Diary Berkebun - Berkebun Di Kala Pandemi Dan Salam Perkenalan

in Indonesia3 years ago (edited)

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang melanda indonesia di awal tahun 2020 membuat seluruh masyarakat di dunia kesulitan. Kesulitan terbesar adalah ketika kita dituntut untuk beraktivitas di sekitar rumah saja dalam jangka waktu yang panjang.
Tentunya hal ini membuat kita mulai mencari peralihan, salah satunya dengan yang saya lakukan di sini adalah berkebun.

Saya sudah mulai berkebun sejak tahun 2019, namun mulai sangat aktif di awal tahun 2020. Hal ini dikarenakan saat itu saya memilih resign dan tengah menganggur sejenak (Menunggu waktu masuk di perusahaan yang baru).
Untuk menghabiskan waktu, saya memutuskan berkebun saja.

IMG20210416165336.jpg

Untuk takaran seorang pemula, peralatan saya tergolong lengkap. Saya memang sudah menyicil beberapa peralatan sejak tahun 2019.

Saya awalnya hanya menanam tanaman sayur seperti selada, bayam, dan kangkung saja. Namun mulai menjadi bervariasi ketika saya memutuskan untuk memposting aktivitas saya di tiktok.
Saya cukup kaget ternyata respon masyarakat juga lumayan tinggi terhadap berkebun. Dari situ saya memutuskan untuk terus berkebun dan sharing pengalaman serta ilmu melalui platform apapun yang bisa saya gunakan.

Postingan ini adalah postingan pertama saya dan juga salam perkenalan dari saya.
Semoga postingan saya selanjutnya akan bisa memberikan dampak bagi teman-teman semua.
Apabila ada pertanyaan terkait berkebun, bisa ditanyakan ke saya melalui kolom komentar. Jika saya bisa menjawab, saya akan berusaha memberikan jawaban terbaik dari saya.

Sekian dari saya, terima kasih semuanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43