SEC-S5:W3 - The Diary Game With Steem Venezuela

in Steem Venezuela2 years ago

Picsart_22-10-24_22-32-29-121.jpg
Gambar saya edit menggunakan picsart

Hai teman-teman bagaimana kabarnya hari ini? semoga kita selalu bahagia.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis diary saya hari ini untuk mengikuti kontes steemit engagement challenge di minggu ketiga ini yang menurut saya temanya sangat menarik dan bagus.

Di hari senin ini saya bangun paginya sangat awal yakni sekitar jam 5 pagi dan tidak lama setelah berkumandangnya Azan Subuh, pagi saya di bangunin sama salah satu guru saya di Asrama. Sebelum beranjak dari tempat tidur saya duduk sebentar di atas kasur untuk mengumpulkan sedikit tenaga dan juga menghilangkan rasa ngantuk yang masih sangat berat ini.

Setelah mata saya sudah mulai terasa tidak begitu mengantuk barulah saya mulai melangkah menuju ke kamar mandi untuk membesihkan badan dan juga mengambil wudhuk, kemudian saya kembali lagi ke kamar dan langsung mengenakan pakian yang rapi untuk menunaikan Solat Subuh dua rakaat.

Seusai Solat Subuh saya pun kini kembali mengganti pakaian dengan pakaian tidur saya lagi, sembari rebahan di atas kasur kini saya mulai berbincang-bincang dengan teman sekamar saya yang tidur di samping tempat tidur saya, tidak terasa kami pun pagi ini kembali tertidur. Dan tepat jam 07:53 pagi barulah saya kembali terbangun setelah mendengar nada alarm yang saya kunci di smartphone berbunyi.

Saat peetama terbangun walnya saya mau menuju ke dapur Asrama untuk sarapan pagi, namun saya tidak jadi sarapan karena mood saya tiba-tiba berubah dan perut saya juga masih terasa kenyang karena saya banyak sekali mengonsumsi cemilan semalam bersama teman-teman di kamar.

Sambil golek-golek di kasur kini saya mulai membuka smartphone untuk menonton anime One Piece favorit saya sembari menunggu waktu kuliah pagi ini tiba. Dan saat jam telah menunjuki sekitar pukul 9 pagi akhirnya kini kami mendapat informasi bahwasanya hari ini kami tidak jadi kuliah karena Dosen kami berhalangan.

Dan saat saya sedang menonton anime sambilan mengobrol bersama kawan di kamar pagi ini, kini salah satu teman saya di kamar mengingatkan kami kalau hari ini sebenarnya kami ada undangan pesta di tempat salah satu tema kami saat satu pesantren dulu. Setelah mengetahui hal itu, tak lama kemudian saya dan tema-teman pun kini langsung bersiap-siap untuk pergi ke tempat pesta.

Saya pun kini langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan, kemudian saya lanjut memakai baju kemeja dan celana yang rapi untuk bersiap-siap pergi ke tempat pesta. Setelah saya dan teman-teman saya siap kami pun kini langsung pergi ke tempat pesta yang bertempat di kampung Geleumpang Bungkok Samalanga.

Sebelum memulai perjalanan terlebih dahulu saya memanaskan mesin sepeda motor kesayangan saya, setelah itu barulah kami sama-sama berangkat ke tempat pesta. Dalam perjalanan saya memutuskan untuk mampir sebentar di pom bensin yang ada di kota Ulee Glee untuk mengisi bensin motor saya yang sudah hampir habis.

IMG_20221024_114431.jpg
saat saya mengantri untuk mengisi bensin motor saya lokasi SPBU Kota Ulee Glee

Kemudian barulah kami kembali melanjutkan perjalanan ke rumah pesta, setiba disana kami pun langsung disambut dengan hangat oleh teman yang mengundang kami, sesaat mengobrol bersamanya di pintu masuk kami pun langsung di persilahkan untuk menikmati hidangan nikmat yang telah disediakan, menu makanan kami adalah berupa nasi putih ayam kecap dan sayuran dengan sedikit terasi juga kerupuk, untuk minumannya kami juga disediakan air putih dan juga sirup merah dingin yang telah campur dengan parutan mentimun.

