Komunitas Indonesia, Leadernya Dan Membernya Tetap Yang Terbaik Dibanding Komunitas Steemsea

in Indonesia3 years ago (edited)

Tadi saya mengomentari salah satu postingan dikomunitas @steemsea, dan berharap mendapat tanggapan positif. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Komentar saya tersebut mereka respon seperti ini.



IMG_20210422_023403.jpg
Gambar : Screenshot

Tentu saja saya sedikit kaget ketika melihat komentar saya di flag. Hehehe, ternyata para pengelola di komunitas itu tidak bisa diajak diskusi dan bertukar pendapat.



IMG_20210422_023601.jpg
Gamba : Screenshot yang saya komentari

Apalagi ketika saya mengatakan bahwa steemian yang ada di komunitas Indonesia jauh lebih berbobot dan bagus dalam hal membuat konten. Berikut adalah
contoh steemian yang ada di komunitas Indonesia dengan posting mereka yang luar biasa.



IMG_20210421_181521.jpg
Gambar : Screenshot

Yang pertama ada kak @ihansunrise. Saya sangat suka membaca karya-karya beliau dalam setiap postingannya. Kak @ihansunrise bukanlah steemian baru di steemit, beliau adalah Steemian lama, dan sudah banyak makan asam garam di platform ini. Meski tidak memiliki SP woww, tapi saya sangat mengidolakan kak @ihansunrise, lewat tulisannya yang menyentuh dan mengedukasi.

Selain kak Ihan, ada satu lagi yang steemian yang kerap membuat menulis di komunitas Indonesia, ini dia orangnya yang saya maksud.



IMG_20210422_025057.jpg
Gambar : Screenshot

Yah, nama akunnya @igdrassilid. Anda kunjungi blognya, dan buktikan sendiri kalau setiap postingannya rata-rata berkualitas dan bermanfaat untuk kita. Meski masih ikan kecil dan jarang di kunjungi oleh paus, namun teman kita yang satu ini tetap mempertahankan membuat konten yang bermanfaat dengan ciri khasnya.

Sementara di komunitas @steemsea tidak demikian. Alih-alih membuat konten bermanfaat, ketika kita tidak memuji mereka dengan komentar bagus, maka kalian akan mengalami kejadian yang saya alami tadi. Ya, di flag kita, karena menanyakan hal yang tidak mereka suka. Maka saya tidak suka pengelola komunitas di sana. Boleh saja
mereka merasa hebat disana karena mempunyai SP woww, tapi itu bukan sesuatu yang istimewa bagi saya. Buat saya baru bisa dikatakan seseorang itu hebat dan luar biasa, ketika ia tidak mendapat dukungan tapi tetap mempertahankan membuat konten bermanfaat dan berkualitas. Tidak seperti pengelola komunitas disana yang licik dan tak bisa diajak kompromi.



IMG_20210422_023940.jpg
Gambar : screenshot, saya curiga dia yang melakukan flag pada komentar saya, karena postingannya yang saya tanggapi

Dari dulu hingga sekarang, saya lebih tertarik di pimpin oleh @levycore. Buat saya @levycore adalah leader terbaik sepanjang masa. Saya juga suka membaca setiap postingannya yang keren dan meu agam jue, tidak ada basa basi, langsung to the poin. Cuma sudah beberapa hari ini @levycore absen membuat postingan. Mungkin sibuk dengan pekerjaannya di dunia nyata.

Sekarang mari kita lihat apa yang akan mereka lakukan terhadap postingan saya ini. Akankah mereka flag lagi, atau menanggapinya dengan komentar. Saya takkan gentar dengan pasukan lebay disana 😎

Atau mereka akan melaporkan saya ke tim steemit, karena tidak berpihak pada mereka dan mendukung penuh komunitas Indonesia, dan juga @levycore sebagai leader terbaik di steemit.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Sukses terus untuk komunitas Indonesia dan juga semua anggota disini.

