DEPORTIVO Challenge #SV-SPORT week #90 | Pingpong 🏓

20240227_120818.jpg

Halo sahabat steemit semuanya yang telah mengunjungi postingan ini, mari berpartisipasi dalam kontes Tantangan OLAHRAGA Mingguan #SV-SPORT #90 yang diselenggarakan oleh komunitas Steem Venezuela, kontes ini di buat oleh
@wilmer1988

10 % Hadiah dibagikan ke akun komunitas @teamvenezuela

garis pembatas @miftahulrizky.png

🏓 Latihan Tenis Meja

20240227_120843.jpg

Pada minggu ini saya melaksanakan kegiatan olahraga bermain tenis meja atau istilah lainnya lebih dikenal dengan main pingpong. Kegiatan olahraga ini saya lakukan pada saat bosan melaksanakan kegiatan pekerjaan di kantor sekolah lalu saya pergi mengelilingi halaman sekolah.

Saya melihat banyak peserta didik yang sedang melaksanakan kegiatan olahraga di halaman sekolah. Ada yang bermain sepak bola, ada yang bermain badminton, dan ada juga yang bermain tenis meja.

Beberapa minggu ini kegiatan olahraga tenis meja sering dilaksanakan oleh para siswa di sekolah, sebelumnya siswa tidak pernah bermain tenis meja karena kaki mejanya yang patah belum sempat diperbaiki oleh pihak sekolah.

Setelah berhasil diperbaiki banyak para siswa yang ingin belajar bermain tenis meja, tetapi sayangnya mereka masih belum paham bagaimana cara melakukan servis bola, bagaimana cara memukul bola yang benar, dan bagaimana bola itu dianggap masuk dan bisa menjadi poin.

Oleh karena itu saya bergabung bersama siswa yang sedang berlatih tenis meja untuk mengajari mereka cara bermain yang benar dan baik, kehadiran saya saat minta ikut serta bermain bersama siswa pun disambut dengan baik karena mereka ingin melihat bagaimana cara bermain yang benar.

Beberapa menit saya bermain saya dapat mengetahui bahwa tidak ada satupun siswa yang mahir atau memiliki dasar dalam permainan tenis meja, hari ini wajar saja karena memang di daerah tempat tinggal kami permainan tenis meja ini belum terlalu populer dan disukai oleh banyak anak-anak.

Akhirnya pertandingan pun terasa bosan karena tidak ada lawan yang seimbang, lalu saya pun memanggil guru olahraga untuk mengajak mereka bertanding bertanding dengan saya. Kebetulan pak Muhammad Bakri guru olahraga siswa dari kelas 3 dan 4 bersedia bertanding dengan melawan saya.

Akhirnya saya pun menemukan lawan yang seimbang permainan pun berlangsung dengan seru tanpa bola mengalami jatuh, hal ini membuat saya lebih bersemangat karena saya bisa melakukan smash pada bola, dalam permainan ini saya sangat suka melakukan smash keras. Saya tidak berpikir apakah bola itu masuk atau tidak yang penting saya bisa melakukan smash. Hehehe.

🏓 Pengalaman Olahraga Tenis Meja

20240227_120821.jpg

Bisa dikatakan saya memiliki banyak pengalaman dalam permainan tenis meja, mengapa demikian karena dulunya Saya pernah sekolah di dayah atau pondok pesantren. Sekolah saya memiliki banyak fasilitas olahraga yang lengkap dan memadai salah satunya lapangan tenis meja.

Saat dulu sekolah di pondok pesantren saya aktif berlatih permainan tenis meja bersama teman-teman yang hobi bermain tenis meja, jadi sudah pasti saya memiliki keahlian dasar dalam olahraga tenis meja walaupun sudah lama saya tidak pernah lagi bermain.

