Diskusi Kepemudaan Bersama HIMABEM - SU

in Indonesia3 years ago

Screenshot_20210510-043355_Gallery.jpg

Menjadi Pemantik saat diskusi dengan rekan-rekan pemuda bukan sesuatu yang baru lagi bagi saya, Alhamdulillah, sudah beberapa kali mengisi forum-forum ilmiah yang dimintai langsung oleh panitia.

Begitu juga hal nya dengan kemarin 09 Mei 2021, kawan-kawan Himpunan Mahasiswa Bener Meriah Sumatera Utara ( HIMABEM - SU ) mempercayakan saya untuk berbicara berkaitan dengan Penting nya pemuda mengawal kebijakan daerah.

Meski waktu diberikan relatif singkat, saya mencoba maksimal menjelaskan gagasan mengenai pemuda dan apalagi mahasiswa memang sudah seharusnya kritis mengenai persoalan-persoalan yang terjadi di tubuh pemerintah.

Karena sebagai Agen Of Control mahasiswa adalah garda terdepan dalam mengevaluasi hal-hal yang keliru dikerjakan oleh pemerintah dan mengapresiasi kinerja positif pemerintah.

Saya sampaikan selain pemuda mesti menjadi nomor satu untuk urusan Ke Agamaan, Kepekaan terhadap sosial, politik dan Ekonomi juga harus, karena kuat nya anak muda dalam gerakan ketika ekonomi nya sudah mapan.

Yang menjadi masalah juga ada saya sampaikan, bahkan saya sebut sebagai parasite kepemudaan diantaranya Pemuda yang menjadi pengguna narkoba, Gamers mutlak, minus etika dan pribadi yang tidak jujur dan beberapa sikap tidak terpuji lain-nya.

Kenapa ini mesti saya sampaikan dengan sejelas-jelasnya, karena di hadapan saya kemarin, bukan anak kecil yang akan dikasihi susu, namun pemuda yang harusnya siap membuat daerah ini maju.

IMG-20210509-WA0046.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64302.59
ETH 2654.83
USDT 1.00
SBD 2.83