"45 Menit Mual Bersama Steemit"

in Indonesia3 years ago (edited)

IMG_20210521_161115.jpg
Poto saya dengan Gebetan saya yang Bawel.

Ya Kawan-kawan steeminian kapalnian dan lautnian serta jalan-jalannian.... Maaf saya tak sempat menuliskan kata-kata indah beberapa waktu lalu, tapi saya janji akan memperbaiki waktu saya yang amburadul ini.

IMG_20210521_161821.jpg
Suasana di Rooftop kapal Expeess Bahari 5B

IMG_20210521_161716.jpg
Suasana di Rooftop Expeess Bahari 5B
Saat sandar di Pelabuhan Uleelheu.

Yak... lanjot...
Saat saya menulis tulisan ini, kapal mulai di hempas kekiri-kekanan kedepan-kebelakang, kekiri lalu silang... Eh persis kayak joget ala anak pramuka. Yuk kita ikuti alunan ini,,, hari ini kali kedua saya balik kesabang dengan kapal yang berbeda. Kapal yang say tumpangi adalah "Ekspres Bahari 5B, ya... Kapal yang katanya No. 2 tercepat setelah Ekspress Bahari 2F. Kapal ini punya ruangan ekonomi yang bersih, bagus, rapi, toilet bersih, VVIP top, rooftop yang Cukup luas dengan meja yang masih baru dan nyaman diduduki. Ya saya duduk disini... Di kursi ini di kursi berwarna biru, sebiru hatiku dan hatimu... Ehe.. eceknya...

IMG_20210521_162721.jpg
Suasana saat kapal mulai keluar dari teluk Ulee lheeu

IMG_20210521_162359.jpg
Suasana Rooftop dengan latar Pelabuhan Uleelheu Banda Aceh.

Em.... Ombak mulai menghempas ke kiri dan ke kanan... Ya agakanya seperti tari hila hula di Hawai. Saya mulai terbawa alunan ombak,perut mulai mulas, buih putih itu sedikit-sedikit meludah saya dari bawah lambung kapal, seolah ia ingin katakan, aku dan kamu takkan terpisahkan... Gitulah kira kiranya. Angin barat mulai berhembus agak kencang mendorong-dorong buritan kapal cepat yang saya tumpangi, ulu hati saya makin mual... Bising pelancong muda-mudi dari Kota Medan mulai mengitari urat saraf mabuk kepalaku. Ya aku pham kalau logat medan ini adalah logat yang aku banggakan saat aku kuliah di Unimed Medan Dulu... Ya rasa bangga kalau bisa bilang aku" kau".. memang rasanya jadi perantau sejati dan rasa pengalaman lebih , kira kira begitu lah. Tapi suara mereka makin buat otak saya bercampur kue napoleon dengan bakpia sabang plus mertabak telur tambah Roti'O... Oh... Memualkan.

IMG_20210521_171440.jpg
Meja dan menu pendamping di Meja Kapal

Kawan... Hari ini saya bukan berlibur, tepatnya saya berkerja dalam penyamaran liburan, ya... Begitu memang hari-hari saya. Tapi santai saja.. Ada satu hal yang saya petik dari pekerjaan-pekerjaan yang berkedok liburan ini, yaitu adalah... Apa ya... ? Ya yang pasti ada suatu hal penting... Mungkin belum dapat saya utarakan saat ini... Lain kali kalau sudah dapat gambaran.

IMG_20210521_170850.jpg
Ruang Ekonomi Bawah

IMG_20210521_170833.jpg
Ruang VVIP Atas
IMG_20210521_170822.jpg
Ruang Ekonomi Atas
IMG_20210521_165744.jpg
Suasana KMP Aceh Hebat 2 sedang melintas berpasan dengan Ekspress Bahari 5B
IMG_20210521_162458.jpg
Suasana Kantin di rooftop Kapal

Eit.. sekejap.... Ada Kapal Aceh Hebat 2 lewat di sebelah saya, kapal ini sedang ngegas ke Pelabuhan Ulee Lheu... Ya dia Salah satu kapal yang banyak dibicarakan masyarakat Aceh, namun yang banyak menikmati keberadaannya adalah Saya dan Kawan-kawan saya di Sabang.. hee jangan iri Bos.... Yang lain... Komen-komen aja ehe...

Balik lagi...
Walau kenyataannya sebenarnya Corona dan corolla itu adalah merek Mobil sedan Ex Singapura, tapi perjalanan bisnis Kecimpring kita tetap perlu kita pertahankan dan kita bela keberlangsungannya. Berusaha, berkerja dan berdoa adalah moto teman-teman saya, yang kemudian saya copy_paste terus saya jalani, ini sangat ampuh dan menyejukkan persaudaraan. Yang pasti kita tetap mengikuti Azas berdampingan dengan Corona Bukan Corolla, karena nyatanya Corona banyak menolong saya saat-saat hujan melanda dan saat membutuhkan mobilitas kerja ekstra... Ya Kenderaan ini adalah tak sekedar kenderaan, dan yang menggunakannya adalah orang-orang yang punya kemampuan mengendarai kenderaan, dan punya surat izin. Tanpa surat izin, mengemudi Corona ini tak diizinkan untuk anda kendarai, ya karena sudah aturannya begitu. Anda melanggar...? Siap-siap...

IMG_20210521_181515.jpg
Canvas
Kali ini saya kembali ke-Sabang dalam rangka em... Ya... Melukis lagi... sekaligus Pulkam. Ya... melukis panggilan agaknya, saya dipanggil buat melukis live di sebuah tempat yang indah di Kota Sabang. Saya ditemani @mahathir2508 dan Ramadhani Anastasia dan Anak saya Athar... Wew... Ini tampak keren kayaknya... Lain kali saya akan cerita tentang Bagaimana perasaan menjadi Pelukis Panggilan,.. ya tunggu aja.

IMG_20210521_170943.jpg
Suasana Kapal Ekspress Bahai 5B saat hendak merapat di Teluk Balohan-Sabang

Aduh, tampaknya kapal yang saya tumpangi sudah hendak merapat. Rupanya perjalanan 45 menit ini begitu bermanfaat buat saya mual bersama Steemit, semoga juga buat kawan-kawan lainnya mual.

Selamat Berlibur dan berkerja...
@awanilusi Ukuran 150 cm x 100 cm dalam "bagasi Corona"

Sort:  

Nyan gawat lagoe. Lam dua ge kiniep kaleuh postingan. 😂

Nyoe sama lawak jih ngen postingan kak @cicisaja hak jih keuneuk muntah gara-gara mabok laot malah teukhem-khem oh abeh tabaca 🤣🤣🤣

Nyan tuleh sira jep ie laoet... Selawet ini lam perjalanan juju... Mbak @cicisaja ini kita perlu mintak penutus.... Bah jeut tasaingi aduen Komandan Yangmulia Dipertauan Agung @paskadom

mulai dari angkatan darat, angkatan udara dan jinou ka angakatan laot, abeih neu sampoh lee gata.. peu peunutos lom?

Hahaha.... Maken mantab nyan awakkah payah kacambok cek ih bah jeut geutumuleh.... Thatna teuh mabok😁

Nyan untoeng brat keunong poh jameun... Haha

dasar aneuk seurideng... hahahaha ceritanya sangat menghibur, dan suwah ta jok sedikit setimulan untuk mengatasi mual-mual akibat sok paten maen di rooftop express bahari 2... hahahahaha

Yaya... mbak @cicisaja Nyoe hana antimo... Agak urgen lamlao'et...

nyan saweub droun trep that ka hana neu jak u laot...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43