Selamat malam.

@fackrurrazi

Sort:  

gawat that lagoe ka kejadian? hahaha

Nyan keuh lage nyan fakta, hanjeut ta kompromi ngen awak nyan. Sok ngen reman karena rayek power geuh. Jangankan ijaweub pertanyaan, malah i flag. Nyoe peurle di dukung le awak nyan, syarat jih beu ek lih punggong awak nyan sabe, dan beuta pujoe. Hana itupu awai tanyoe
turi steemit ngen jih.

Salam kenal balek kak @ihansunrise yang is the best 😊

mwehehehehe.... Apapun komunitasnya, berkarya dengan sepenuh hati adalah keharusan. Dulu pernah ada persaingan antara NSC dan KSI, sekarang kiranya tak perlu lagi di laga-laga begitu rupa.

Sejak KSI hancur lebur, kedaan di steemit berubah total, tak seperti dulu. Persaingan akan selalu ada, karena setiap pendiri dari suatu komunitas akan melakukan berbagai cara agar mendatangkan pengguna baru memilih untuk masuk menjadi anggota komunitas mereka. Saya lebih senang berada di komunitas Indonesia, karena disini kebanyakan banyak penulis hebat dan berbakat dengan karya mereka yang luar biasa. Tidak seperti di steemsea yang tiap hari membuat cerita yang sama dan menonton. Itu sangat membosankan.

Saleum

Bersaing itu perlu, untuk pembanding dan pemicu semangat. Tapi tak perlu diperuncing dengan menjelek2an satu sama lain aduen. Buktinya dulu @levycore dan teman2 NSC bisa sama2 dalam satu moment, foto bareng, dan tertawa bersama ketika launching buku "Judul di Belakang" di Komunitas Kanot Bu.

Saleum kembali aduen 🙏

Hai @senja.jingga, anda sudah lama vakum di steemit, apakah anda tau beberapa waktu lalu bagaimana seorang levycore diserang oleh salah satu pengelola akun steemsea ? Itu lebih dahsyat lagi dari postingan saya ini yg tak ada apa apanya. Gilanya lagi dia itu seorang perempuan, ibu rumah tangga lagi. Kita bisa lihat sama sama siapa yang lebih dulu memancing perdebatan.

kalo masalah serang menyerang, saya yakin bro reza fahlevy sudah kebal.... ya gitu @levycore 😂?

Siipppp , top markotop nyan rakan

Saya lebih enjoy post di #Indonesia pimpinan big bos @levycore dan sudah teruji mereka semua conten creator. Sedangkan Steemsea itu orang buat diary dan kurang merasakan masa-masa diary di sekolah dulu 🤣🤣🤣

Setuju. Saya juga lebih suka berada di komunitas Indonesia. Karena disini saya menemukan kenyamanan. Selain itu di komunitas ini rata rata artikel yang mereka bagikan cukup berkualitas, banyak penulis hebat disini, dan saya sangat tertarik membaca postingan member di tim Indonesia.

Saleum

Joss bang ✌

Gua suka gaya loe 😀👍👍👍

Steemsea yg mimpin orang Aceh (bireuen), KSI yg mimpin orang Aceh juga (Lhokseumawe)... Apa yg mau dibandingin, semua bebas mau ikut komunitas yg Mana, kalau terkait postingan Dan komen yg di flag, mgkn sebaiknya cross check dulu, apa benar seperti yg anda komentari... Bukan membela, saya kenal benar kualitas orang2 di steemsea Dan says kagum dgn konsistensi orang2 di balik KSI...

Mari bersenang-senang bersama ketimbang memperbesar perbedaan. Kita kuat kalau bersama Dan saling dukung✌️

Ya beda lah. Kalau pengelola di komunitas lain, jika ada member yang bertanya, terserah si penanya itu berasal dari komunitas mana. Mereka akan menghargai
orang lain dengan cara menjawab pertanyaan tersebut. Sekarang kita lihat para pengelola di komunitas di Steemsea, bukannya memberi jawaban, tapi mengajak perang dengan cara dia men flag komentar saya. Padahal pertanyaannya simpel, seharusnya mereka kasih alasan yang jelas kenapa sampai harus flag. Di komunitas lain gak seperti itu.

