Steemit Engagement Challenge S10W3: In tribute to a father, a herosteemCreated with Sketch.

in Steem Venezuelalast year (edited)

Hai sahabat steemians dimanapun anda berada, apa kabar hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

IMG_3178.jpeg
pixabay

Saya merasa sangat berbahagia karena pada minggu ini saya berkesempatan ingin meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam tantangan yang diadakan oleh Komunitas Steem Venezuela dengan Tema : "In tribute to a father, a hero” ini adalah tantangan musim ke-10 minggu ke-3 yang dipublikasikan oleh @teamvenezuela. Semoga pada kontes ini saya berpeluang mendapatkan apa yang diharapkan.

Bagi saya, ayah adalah seorang sosok pahlawan sejati yang bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan hidup keluarganya. Walaupun sekarang ini dia telah tiada meninggalkan kami semua di dunia ini namun jiwanya selalu hadir seolah-olah memberi semangat hidup untuk saya dalam mengarungi hidup di dunia ini. Pengorbanan ayah saya untuk keluarganya sangatlah tidak mudah kala itu. Membiayai pendidikan 4 orang putranya ditengah badai krisis moneter melanda dunia dan deraan konflik bersenjata antara aparat pemerintah dan gerakan aceh merdeka saat itu.

Semua itu dihadapinya dengan penuh kesabaran tanpa mengeluh sedikitpun. Ayah saya mencari nafkah sebagai tukang bengkel reparasi sepeda motor dan berbagai jenis mesin laiinnya. Ayah saya juga bisa dikatakan sebagai seorang suami yang baik dan setia dimana harus merawat istrinya atau ibu dari anak-anaknya yang menderita sakit jantung dan stroke dalam waktu yang sangat lama yaitu sekitar 12 tahun sebelum akhirnya meninggal.

IMG_3181.jpeg
pixabay

Ayah saya banyak mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, lahir ditengah keluarga miskin dan harus kehilangan ayahnya (kakek saya) karena meninggal saat usia ayah saya masih sangat muda. Jadi sifat kesabarannya sudah ditempa sejak umurnya masih sangat muda. Oleh sebab itu, pengorbanannya dan sikap sabarnya dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarga dan memastikan seluruh anggota keluarganya hidup dengan aman dan nyaman sangat tidak diragukan lagi.

IMG_3179.jpeg
pixabay

Saat konflik bersenjata melanda ayah saya selalu tampil sebagai pahlawan tangguh melindungi empat orang putranya dari ancaman dan intimidasi dari kedua belah pihak yang yang bertikai walaupun dibawah ancaman untuk dibunuh. Saya masih teringat ketika ayah saya dibawa secara paksa dan dinaikkan kedalam truk karena sikap tegas dan keberaniaannya melindungi seluruh anggota keluarganya dari setiap ancaman.

Saya, ibu dan adik-adik sempat berpikir bahwa ayah kami akan dibunuh karena setiap orang yang dibawa dengan paksa tidak ada harapan lagi untuk hidup. Saya dan adik-adik merasa sangat bersedih waktu itu, kami hanya mampu berdoa semoga ayah kami pulang tidak menjadi mayat. Namun Tuhan berkata lain ayah saya pulang dalam keadaan selamat tanpa ada siksaan sedikitpun. Ini adalah momen yang penuh keharuan ditengah keluarga sambil menangis memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Yang lebih membanggakan lagi adalah ayah saya sanggup membiayai pendidikan anak-anaknya hingga menamatkan bangku kuliah walaupun dalam kondisi keamanan yang mencekam dan himpitan ekonomi yang mendera kala itu. Saya pikir ini adalah sebuah prestasi luar biasa yang dicapai oleh ayah saya dalam hidupnya. Dia bekerja siang malam untuk mencapai semua itu.

Ayah saya selalu hadir sebagai sosok pelindung dan selalu berusaha menjaga keluarganya untuk tetap harmonis, berperan langsung memimpin keluarga dengan sikap yang tegas dan kuat serta berlaku bijak saat menghadapi berbagai macam permasalahan. Ayah saya juga turut hadir sebagai pemberi teladan yang baik dengan bersikap penuh kehati-hatian dalam bertindak dengan benar. Pemberi motivasi bagi seluruh anak-anaknya untuk selalu giat belajar, bekerja dan beribadah kepada Allah.

