Surga tersembunyi, Air Terjun Mon Ceunong, Indrapuri Aceh Besar

in Indonesia3 years ago

Nanggroe Aceh Darussalam ialah sebuah Provinsi yang berada di paling ujung Pulau Sumatera, Aceh memiliki sumber daya alam yang melimpah dan keindahan alam yang begitu mempesona, mulai dari pegunungan, lautan dan sungai. Begitu juga dengan kekayaan sumber daya alamnya, mulai dari minyak, gas, emas dan batu bara bahkan batu giok ada di Aceh.

Pada postingan kali ini kita terlebih dahulu akan berbicara tentang salah satu keindahan alam yang ada di Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Besar. Nah pada hari Selasa 27 Juli 2021 kemarin saya meluangkan waktu untuk berwisata berlibur penuh suka cinta ke Air Terjun Mon Ceunong, Indrapuri, Aceh Besar, Aceh Indonesia.

Banyak yang bilang bahwasanya Air terjun ini layaknya surga yang tersembunyi yang ada di Aceh, saya rasa tepat sekali bila ada yang menjuluki Air Terjun Mon Ceunong ini sebagai Surga Tersembunyi, karena memang lokasinya sangat jauh dari pemukiman warga.

Jalanan untuk menuju kesanapun lumayan ekstreem dan harus ekstra hati-hati, apalagi jika perginya menggunakan motor matic seperti saya :D.

Selain jalanannya masih bebatuan, dimana nyali kita juga diuji saat harus menyebrangi sungai dengan motor, hati-hati saja kalau gasnya sampai lepas, bisa-bisa motor mati di tengah sungai yang mengalir😁.

Sebenarnya motornya bisa kita bawa sampai ketempat Air terjun, namun karena mengingat dan menimbang serta melihat para wisatawan lainnya parkirnya disini, maka saya juga ikut-ikutan untuk memilih parkir disini, karena saya pikir saya juga baru pertama kali ke Air Terjun Mon Ceunong ini, maka harus ekstra hati-hati.

Nah karena kita parkir motornya agak sedikit jauh dengan lokasi air terjun itu, maka dengan sukarela kita harus kuat untuk berjalan kaki sampai ke lokasi Air terjun. Dalam pikiran saya kala itu bahwa jangankan jalan kaki, lautanpun kusebrangi demi bisa menikmati surga tersembunyi yang berada di Indrapuri Aceh Besar.

Nah sobat steemians, gimana seru gak?




created by @myaceh

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61757.03
ETH 2490.84
USDT 1.00
SBD 2.64