Membaca Buku, Menemukan Inspirasi

in Indonesia4 years ago

Kemarin saya merapikan sebuah rak buku di perpustakaan pribadi, saya menemukan sebuah buku yang belum selesai saya baca. Buku ini sudah sangat lama tidak saya baca, saya teringat membeli buku di Toko Buku Gramedia di Palembang pada sekitar tahun 2012 silam. Buku ini berjudul “88 Cara Inspiratif Berburu Ide Untuk Blog”. Saya tertarik untuk membaca kembali buku ini sampai selesai, karena sangat relevan dengan kondisi sekarang yang aktif di medsos blockchain untuk menulis postingan-postingan menarik.

2CE236FB-26CC-4C0D-9FA6-DA02D8F4200D.jpeg

Buku ini diterbitkan oleh Jubilee Interprise pada tahun 2010, jauh sebelum saya mengenal Steemit. Dahulu, saya pernah memiliki blog pribadi berbasis wordpress (tapi sekarang sudah tidak aktif lagi). Jadi, saya dulu membeli buku tersebut untuk mendapatkan ide-ide untuk mengisi blog saya. Tapi sejak 2017, ketika mengenal Steemit yang diperkenalkan oleh @abduhawab dan memperdalam wawasan saya tentang Steemit setelah mengenal @levycore, kurator Indonesia.

Nah, buku yang “temukan kembali” ini memang sangat bagus. Bisa kita lihat dari daftar isi buku ini. Setelah selesai membaca buku tersebut, banyak pelajaran dan ilmu baru yang saya dapatkan. Ternyata ide itu bisa datang dari mana saja, termasuk dengan membaca ulang buku ini, saya dapat ide untuk membuat tulisan ini eksklusif untuk Steemit.

B4BC4742-BAF4-40A5-88CB-A147D855E0A6.jpeg

086437CF-7A84-4E04-80F7-6F35355DDA20.jpeg

Saya tidak tahu apakah buku ini masih tersedia di toko buku atau tidak. Apabila hendak membelinya, saya pikir lebih baik Anda mencari secara online. Buku ini benar-benar bagus dengan ide-ide cemerlang yang disampaikan oleh penulis.

Memang benar, membaca buku selalu memberikan kita sejumlah inspirasi. Saya pikir, buku apapun yang kita baca, pasti ada ilmu dan pengetahuan baru yang kita dapatkan. Selamat membaca...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63608.16
ETH 2621.61
USDT 1.00
SBD 2.77