Diary Berkebun #2 - Microgreens, Superfood yang Super Gizinya Super Cepat Tumbuhnya

in Indonesia3 years ago

17 April 2021

Hari ini saya mencoba kembali menanam microgreens. Ini bukan pengalaman pertama saya menanam microgreens tapi saya tetap excited menanam makanan yang super ini.

Microgreens sendiri adalah sebuah tanaman yang dipanen dalam masa kecambah. Microgreens juga dikenal sebagai makanan superfood karena gizinya yang jauh lebih besar ketimbang bentuk dewasanya.

IMG20210417121425.jpg

Ada berbagai jenis tanaman yang bisa dijadikan microgreens seperti bunga matahari, selada, amarant, brokoli. Kali ini saya mencoba menanam microgreen bunga matahari dan juga biji wijen hitam dan putih.

Saya selalu mengalami kegagalan menanam tiga jenis benih ini karena sering berjamur. Di masa itu saya belum menemukan cara penanganannya sehingga saya terpaksa membuang. Tapi kali ini saya sudah jauh lebih siap jika mengalami hal serupa.

IMG20210417121427.jpg

Baru saja saya tanam benih ini dan berharap bisa sharing ke teman-teman ketika sudah bisa dipanen.
Kemungkinan besar waktu panen sekitar seminggu atau lebih sedikit.

Terima kasih teman-teman atas perhatiannya. Salam berkebun.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43