Lakukan Yang Terbaik

in Indonesia3 years ago

IMG_20210511_142639.jpg


Sampai hari ini saya masih ingat pesan dari almarhum ayah saya, beliau mengatakan seperti ini kepada saya. Ada beberapa hal sebenarnya, yang pertama beliau mengatakan:

"Jangan pernah menyesali masalalu, dan jangan pernah mengkhawatirkan masa depan. Lakukan saja yang terbaik, jadikanlah sabar dan shalat itu jadi senjatamu pada hari ini. Insya Allah kalau hari ini kamu melakukan sesuatu dengan baik, maka masa depan pasti akan baik. Sementara masalalu tidak usah di sesali, karena itu sudah yang terbaik buat kamu yang Allah berikan."

Itu yang selalu ayah katakan kepada kami.

Saya adalah Steemians yang masih aktif menulis sampai sekarang. Bahkan dalam satu hari saya bisa menelurkan dua, sampai tiga postingan sekaligus. Walaupun jumlah vote nya itu sangat kecil. Hal ini memicu reaksi dari teman-teman Steemians seangkatan saya yang sudah lama berhenti menulis di Steemit. Mereka paling gaduh, dan bilang gini ke saya, semua pada komentar "Ngapain sih loe masih menulis di Steemit, itukan buang-buang energi, buang-buang tulisan."

Pokoknya mereka yang paling gaduh.



IMG_20210511_142726.jpg

Boy, salah satu sahabat saya yang juga mantan Steemians

Tapi saya tidak berusaha untuk mempertahankan pendapat saya, saya juga tidak membalas komentar mereka, saya ketawa saja, karena saya sangat sadar setiap orang enggak senang kalau pendapatnya ditentang.

Dan kalau ditanya apa yang membuat saya masih betah di Steemit. Terus terang rasanya tidak ada satu kejadian yang membuat itu terjadi. Karena menurut saya, ibaratnya sebuah batu karang, kalau sampai batu karang itu kemudian hancur di pukul seratus kali. Saya rasa setiap pukulan punya kontribusi.

Artinya setiap kejadian dalam hidup saya itu mempunyai kontribusi sampai akhirnya saya memilih bertahan di Steemit.

Saya sudah menulis beberapa judul buku, salah satunya itu buku tentang hijab. Jadi kenapa saya menulis buku itu, karena saya ingin banyak perempuan di parlemen. Karena saya rasa perspektif perempuan dan laki itu berbeda, terutama dalam membicarakan kesejahteraan peremuan. Itu yang terakhir ya.

Alhamdulillah sampai hari ini masih dapat royaltinya, dan pasti inkamnya.

Ya seperti yang saya katakan bahwa memang saya membuat buku itu ingin berbagi saja. Karena banyak orang suka nanya, bikin dong buku. Maka ya kemudian saya bikin itu.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

IMG_20210511_142800.jpg


Sort:  

I am fond of this sentence:Jangan pernah menyesali masalalu,dan jangan pernah mengkhawatirkan masa depan. Lakukan saja yang terbaik,jadikanlah sabar dan shalat itu jadi senjatamu pada hari ini usah di sesali,karena itu sudah yang terbaik buat kamu yang Allah berikan

Terimakasih kawan, semoga tulisan sederhana saya ini bermanfa'at bagi pembaca semua.

Salam kompak selalu 😊

I like your article very much

Thank you very much @hyuhong91😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56554.08
ETH 2343.73
USDT 1.00
SBD 2.41