Olahraga tenis meja ini aktif dan menyenangkan karena tidak terlalu capek namun bisa mengeluarkan keringat yang banyak, walaupun hanya berdiri saja tapi seluruh badan dan pergelangan tangan ikut aktif bergerak sehingga sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Olahraga tenis meja ini juga dapat melatih kecerdasan otak karena kita harus mampu mengamati setiap pergerakan dan arah bola, jika bola berputar terlalu cepat kita harus memotongnya dan membalas putaran itu sehingga bola bisa masuk pada posisi yang diinginkan.

Namun ada kalanya ketika kita tidak cermat mengamati pergerakan bola maka bola akan lari keluar dari arah yang kita inginkan, jadi intinya latihan tenis meja ini memiliki strategi dan harus berpikir dalam mengeksekusi bola-bola yang terus berputar kencang.

Menonton Pertandingan 🏓

IMG-20240302-0012.jpg

Selain itu pada minggu ini saya juga ikut serta melihat beberapa teman yang mengikuti turnamen tenis meja di lapangan SMP 2 Lhokseumawe. Saya diajak kemari untuk menonton pertandingan oleh teman satu ruangan kuliah, teman dekat saya namanya bapak Muhammad Iqbal.

Pertandingan berlangsung dengan ketat karena para pemain adalah orang-orang terlatih, bola sangat sulit jatuh kemeja karena selalu dapat dikembalikan dengan bagus oleh pemain lawan lainnya. Dalam pertandingan ini ada permainan single dan juga double, saya sendiri lebih suka permainan double karena menuntut kerjasama tim yang bagus.

Dalam permainan ganda dituntut kita untuk bisa memahami feeling pergerakan teman, sehingga tidak akan terjadi tabrakan badan. Biasanya ketika pemain pemula melakukan latihan ini sering terjadi tabrakan badan. Maka dalam permainan ganda sangat penting kita mengetahui kapan kita harus masuk dan kapan kita harus memberikan peluang kepada teman agar dia dapat memukul bola dengan nyaman.

garis pembatas @miftahulrizky.png

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi semua yang membacanya. Saya juga mengundang anda untuk berpartisipasi dalam kontes ini. @fadia, @petjewell, @mvchacin, @ravikadevy

Terima kasih telah membaca postingan ini, jangan lupa berkomentar.
Salam dari @miftahulrizky

Sort:  
 7 months ago 

Saludos @miftahulrizky

Gracias por mantener una buena actividad en la plataforma.

Tu publicación ha sido recompensada por La cuenta Comunitaria @teamvenezuela de la Comunidad Oficial Steem Venezuela.

Apoyado por: @inspiracion

venezuela blog.jpg

CriteriaStatus
Status Club
#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Free of AI Content
Quality of content
Markdowns
Support null 25%
X
Verification date:
March 8, 2024

Terimakasih atas verifikasi yang anda berikan, namun seperti nya anda melakukan kesalahan dalam menulis status club saya. Mohon diperiksa kembali karena saya seharusnya berada pada club75.

 7 months ago 

Hello @miftahulrizky, it's great when you were hospitalized you played table tennis a lot, it's nice that you say, they fixed the leg of the tennis table and now you can play with your co-worker and teach the children at school how to play.

Sepertinya Anda melakukan kesalahan dalam penulisan, karena saya tidak mengatakan saya dirawat di rumah sakit. Namun yang paling penting bermain tenis meja bersama anak-anak ada hal yang paling menyenangkan karena bisa berbagi cara bermain yang benar pada mereka.

 7 months ago 

Sorry friend, I meant boarding school when you were studying. Yes, well, you can support the children and get a good team of table tennis players.

Happy and blessed night.

Oke, salam kenal kawan.

 7 months ago 

Sorry friend, I meant boarding school when you were studying. Yes, well, you can support the children and get a good team of table tennis players.

Happy and blessed night.

🙏🙏👍👍👍👍🎉🎉

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61129.24
ETH 2376.01
USDT 1.00
SBD 2.54