Steemit Engagement Challenge S4-W4 | Music For SteemsteemCreated with Sketch.

in Steem Cameroon2 years ago

PhotoCollage_20220925_121317081.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Music For Steem

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. ....

Selamat siang sahabat semuanya....senang sekali bisa berjumpa dengan saya dalam postingan kali ini yang merupakan keikutsertaan saya dalam Steemit engagement challenge season yang ke-4 minggu yang ke empat, yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas yang sangat hebat dari benua Afrika yaitu Steem Cameroon. Semoga para Steemians di Kamerun dapat meniti jalan kesuksesan di platform Steemit.

Dengan kata-kata Anda sendiri, apa musik bagi Anda?

Musik menurut saya adalah salah satu cabang dari seni dalam hal olah vokal dan olah suara yang memadukan keindahan dari seorang yang menyanyi dengan alat-alat musik. Musik telah lama dikenal umat manusia bahkan sejak zaman prasejarah dengan alat-alat musik tradisional, setiap orang ingin menggambarkan isi hati dan perasaannya dengan menyanyi dan mendengarkan alat musik. Musik menjadi inspirasi bagi saya dalam bekerja sehari-hari, itulah mungkin sekilas gambaran musik bagi saya

IMG_20220923_085542.jpg

Memainkan Alat Musik Tradisional dari Bambu
Seberapa sering Anda mendengarkan musik?

Setiap hari saya mendengarkan musik dengan berbagai jenis genre musik, bahkan dalam setiap kesempatan dan pekerjaan saya biasa menikmati musik, dengan menikmati alunan musik saya bisa enjoy dan menikmati hidup

walaupun saya sedang ada masalah atau pekerjaan tersebut kadang membuat Saya stres dan tertekan, misalnya di kantor sambil memeriksa Laporan atau menandatangani dokumen-dokumen saya mendengarkan musik yang diputarkan dari smartphone yang saya gunakan, jadi kalau ditanyakan seberapa sering anda mendengarkan musik, jawaban saya adalah sangat sering dari pagi sampai saya tidur kembali

IMG_20220923_105818.jpgIMG_20220923_105746.jpg
Bekerja Sambil Mendengarkan Musik
Beri tahu kami tentang genre musik yang Anda suka dan juga tidak suka

Dari berbagai jenis genre musik, Saya menyukai musik pop dan musik klasik yang sendu dan lembut, Terkadang saya memutar instrumentalia yang bisa menjadi semacam healing dari rasa stres yang saya rasakan, dan sering juga Saya memutar lagu-lagu islami atau lagu Nasyid karena saya yakin itu dibolehkan dan bahkan berpahala seperti sholawat dalam balutan musik yang lembut

Screenshot_2022-09-25-11-37-32-480_com.aimp.player.jpg

Screenshoot Daftar Putar Lagu Yang Saya Sukai

Jenis atau genre musik yang tidak saya sukai yaitu musik rock yang keras dan menurut saya sangat tidak membuat jiwa kita tenang, malah sebaliknya membuat hati gelisah Suaranya yang keras dan kasar ritmenya yang cepat tidak cocok dengan jiwa saya sehingga saya tidak suka dengan musik rock

Beri tahu kami tentang lagu/musik favorit Anda dan mengapa lagu ini

Pada dasarnya semua lagu yang lembut saya menyukainya namun yang paling saya suka adalah lagu-lagu Islami baik itu istighfar maupun shalawat karena saya yakin mendengarkannya juga berpahala dan membuat jiwa tenang. Sebenarnya saya bingung kalau harus memilih satu diantara begitu banyak lagu yang saya sukai, namun kali ini saya memilih lagu nasyid berjudul istighfar yaitu ungkapan permohonan maaf hamba kepada Tuhannya, selaku hamba tentu kita banyak berdosa, lagu ini dinyanyikan oleh Abdurrahman Rauf, saya sering mendengarkannya melalui saluran YouTube

IMG_20220925_114804.jpg

Screenshoot Youtube Lagu Favorit Saya

Link

Apakah Anda menyukai musik live, apa yang membuat Anda menyukai sebuah lagu? melodi, lirik, atau yang lainnya? dan apakah Anda pernah ke konser? Ceritakan tentang konser paling berkesan yang pernah Anda kunjungi.

Untuk musik live tergantung dari grup band yang menyanyikanny, bila musik tersebut bergenre yang saya sukai seperti nasyid atau musik pop maka saya suka live music. Sedangkan untuk musik yang bersifat hura-hura dan kurang baik dalam norma atau adat istiadat daerah kami maka saya tidak menyukainya, jadi saya lebih suka mendengarkan musik melalui alat pemutar music dan jarang yang live music

IMG_20220923_085715.jpg

Pemutar Music Lama yang sering saya pakai di rumah

Yang membuat saya menyukai sebuah lagu tentu saja keindahan dari lirik dan jenis lagu tersebut seperti saya Sebutkan di atas Saya suka lagu yang lembut yang sendu dan sehat tidak suka lagu yang keras dan yang paling penting isinya adalah mengajarkan hal-hal kebaikan dan nasehat yang bisa bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari

Di daerah saya tinggal sudah puluhan tahun tidak ada konser musik karena dianggap kurang sesuai dengan adat istiadat dan norma agama di daerah saya, namun Dulu ketika saya masih belajar di Sekolah Menengah Atas atau sekitar 20 tahun yang lalu saya pernah mengikuti konser dari grup musik yang datang dari ibukota negara kami Jakarta ke daerah saya

live-concert-388160__480.webp
Source

pengalaman yang paling mengesankan tentu saja bisa melihat langsung personil grup band tersebut, Namun ada juga pengalaman yang kurang menyenangkan karena kami harus berdesak-desakan dan suasana di tempat berlangsungnya konser kurang kondusif, sayangnya saya tidak memiliki dokumentasi kehadiran saya di konser tersebut karena saat itu belum ada handphone yang memiliki kamera bahkan kamera saja sangat jarang untuk mendokumentasikan berbagai kegiatan kita sehari-hari

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema Music For Steem, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada siang yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @waterjoe, @anroja, @ridwant, @radjasalman, @muzack1, @fantvwiki, @sailawana, @nadiaturrina dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini, pasti rekan semuanya memiliki bakat dan kemampuan luar biasa di bidang musik dan menyanyi.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota Steem Cameroon Community dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

Saya juga tidak suka aliran musik rock. Saya suka alunan musik yang menenangkan jiwa. Saya akan mencoba menonton lagu istigfar rekomendasi abi.

Terimakasih telah mengundang saya ke kontes ini. Saya telah berpartisipasi dalam kontest ini. Good luck for the contest.

🥰🥰🥰

Terimakasih atas perhatian dan dukungannya, saya sangat setuju bahwa kita harus memilih musik yang sesuai agar manfaatnya maksimal

Hola disfruté mucho leyendo tu post... Realmente la música es como lo expresas en tu post, gratificante... Y ver cada detalle que mencionas es realmente darle su gusto valor...
T e invito a visitar mi post...

Loading...

Masya Allah abi postingannya mantap, habis semua tema di week 4 di jadikan konten.salut lah buat abi..👍👍

Terimakasih buk, saya hany mencoba mengikuti jejak langkah ibuk berpartisipasi di semua kontes... Selamat berhari minggu bersama keluarga

Sama-sama abi jangan lupa mampir ke postingan kontes terbaru milik saya 😊😁

Aman, ubena tapeugot saja, usaha dan ikhtiar tak boleh kendur

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66426.55
ETH 3459.91
USDT 1.00
SBD 2.62