SEC-S10W5 – "My favorite place"

in Steem Venezuelalast year

20230706_165557.jpg

Semua orang punya tempat favorit yang di jadikan tempat nyaman saat berkunjung kesana. Maka dari itu pada kali ini saya akan mencoba ikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, tantangan ini bertema : My favorite place. Namun sebelumnya saya mengundangan sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @sisol dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam tantangan ini.

Apa dan bagaimana tempat favoritmu?
Tempat yang saya rasakan sebagai tempat yang sangat saya sukai itu banyak, diantaranya adalah tempat yang sering saya kunjungi seperti masjid, warung kopi, tempat wisata dan sebagainya. Namun pada kali ini saya hanya menyebut salah satu di antaranya yaitu masjid. Masjid adalah tempat ibadah bagi ummat muslim. Saya merasa ini merupakan salah satu tempat favorit saya, saya sering singgah di masjid-masjid untuk menikmati kenyamanan ibadah disana.

image.png

Dari kecil setiap pergi ke kota Krueng Geukueh saya sering singgah di masjid Besar Bujang Salim. Disana saya sering menunaikan ibadah shalat sunat, maka hingga sekarang saya sudah terbiasa singgah disana. Jika saya jarang keluar rumah, minimal seminggu sekali pasti saya kesana untuk beribadah Shalat Jum'at.

IMG_20230706_132853.jpg

Apa yang membuatnya begitu istimewa?

Saya merasa tenang dan aman saat tiba di masjid, saat saya lagi banyak masalah yang sedang saya hadapi, maka saya selalu ke masjid untuk menenangkannya. Dari kecil orang tua saya sudah membiasakan untuk saya singgah di masjid atau mushalla dengan tujuan beribadah. Selain itu, mereka mengajarkan saya bahwa beridah di masjid lebih besar fahalanya di bandingkan dengan dirumah atau tempat-tempat.

IMG_20230705_224112.jpg

Apa yang kamu lakukan saat berada di tempat favoritmu?
Saya yakin semua orang pergi ke masjid untuk beribadah seperti shalat wajib, sunat dan ibadah-ibadah yang lain seperti mengaji, berzikir, mendengar tausiah dan sebagainya. Begitu juga dengan saya, saat pergi kesana saya selalu beribadah seperti yang telah saya sebutkan di atas.

Dalam ringkasan singkat, ceritakan kepada kami ingatan atau anekdot di tempat itu.

Pernah seketika saat saya pergi kemasjid, saya mengikuti tausiah besar-besaran yang di hadiri oleh sebagian seluruh santri di Aceh. Ketika masuk pertama, saya masih bisa masuk dengan nyaman karena belum banyak santri yang masuk, namun ketika saya pulang hal yang aneh dan sering terjadi pun terjadi pada saya. Hal aneh tersebut adalah saya kehilangan sandal dan saya harus pulang dengan menggunakan kaki tanpa ada alas sedikit pun. Saya sudah memutar masjid sekelilingnya namun sandal saya belum terlihat, maka terpaksa menahan rasa malu untuk pulang tanpa alas kaki atau biasanya disebut dengan kaki ayam. Panggilan kaki ayam di karenakan ayam yang berjalan tidak memakai alas.

Mungkin sekian dulu postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca.
06 juli 2023
By @walictd

Sort:  
 last year (edited)

Hai teman!!
Saya suka bahwa di antara begitu banyak tempat indah Anda telah memilih Masjid... Berkat platform ini saya dapat belajar lebih banyak tentang budayanya dan Masjid adalah tempat indah yang penuh energi
Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes kami dan berbagi tempat favorit Anda dengan kami.

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Free of AI Content
1/1
Quality of content
2/2
Markdowns
2/2
Total10
Support null 25%
Verification date:
July 06, 2023

Benar sekali teman, saya memiliki banyak ikatan hati dengan masjid, buka hanya indah dari bangunannya tapi juga tenang saat beribadah. Salam sukses kawanku, saya senang atas dukunganmu.
Terimakasih banyak atas verifikasinya. Sukses selalu buatmu dan keluargamu.

Tempat yang paling istimewa dan ternyaman adalah masjid. Ini adalah salah satu tempat yang paling favorit bagi setiap orang.

Alhamdulillah @cymolan, tempat yang selalu dirahmatkan oleh Allah SWT.

Masjid menjadi tempat utama bagi umat muslim dunia, disana ada kenyamanan dan ketenangan hari. Selain sebagai tempat beribadah, masjid juga sebagai tempat belajar ilmu agama dan siraman rohani untuk mendapatkan ketenangan jiwa.

Sukse untuk kontesnya adinda @walictd

Aamiin, terimakasih banyak telah singgah dan memberikan komentar dalam postingan saya pak. Saya sangat senang, mari ikot dalam tantangan menarik ini.

Wah ...masjid memang sudah seharusnya menjadi tempat favorit kita selaku umat muslim..sukses kawan..

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @edgargonzalez

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Terimakasih banyak atas dukungannya @edgargonzalez

Saludos amigo.

Tu lugar favorito es un lugar especial que han aprendido a querer gracias a tu Religión, las mezquitas son muy importantes para los musulmanes y es un lugar sagrado donde experimentan muchas cosas especiales y por eso es su lugar favorito.

Buena suerte y éxitos

Benar sekali sobat, terimakasih banyak telah singgah dan memberikan komentar positif. Semoga kamu dan keluargamua selalu dalam lindungan tuhan yang maha kuasa.

 last year 

Gracias por ser parte de la Comunidad Oficial Steem Venezuela, tu publicación ha sido recompensada por La cuenta Comunitaria @teamvenezuela de la Comunidad Oficial Steem Venezuela.

venezuela blog.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30