Diary Berkebun #6 - Berkebun sambil Nge-youtube?!

in Indonesia3 years ago

25 April 2021

Beberapa hari yang lalu saya bertanya kepada seorang teman tentang hal berbau videografi. Ya, saya ingin belajar soal videografi sedikit karena punya rencana untuk memulai channel youtube. Ini bukan pengalaman pertama sebenarnya tapi saya ingin lebih mendalami lagi soal ini.

Saya akan memulai channel youtube pribadi dan juga channel youtube khusus berkebun (BBI). Kecintaan saya terhadap dunia homegardening ini ternyata bisa membuat saya mengambil langkah sejauh ini. Padahal dulu saya hanya sebatas menikmati hobi saja.

Screenshot_2021-04-28-09-32-22-64_f69139cffc4d135a71392e13634f144a.jpg

Memang sebelum saya mulai berkebun, saya sudah menjadi content creator. Namun konten yang saya buat sebenarnya hanyalah podcast. Belakangan ketika pandemi melanda, saya mencoba peruntungan memanfaatkan tiktok untuk mendokumentasikan hobi saya. Tak diduga video berkebun saya malah viral dan membuat saya terus membuat konten berkebun hingga sekarang.

IMG20210428092611.jpg

Saya sudah mempersiapkan beberapa peralatan untuk memulai debut solo saya sebagai youtuber. Sepasang mic dan receiver yang dari segi harga lumayan menguras dompet membuat saya mau tau mau harus konsisten. Saya juga sudah menyiapkan tripod yang sebenarnya saya beli untuk tiktok. Untuk rekaman saat ini saya masih menggunakan kamera handphone karena anjuran teman saya yang sudah berpengalaman.

Video pertama yang saya buat adalah vlog keseharian saya berkebun. Saya merasa cukup bingung untuk mengatur posisi tripod karena agak berbeda merekam video untuk tiktok dan youtube. Video akan segera saya upload setelah saya mengeditnya.

IMG20210428092506.jpg

Selain video vlog berkebun saya, saya juga akan membuat edukasi terkait berkebun. Hal ini sudah saya lakukan dari video tiktok, kemudian merambat melalui artikel, dan sekarang melalui youtube. Semoga dengan karya yang saya buat bisa membantu teman-teman dalam berkebun.

Sekian cerita saya hari ini, terima kasih untuk yang telah meluangkan waktunya untuk membaca.
Salam Berkebun.

Penulis : Edwin

Sort:  

Mudah2an sukses Dan lancar rencananya, di sini Kan juga ada dtube, bisa juga coba2 bikin vlog berkebun... Explore tagar homestead atau green foliage coba

terima kasih kak atas masukkannya, akan saya coba pelajari dulu

Mas @igdrasilid, sebagai pendatang baru bagusnya mas buat postingan perkenalan dulu di Newcomers' Community, boleh menggunakan bahasa Indonesia, foto anda sendiri (disarankan memegang selembar kertas bertuliskan join steemit tanggal... ), jika ada tambahan foto-foto lain berupa aktifitas yang mas lakukan lebih bagus lagi. Ini penting agar Steemian lain mengenal mas lebih dekat dan bisa saling support nantinya. Setelah buat postingan perkenalan di Newcomers' Community, mas bebas bisa nulis di komunitas apapun yang topiknya kira-kira sesuai (Komunitas Indonesia bebas bisa nulis tentang apa saja).

Saya kira itu sedikit saran dari saya.

Salam kenal.

Terima kasih mas atas sarannya, maaf baru bisa membalas di sini karena ada keterbatasan resource di sebelah

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43