the elections in your country every 4 years?

 last year 

Nigerians are getting better @ahyaoja

 last year 

wow....I'm glad to meet a fellow Nigerian..
your very right @davidmarkgeorge.

 last year 

Thank you for your efforts to participate in this engagement challenge week 3. Unfortunately, your entry is not valid because you failed to respect the start time for week 3 engagement.

Wah gercep sekali ya.. undah ppsting entry contest weekn3 aja. Sukses ya

 last year 

Pemilu tahun ini akan tercatat sebagai sejarah baru demokrasi di Indonesia...

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us. Join and subscribe here👇.

Steem For Ladies

Manually curated by patjewell

IMG_20221128_163104.jpg

Really Great participation, you have touched on really important points and of course elections are very important as it is the guarantee of full democracy in the development of a country.

Well done friend

 last year 

Saya memiliki dua hal untuk dikomentari pada posting Anda, yang menurut saya sangat bagus dan ditulis dengan sangat baik. Yang pertama adalah saya tidak percaya ada begitu banyak orang di Indonesia! Luar biasa, Anda berbicara tentang 190 juta orang mendaftar untuk memilih dalam satu tahun, saya kaget!
Yang kedua adalah bahwa saya terkejut membaca dua kesaksian berbeda tentang sistem pemilu Indonesia, tanpa ragu kesaksian Anda tampaknya lebih realistis bagi saya.

 last year 

I'm glad to learn how the Indonesian Electoral system operates . thanks @ahyaoja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 59198.54
ETH 3287.69
USDT 1.00
SBD 2.43