Sosok Tgk Rizwan Haji Ali

in WhereIN2 years ago

SAYA selalu memanggilnya dengan panggilan Tgk Wan. Nama lengkap beliau adalah Rizwan Haji Ali. Meski berprefesi sebagai dosen ilmu politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh Aceh Utara, tetapi asal usul beliau sebagai santri di Dayah Mudi Samalanga yang membuat banyak orang enggan memanggilnya dengan panggilan pak. Sebaliknya hampir semua yang kenal dekat dengannya memanggilnya teungku.

Saya sendiri sudah kenal dengan Tgk Wan sejak masih remaja. Beliau tiga tahun lebih muda dari saya. Kami sama-sama aktif di Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lhokseumawe di tahuan 90an. Selain itu, dulu saat informasi terkait aksi-aksi mahasiswa pro demokrasi Indonesia masih terbatas hanya berseliweran di komunitas pengguna internet, saya sering memberinya hasil print out untuk dibacanya.

Dia suka sekali mengamati pergerakan kondisi politik Indonesia ketika itu. Namun sayang, waktu itu internet belum ada di Kota Lhokseumawe. Internet baru dipakai terbatas di perusahaan Exxon Mobil dan PT Arun.

Pada saat pemilihan kepala daerah tahun 2012, kami menjadi satu tim di Panwaslukada Kota Lhokseumawe. Pertemanan saya dengan Tgk Wan masih terus berlanjut hingga hari ini. teman-teman beliau seangkatan di dayah Mudi memberinya nama khusus, Tgk Kobieng. Saya tidak tahu arti dari nama tersebut. tetapi sesekali saya juga menyapanya dengan nama itu.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.13
TRX 0.12
JST 0.024
BTC 51460.37
ETH 2243.25
USDT 1.00
SBD 2.01