The Diary Game, 30 Maret 2021 ~ Roasting Kopi, Hadiri Acara Turun Mandi

in Indonesia3 years ago

Tinggal di dataran tinggi Gayo, memberikan kelebihan tersendiri, selain cuaca yang dingin, juga dapat menikmati kopi arabika terbaik di dunia. Tanah Gayo telah diakui menghasilkan kopi arabika yang khas dengan aroma yang mantap, body yang kuat, keasaman rendah, dan citarasa yang seimbang. Nah, hari ini saya belajar untuk melakukan roasting kopi.

A7348E89-DBE4-43E5-9012-134B35829BEE.jpeg

Roasting kopi merupakan sebuah skill yang tidak mudah, kita membutuhkan jam terbang yang tinggi untuk mampu melalukan roasting kopi dengan baik. Sebab roasting ini pun memiliki level-levelnya. Kopi yang kita roasting memiliki level roasting light, medium, dan medium to dark. Masing-masing level ini memberikan citarasa masing-masing. Tapi pada umumnya, orang kita lebih menyukai kopi yang diroasting pada level medium to dark.

BE00E304-0AA3-4655-910A-5193C174973C.jpeg

Saya sangat senang dapat belajar melakukan roasting kopi. Hari ini saya ditemani oleh roaster Kenred Coffee Shop, Juan, untuk mengajari saya roasting kopi. Saya pikir, skill roasting kopi adalah sebuah skill yang keren. Betapa tidak, kopi adalah komoditas kedua terbanyak diperdagangkan di dunia, setelah minyak bumi.

Menghadiri Acara Turun Mandi
Hari ini saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara turun mandi anak dari salah seorang saudara saya. Lokasinya di Bener Meriah. Acara turun mandi adalah sebuah tradisi yang baik untuk memperkenalkan bayi pada lingkungan, serta berbagai citarasa makanan.

Acara turun mandi ini didahului dengan doa bersama, doa kepada orang tua si bayi, dan doa kepada si bayi itu sendiri supaya selamat dunia akhirat dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

010BEFF3-C912-4C07-A314-3E32B0F43D16.jpeg

Selesai berdoa, dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. Suasananya santai dan menyenangkan, apalagi sepoi-sepoi angin sejuk dataran tinggi gayo berhembus.

Selesai acara turun mandi, saya kembali melakukan aktivitas melayani pasien di rumah sakit. Akhir-akhir ini, pasien sudah lebih berani berobat ke rumah sakit karena jumlah kasus pasien Covid-19 sudah jauh berkurang dibandingkan dengan sebelumnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66561.16
ETH 3492.16
USDT 1.00
SBD 2.63