IMG_3180.jpeg
pixabay

Demikian yang dapat saya sampaikan, dan inilah keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge S10W3 tentang: “In tribute to a father, a hero”Semoga anda menyukainya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Saya turut mengajak dan mengundang teman-teman steemians @teukuipul87 @abialfatih @ikwal @zainalbakri @ayijufridar agar sudi kiranya berpartisipasi dalam challenge ini :

Steemit Engagement Challenge S10W3: En homenaje a un padre, un héroe /In tribute to a father, a hero

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung dan memilih pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

@yuswadinisan, Your father from the beginning of his life did not have an easy time with the death of his father, something that strengthened his character to be able to face the vicissitudes of life.

Honest and hard-working man who, despite the economic difficulties and the armed conflict in your country, could improve giving an education to his four children.

God protected your father from those malquiavellian characters that were in your country during that armed struggle, causing many deaths.

Prudence, that is very important to have in life and as you say, your father had it to face the problems that came his way in order to get ahead and continue taking care of his children.

Your father was a great man, who gave the best years of his life to protect them and guide them on the path of goodness, and always looking out for them to have a good education.

I say goodbye wishing you have a great day

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
2/3
Markdowns
2/2
Total
9/10
Support null 25%
**✅ **
Verification date:
Junio 24, 2022

Thank you for verifying my post and providing feedback regarding my writing. Of course I hope to have fun in this community. There I saw an error in writing the verification date 😉

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Ayah adalah sosok pahlawan sejati yang membangun semangatmu di setiap saat. Semoga sukses dalam kontes ini sodara.

Tidak ada yang menandingi jasa seorang ayah yang mencurahkan segenap tenaganya melindungi keluarga. Terima kasih sudah bersedia hadir pada postingan saya

Selamanya jasa ayah dan ibu tak akan sanggup kita balas, semogq Allah menjadikan orang tua kita penghuni syurga NYA

Aamiin Ya Rabbal Aalamiin!!! Terima kasih @abialfatih sudah bersedia mengunjungi postingan saya dan memberi tanggapan

sejatinya seorang ayah lah yang sangat bertanggung jawab atas setiap anak²nya. sungguh jasanya begitu mulia. selamat dan sukses bang (rap tuwe lon komen)...

Hana can lee kalinyou, leumoh aneuk muda 🤣🤣

lon katrep piyoh bagian ikut nyan...hh

 last year 

Hola amigo 👋

A los padres muchas veces les toca pasar por situaciones difíciles para poder sacar a sus hijos adelante, eso los hace aún más súper papás. Hermosas palabras dedicadas a tu padre.

Fue un placer leer tu participación ☺️. Éxitos y bendiciones 🙏

Un padre bueno y responsable está dispuesto y es capaz de atravesar momentos difíciles por la felicidad de su familia e hijos

La vida le pone muchas pruebas a los padres difíciles de sobrellevar Pero ellos saben dar todo por el todo para que sus hijos siempre estén con bien y sean felices.
Imagino lo difícil que tuvo que haber sido para tu papá luchar por su bienestar y el de su familia en medio de un conflicto armado es ciertamente una acción heroica que hoy te hacen amar y estar orgulloso de tu padre.
Es su padre verdaderamente un superhéroe que Dios puso en tu vida para que se convierta en tu protector y el de su familia.
Buena suerte éxitos y bendiciones

Cuando ya tengo la capacidad de pagar los servicios que ha dado mi padre, lamentablemente nos ha dejado a todos para enfrentar al Creador.

 last year 

¡Holaaa amigo!😊

El rol de padre no es tan sencillo como muchas veces se cree ya que, deben poner en práctica cosas que ni siquiera ellos tuvieron en su vida y para prueba de ello está lo de tu padre sin embargo, con mucho amor salió adelante y posteriormente fue el mejor padre que puedes tener siendo esto lo más representativo de todo.

Hiciste un excelente homenaje amigo, te felicito💚

Espero que toda la dedicación que ha dado mi padre en esta vida pueda algún día volver a dedicarla a mis hijos. te agradezco por tomarte el tiempo de leer mi post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66426.55
ETH 3459.91
USDT 1.00
SBD 2.62