Kemudian mengenai foto yang di publish (ibu Nasriyah) kita bisa tau dengan jelas dari gambar tersebut. Di foto itu tampak ibu Nasriyah memalingkan wajahnya saat di foto. Seharusnya gambar semacam itu jangan di sebarkan, kecuali di foto itu melibatkan si pemilik akun dan beberapa orang lainnya, supaya kesannya tidak terlalu fokus kepada ibu tersebut. Saya sengaja membuat postingan ini supaya mendapat tanggapan dari yang bersangkutan, tapi ternyata yang saya ajak diskusi hanyalah seorang banci yang berbadan kekar, dengan hati hello kitty

Waahhh... Ahli bahasa tubuh rupanya👍👍👍 saya cuma mantan jurnalis, kalau urusan foto ..biasanya dilihat dari motif penulisnya, bila tujuannya untuk menarik simpati (human feature) penerima manfaat Sudah paham Dan gesturenya bisa jadi hasil kompromi, selama fotografer tidak memaksa utk mengambil foto close up tanpa izin.

Kadang2 kita tidak bisa mengendalikan persepsi pembaca Dan flag war bukan hal yg Baru terlepas it terjadi di komunitas manapun.

Bukan ahli dan saya bukan seorang peramal. Tapi ekspresi ibu itu lebih menunjukkan ke arah situ. Ah susah ngomong si mbak, kebanyakan aktif di belakang layar sih 😀

Request lagu saboh kak, yang mantap beh 😁

Hana siaran loen ka 10 thon, Hana update 😂 yg loen peurati dari foto yg drou meukeusud... Nyan kon si objek tidak ikhlas di foto atau diberitakan... Nyan memang ureungnya jarang di foto, Dan menurut loen...kak nyan cantik dalam angle tertunduk meunan.

Owalaaah, sekarang malah si mbaknya yang pande ngeramal 👌

Gagal dah dengar lagu dari siaran sono 😀

Itu bukan ngeramal...tapi members opini dari sudut pandang saya😂 apalagi sbg pengagum perempuan. Btw yg nulis postingan itu ternyata teman saya yang paramedis, bukan kaleng2 😂 country representative pulak...jadi unsur2 featurenya sdh terpenuhi

Whatever, komentar harusnya ditanggapi... Yg baca komentar juga punya pertimbangan sendiri, mudah2an ini bukan perkara perbedaan antar komunitas, cuma soal persepsi pribadi.

Lanjut...nulis lagi!

Intinya saya mengharap jawaban yang clear, kalau jawabannya berupa flag , lah artinya dia ngajak dong ??????

Sepakat kak @cicisaja, kalau punya masalah pribadi dengan komunitas tertentu sebaiknya diselesaikan secara pribadi, silahkan kritik ketuanya lansung. Tak perlu melebar dan terkesan mengadu-adu antar komunitas apa lagi bawa-bawa nama orang lain segala yang tak ada sangkut pautnya.

Saleum office boy KSI

Justru karena tak ada respon dari sono, makanya gua bikin postingan kayak gini bro

Ya, tapi anda terkesan mengadu atau memprovokasi dengan membanding-bandingkan komunitas, bahkan menyeret-nyeret nama orang lain dalam masalah anda.

Oh maaf saya tidak membawa nama kamaruzzaman di sini, itu menurut sudut pandang anda. Semua bisa memberi pendapatnya di sini, karena ini adalah peluang untuk menarik perhatian dari pengelola steemsea. Tentukan pilihan anda sekarang, jangan sia siakan kesempatan emas ini 😅

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66274.97
ETH 3175.04
USDT 1.00
SBD 4.06