IMG_20221024_122103.jpg

IMG_20221024_122031.jpg
tempat pesta yang kami hadiri lokasi pesta

Selesai menikmati hidangan nikmat itu kami tidak langsung pulang, karena teman-teman kami yang satu pesantren dulu juga datang ke pesta ini dan kami pun mengobrol banyak disini sambilan bernostalgia bersama. Sebelum pulang lagi ke Asrama di Merdu, kini kami pun memutuskan untuk nongkrong santai sebentar di salah satu cafe yang ada di Kota Samalanga.

Karena coffe yang ingin kami tuju ini tidak begitu jauh dari rumah pesta yang kami datangi barusan, sekitar 10 menit perjalanan menggunakan motor kami pun kini sudah tiba di Cafe Espresso yang ada di Kota Samalanga. Setelah memilih tempat duduk yang nyaman saya dan teman-teman pun langsung memesan minuman favorit kami masing-masing.

IMG_20221024_125411.jpg
suasana saat kami nongkrong siang ini lokasi Cafe ESPRESSO

Siang ini saya pun memutuskan untuk memesan secangkir kopi sanger panas, dan kami pun kini mulai mengobrol dengan santai dengan obrolan-obrolan lucu yang membuat kami tertawa, kami sangat heppy nongkrong siang ini karena tempatnya juga adem dan kursinya juga nyaman di duduki.

Sekitar jam 1 siang kini saya pergi ke Musalla yang ada di cafe ini sebentar untuk menunaikan Solat Zuhur, setelah selesai Solat barulah kami lanjut nongkrong. Namun kini kami sudah mulai sibuk dengan bermain smartphone masing-masing dan hanya sesekali kami mengobrol.

Di smartphone kini saya mulai aplikasi tiktok untuk menonton vidio-vido unik dan seru disana, sesekali saya juga sempat merenung dan menghayal bagaiaman kalau suatu saat saya sudah sukses dan saya sudah bisa membeli mobil dengan duit saya sendiri, hayalan ini begitu indah hingga saya kembali tersadar kalau saya sedang nongkrong bersama kawan di cafe, hehe.

Dan saya juga menonton youtube mumpung saya sedang menggunakan wifi cofee, saya menonton vidio dari salah satu Youtuber yang bernama MiauAug, vidio yang saya nonton adalah game yang ia mainkan bernama Call Of Duty, ini benar-benar game perang paling favorit saya dan saya sangat menikmati tontonan ini.

Sekitar jam 4 sore barulah kami memutuskan untuk pulang lagi ke Asrama karena langit sudah mulai mendung. Dalam perjalanan pulang ke Asrama kami mampir di salah satu Mesjid untuk menunaikan Solat Asar disana. Sesudah Solat barulah kami kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Asrama.

Saat hendak tiba di komplek Asrama kini kami kembali mampir di salah satu warung yang ada di pinggir jalan karena saya ingin membeli rujak buah. Setelah rujak buah nya selesai di bikin sama Ibu penjual dan membayarnya kami pun langsung melanjutkan perjalanan pulang ke Asrama.

IMG_20221024_170254.jpg
saat saya membeli rujak buah , https://w3w.co/peluang.nyatakan.aspirasi

Setiba di kamar saya langsung mengganti pakaian dan menyegarkan badan di kamar mandi karena badan saya sudah terasa sangat gerah. Sembari menunggu waktu Solat Magrib tiba saya pun kini mulai menikmati rujak buah yang saya beli barusan dan merebahkan badan di atas kasur sambilan menonton anime One Piece yang ceritanya sudah semakin seru.

Begitu Azan Magrib berkumadang saya oun langsung mengambil wudhuk, memakai pakaian yang rapi dan langsung menunaikan Solat Magrib di kamar. Seusai Solat Magrib kini saya pun lanjut menikmati makan malam bersama teman-teman di kamar. Dan sekitar jam 20:00 malam kini kami lanjut pergi ke balai untuk mengikuti pengajian malam.

