SEC-S5:W3 – Game Diary dengan Steem Venezuela, Selasa, 25 Oktober 2022


ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian dimana pun anda berada. Salam semangat untuk kita semua. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan diary ku kali di komunitas yang luar biasanya ini. Semoga teman-teman menyukai nya. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman-teman ku @maryulis, @khairiani and @idaali untuk berpartisipasi di Steemit Engagement Challenge S5/W3: The Diary Game with Steem Venezuela. Berikut linknya 👇https://steemit.com/hive-193637/@hive-193637/steemit-engagement-challenge-s5-w3-the-diary-game-with-steem-venezuela

Pagi hari ini aku terbangun sebagaimana biasanya ketika alarm berbunyi di handphone ku. Usai mematikan alarm, aku menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk. Kemudian aku melaksanakan shalat subuh dua rakaat untuk sebagai kewajiban ku terhadap Allah SWT. Usai shalat subuh dan berzikir serta mengaji Al-Qur'an sebentar, aku ke dapur menyiapkan sarapan dan bekal untuk si bungsu ke sekolah.

Seperti biasanya ketika aku sedang memasak di di dapur, aku menyempatkan diri untuk mengambil beberapa pasang pakaian kotor dan kumasukkan ke dalam mesin cuci lalu ku hidup kan mesin cuci dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya sampai selesai. Beres memasak makanan sederhana untuk sarapan dan menjemir pakaian, aku bergegas ke kamar mandi untuk memandikan si bungsu. Setelah membereskan semua kebutuhan nya akupun langsung mandi, sarapan dan bersiap untuk berangkat dan mengantar si bungsu ke sekolah.

Lima belas menit waktu yang ku butuhkan untuk tiba di sekolah si bungsu. Setelah memastikan nya sudah masuk ke dalam pekarangan sekolah, aku bergegas menuju ke tempat aku mengajar melalui jalan pintas yang biasa aku lalui. Tiba di sekolah induk aku memarkir motor ku di depan kantor dewan guru, setelah itu aku masuk ke dalam kantor untuk ku ambil bahan mengajar.

Setelah itu aku berangkat lagi menggunakan motor ku ke Dayah Abi Don, aku mengajar di sana pada pukul sembilan sampai pukul sepuluh pagi. Di perjalanan menuju ke tempat aku mengajar ini, aku menyempatkan diri mengambil beberapa gambar pemandangan alam pedesaan yang masih alami. Puas aku mengambil beberapa gambar, aku langsung menuju ke tempat aku mengajar. Selesai ku laksanakan tugas mengajar ku di Dayah Abi Don, aku kembali lagi ke sekolah induk melanjutkan tugas mengajar ku selanjutnya.

IMG_20221025_085209.jpg

IMG_20221025_085151.jpg
Pemandangan yang indah disepanjang jalan menuju ke Dayah Abi Don

Lima menit belas menit kemudian aku pun tiba di sekolah induk. Lima menit aku beristirahat di dalam kantor dewan guru, bel masuk kembali pun berbunyi, aku segera bersiap menuju ke kelas VII/2. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran berakhir hari ini. Setelah kulaksanakan tugas mengajar ku hari ini aku langsung pulang ke rumah.

Tiba di rumah, setelah beristirahat sebentar di teras rumah ku, aku langsung mandi, kemudian makan siang dan ku lanjutkan aktivitas ku di hampir setiap siang hari yaitu melaksanakan shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang.

Sore hari setelah beristirahat, aku melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu sebelum ku lanjutkan aktivitas ku selanjutnya. Hampir setiap sore sehabis shalat ashar aku mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga, diantara, mencuci piring, menyapu, mengangkat jemuran dan menyetrika pakaian tersebut dan mempersiapkan menu untuk makan malam.

Usai makan malam dan shalat magrib, aku mengajari si bungsu mengaji dan belajar. Setelah itu aku mengajak nya untuk shalat isya bersama-sama. Sehabis shalat isya aku menemani nya menonton acara televisi sebentar. Baru setelah itu aku mengajak nya untuk beristirahat malam.

IMG_20221025_204903.jpg
Sibungsu ku

Setelah si bungsu ku terlelap, aku mengambil handphone ku dan ku buka media sosial, ku balas dan komentar postingan teman-teman di laman steemit serta ku selesaikan postingan Diary ku hari ini. Setelah itu aku segera beristirahat malam.

Demikian postingan sederhana ku ini. Terimakasih atas kunjungan dan support teman-teman semua.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Wanita hebat yang bisa membagi waktunya untuk karier dan keluarga.
Terima kasih sudah mengundang, saya sedang mempersiapkannya untuk partisipasi. Semoga berhasil di kontes ini!

Semoga bisa selalu melakukan hal yang bermanfaat cek. Terimakasih atas support dan doa selalu

Sama-sama

Hari anda sangat menyenangkan,
Aktifitas anda akan membawa berkah,
Suasana perdesaan sangat asri,
Semoga sukses untuk komtesnya kk👍

Terimakasih atas kunjungan dan dukungan nya saudariku 💪.

Sama-sama, saya sangat nsenang melakukannya..
🤗

☺️☺️

Loading...

Terimakasih kk 🙏

Sama-sama say. Ayuk saling menyemangati 💪

 last year 

Gracias por ser parte de la Comunidad Oficial Steem Venezuela, tu publicación ha sido recompensada por La cuenta Comunitaria @hive-193637 de la Comunidad Oficial Steem Venezuela.

venezuela blog.jpg

Photography yang anda miliki sangat indah,negara anda memiliki pemandangan adangan yang sangat indah,patut di promosi,saya akn bermain berlubur kenegara anda,,salam berkah semoga anda sukses bersama keluaraga,

Terimakasih atas kunjungan dan keramahan anda. Semoga keberkahan dan kesuksesan selalu Anda dapatkan juga.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94