Keindahan Alam Yang Sulit Dilupakan Krueng Tangse Kabupaten Pidie

in Indonesia3 years ago

IMG_20210411_144246.jpg

Salam sejahtera selalu buat sahabat yang ada di dalam dan di luar negeri. Salam kompak buat semua komunitas Indonesia yang selalu aktif bersama Plafrom Steemit.
Awalnya saya dan keluarga menjeguk sahabat yang terkena musibah yaitu telah meninggalnya ayahanda dari saudara Mahdi, beliau adalah sepupu saya. Kemudian sebahagian dari remaja atau adik-adik saya ada yang mengusulkan untuk singgah sebentar di Krueng Taengse untuk melihat pemandangan dan sugai Taengse (Krueng Taengse). Tempat yang terkena musibah tidak terlalu jauh dari tempat pemandian Krueng Taengse. Mobil rombongan kemudian berbelok kekiri untuk menuju ke sungai.

IMG_20210411_144615.jpg

Kemudian adik-adik sepupu dan keluarga sepupu saya melihat keindahan dan panorama alam dari Krueng Taengse yang terletak antara Kucamatan Taengsedengan Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Dengan derasnya arus membuat pemandagan air semangkin menari. Yang posisinya dikelilingi oleh dua bukit antara kiri dan kanan. Sehingga suasana menjadi lebih indah dan nyaman.

IMG_20210411_144550.jpg

Ada juga yang mandi menggunakan ban mobil, ada juga yang tidak, ada sebahagian lagi sambil mandi mencuci mobil, sepeda motor dan ada juga beko yang sedang mengangkat pasir batu keatas truk. Anak-anak banyak yang berlari sam bil menyiramkan air pada temannya dan mereka saling membalas.
Airnya juga sangatlah bening sehingga tembus di pandang mata sampai kedasar sungai. Karena memang sungainya yang dangkal rata-rata di atas dengkul orang dewasa. Jadi saya hanya melihatnya dari darat untuk memantau sepupu dan keponakan yang sedang mandi di Krueng Taengse.

IMG_20210411_144317.jpg

Karena memang saya dan keluarga hanya menuju untuk menggunjugi saudara sepupu tang tertimpa musibah, sehingga hanya anak-anak saja yang mandi. Sedangkan yang remaja dan yang tua-tua termasuk saya hanyalah menonton saja tingkah laku anak-anak. Karena tidak adanya persiapan untuk mandi atau untuk bertamasya sehingga perlengkapan untuk mandi tidak ada.

IMG_20210411_144705.jpg

Hanyalah mencuci kaki, muka dan tangan guna menghilangkan rasa panas teriknya matahari yang sedang memancar. Lalu saya pun berteduh sejanak untuk berlindung dari sengatan matahari. Apa lagi kondisi saya yang sedang batuk dan sakit kepala (badan kurang fit). Yang namanya persatuan keluarga itu tetap harus saya jaga, begitu juga dengan keluarga yang saling membantu baik dalam acara musibah atau pun pesta. Saling berbagi suka mau pun duka dala keluarga itu suatu keharusan dalam keluarga saya.

IMG_20210411_144544.jpg

Saya yang awalnya dari Pidie atau sekarang menjadi Pidie Jaya kekeluargaan itu di nomor satukan untuk saling bersilaturahmi mulai dari Aceh Tamiang, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan lainya harus saling berhubungan agar tidak terputusnya tali silaturahmi buat anak-anak, cucu, paman dan lainya. Tempat tinggal saya yaitu Desa Jeulanga Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Sehingga untuk selalu saling mengenal antara satu dengan yang lainya.

IMG_20210411_144646.jpg

Air Krueng Taengse sangatlah sejuk bila mengenai tubuh sehingga tubuh menjadi segar kembali. Apa lagi air tersebut mengalir dari gunung alami yang sehat tanpa tercemar airnya.
Saya mohon maaf, bila ada goresan ini yang salah dan silaf sahabat semuanya!. Jika adanya kesamaan dan kemiripan itu semuanya bukanlah unsur yang saya sengaja, hanyalah kebetulan saja.

IMG_20210411_144617.jpg

IMG_20210411_144643.jpg

IMG_20210411_144628.jpg

Sort:  

https://steemit.com/trending/hive-178214
Subscribe community.write good post.we will gave you upvote and send your post for booming.

Oke, Thank you very much, the input is very meaningful to me. Greetings, friends.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67675.66
ETH 3248.40
USDT 1.00
SBD 2.66