makanan khas Aceh

in WhereIN3 years ago

Assalamualaikum Wr,Wb.

selamat sore semua,pada kesempatan ini saya ingin membagikan aktifitas saya hari ini dengan memasak berapa menu makanan khas Aceh ,yang biasa di gunakan untuk acara resmi.saya memasak tumis tongkol,kuah merah ayam,dan ayam rendang.makanan ini sangat cocok untuk di makan bersama di sebuah pantai atau acara momen lainnya.

tumis tongkol merupakan makanan khas Aceh yang bumbu rempahnya khas banget,dengan cara menumis bumbu di campur santan aromanya sangat sedap.
kuah ayam merah juga makanan khas Aceh yang bumbunya terasa sedikit pedas yang sangat terasa di lidah ,kuah rendang juga sangat enak bumbunya terasa manis sama pedas .berapa menu mkanan ini biasa gunakan di cara molid,kenduri sawah,ataupun pesta resmi.

hari ini saya memasak masakan ini karna ada acara drumah ,acara sederhana buat anak yatim,dengan saya memasak ini semoga anak_anak suka.
disini saya memasaknya pakai ayam kampung jadi kuahnya lebih terasa,lebih sedap ,lebih gurih, pokoknya enak banget.
banyak masakan lain khas Aceh seperti kuah plik,asam udang,pepes,dan juga lainnya.
tapi masakan itu biasa saya masak untuk makan sehari_hari.

mari semuanya kita rasa masakan khas Aceh ,yang sekarang sudah tidak susah lagi di cari di luar kota maupun di dalam kota,
sekarang sangat mudah di dapat apalagi jaman sudah modern ,tinggal duduk manis drumah makanan sudah sampai.

Demikian postingan saya hari ini ,mudah_mudahan menjadi inspirasi buat teman_teman semua.sampai jumpa di postingan saya selanjutnya,insyaallah.
salam hangat dari saya.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Sort:  

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61420.98
ETH 3276.21
USDT 1.00
SBD 2.47