IMG_20221024_205055.jpg
suasana pengajian kami malam ini lokasi Asrama

Malam ini kami belajar kitab Usul Fiqah yang membahas tentang asal-asal hukum yang ada di dalam ilmu fiqah, sesekali kami juga mengobrol dengan santai supaya suasana belajar kami tidak begitu tegang. Dan sekitar jam 21:00 malam barulah pengajian kami selesai.

Setelah kembali ke kamar saya pun langsung mengganti pakaian dan saya langsung merebahkan badan di atas kasur untuk beristirahat sambilan melanjutkan tontonan saya yakni anime One Piece hingga mata saya terasa mengantuk. Saat mata saya sudah mulai mengantuk saya pun langsung mematikan smartphone saya dan saya pun langsung beristrahat malam ini.

Dan dibawah ini adalah beberapa tanggapan saya memgenai postingan Diary Game:

  1. Saya sangat sering menulis buku harian bahkan setiap hari, menurut saya postingan buku harian adalah postingan yang bagus, karena kita bisa saling sharing dan berbagai cerita bersama di steemit.

  2. Banyak sekali aspek positif dari diary game, salah satunya ialah kita bisa berinteraksi lebih baik dengan sesama steemian lainnya karena kita tau apa yang mereka suka dan mereka benci, dengan adanya buku harian kita bisa saling bercanda dengan tanpa melukai perasaan mereka karena kita tahu karakter mereka.

  3. Banyak sekali perkembangan dari steemian yang rutin menulis buku harian, selain mereka dapat meningkatkan konsistensi dalam membuat konten,
    mereka juga bisa belajar menulis lebih baik di setiap harinya, ini juga merupakan pengalaman saya pribadi.

Inilah postingan saya untuk kontes steemit engagement challenge di minggu ketiga ini, saya juga ingin mengundang teman saya saudara @chopper46, Buk @sailawana dan saudara @itikna09.

Terimakasih buat teman-teman yang sudah mampir di postingan saya, salam hangat.

Sort:  

Nyan kahi, nyo hana troh bit payah taba sua😅

Terima kasih banyak telah berbagi aktifitas anda yang sangat menarik ini, juga untuk undangannya, saya akan mencoba untuk berpartisipasi

Sama sama bang, neugass laju 😁

Kabeh bahan, klheuh meu post bak htnews, singoh ta olah loem

ilong hino ile, bak hotnws singeh 😂

Ya ya, asai na hajar saja

Apiknya...semoga sukses di week.2 ini ya. Terimakasih udah mengundang ibu..

sama sama buk 😊

 2 years ago 

Hola @ikawal. El estudio es muy importante en nuestra vida porque nos ayudan mucho para nuestro futuro. Que bien que la pasaste bien en la fiesta y parte de la tarde compartiendo con tus mismo compañeros de clases.

benar sekali kawan, bisa bersenang-senang sama kawan adalah hal yang paling menyenangkan 😊

Nikmatnya bisa hadiri khanduri teringat sama makan bu tamah

Itulah tgk, khenduri sangat sulit kami tolak karena kami juga teringat dengan bu tamah yang telah menunggu 😂

Weleh weleh😁

Dari pagi sampai malam anda memiliki rutinitas yang sibuk, namun anda bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

begitulah bang 😊

 2 years ago 

Saludos amigo @ikwal, que suerte han tenido de no tenr clases este día y poder asistir a la fiesta que su amigo los invitó.

Gracias por participar.


CriteriaStatusRate
Status Club
#Club100
2/2
Steem Exclusive
yes
1/1
Plagiarism Free
yes
1/1
BOT Free
yes
1/1
Quality of content
yes
2/3
Markdowns
yes
2/2
Total
9/10
Support null 25%
yes
Verification date:
October 30, 2022

image.png image.png image.png
@steemesp |@steemeng|@steem.ind

Terimakasih vertifikasinya saudara 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62494.88
ETH 2428.89
USDT 1.00
SBD 2.65