SEC-S8W5 | My Parents, My HeroessteemCreated with Sketch.

20230328_195611_0000.png

Salam Pembuka...

Hari ini saya kembali lagi di halaman komunitas Steem Cameroon dalam subtema yang sangat menarik untuk saya ikuti yaitu My Parents, My Heroes yang mengingat kita kembali sosok pahlawan nyata di kehidupan kita. Iya benar, dia adalah orang tua kita sendiri yang selalu jadi pahlawan dalam kehidupan kita, bahkan melebihi dari tokoh film tontonan kita karena sosok orang tua selalu hadir baik senang maupun duka.

Jadi dalam konten kali ini, saya ingin memberikan sebuah tautan yang layak untuk Anda bacakan walaupun tidak se-bagus pada penulis pada umumnya tapi inilah karya saya tanpa copy paste milik orang lain dan sebelum saya lanjut pastinya saya mengundang para steemian untuk memeriahkan topik ini, @irawandedy, @muzack1, @ridwant! Selanjutnya, saya akan jelaskan sesuai kiat topik di bawah ini.


Jika saya menjadi sosok orang tua

Menjadi sosok orang tua bukanlah perkara yang mudah seperti halnya dengan saya yang belum matang untuk jadi orang tua yang belum memiliki pengalaman pastinya ya, Tetapi jika saya mendapat peranan sebagai seorang ayah tentu saja saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk masa depan anak saya dan hal paling utama adalah pendidikan yang layak untuk anak-anak saya nantinya.

Selain itu, saya akan memberikan bimbingan kepada anak saya bagaimana dia bisa menghargai orang lain, baik dalam akhlak dan etika terhadap orang yang lebih dewasa dari pada dirinya dan itu poin utama yang harus saya terapkan kepada anak saya jika saya menjadi seorang ayah.

Orang tua adalah pahlawan ku

Peranan sosok orang tua tidak terlepas sepanjang hidup kita selama ini, bahkan sampai kita sudah dewasa seperti sekarang ini yang menjadikan sebagai sutradara yang begitu luar biasa dalam mengarahkan anak-anaknya dalam meraih cita-cita dan berbagai hal lainnya yang melebihi dari super hero.

Mungkin, kedua orang tua (ayah/ibu) memiliki peran yang berbeda dalam memberi bimbingan kepada kita sebagai peranan dalam film dan keduanya adalah sutradara yang begitu hebat dalam upaya memberikan peranan kepada anak-anaknya agar dapat meraih sebuah film yang sempurna oleh anaknya. Tentu saja hal tersebut tidak luput dari peran mereka sebagai seorang sutradara yang sempurna untuk saya.

Contoh lain dari sosok orang tua saya sebagai superhero adalah, ketika saya dalam masalah pelajaran sekolah yang tidak bisa saya pahami dan dengan sigap nya orang tua saya siap memberikan pertolongan untuk dapat memberikan pemahaman mengenai pelajaran tersebut. Jadi, orang tua dapat di katakan sebagai superhero yang selalu abadi untuk saya meskipun ibu saya tiada lagi, "dia tetap menjadi sosok superhero yang abadi untuk saya sampai kapanpun tidak pernah tergantikan".

Apa peran utama orang tua bagi Anda?

Peranan orang tua yang terdiri dari ayah/ibu yang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak di masa depan dalam memberikan bimbingan dan pendidikan anaknya baik secara formal maupun non-formal sehingga peran utama sebagai orang tua sangat berpengaruh untuk pertumbuhan anak dalam aspek kognitif dan efektif.

Apakah Anda melihat Parenthood sebagai Scam?

Menurut saya tidak ada alasan mengatakan orang tua sebagai scam karena tanggung jawab mereka sebagai orang tua amat lah luar biasa dari mengandung sampai kita tumbuh dewasa seperti sekarang ini, mereka selalu memberikan kasih sayang dan tanggung jawab yang sempurna untuk pertumbuhan anaknya dan peran orang tua sangatlah pengaruh untuk pertumbuhan kita di masa depan.



png_20230225_075727_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan posting ini kami berharap Anda sudah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemian Indonesia harapan besar untuk kami.

Sort:  
Loading...

Terimakasih telah mengundang saya pada topik ini, ini topik yang menarik untuk dijadikan sebagai topik yang saya ambil untuk kepesertaan dalam steemit engagement challenge.

Selamat untuk anda dan sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63780.55
ETH 2618.13
USDT 1.00
SBD 2.82