Aktivitas Saya Pada Hari Kamis, 7/1/2021.

in WhereIN4 years ago

Aktivitas Saya Pada Hari Kamis, 7/1/2021.

Tetap Semangat.
Pada kesempatan ini, saya akan membagikan sedikit cerita tentang kegiatan yang saya lakukan pada hari ini tepatnya hari Kamis, 7/1/2021. Aktivitas yang saya lalui sama halnya seperti hari biasanya.

Usai bangun pagi, saya langsung membersihkan diri untuk mandi dan sarapan pagi, bersama keluarga kecil di rumah, saya isteri beserta anak menikmati sarapan pagi dengan sangat sederhana ditemani keluarga saya lainnya. Sarapan pagi pada hari ini sangat bermakna, dengan makanan sangat sederhana kami bisa berkumpul sejenak berbagi cerita dan tukar pendapat tentang kehidupan yang kami lalui selama ini, tidak lupa kami bersyukur atas karunia dan rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa selama ini atas keluarga kami.

Usai sarapan pagi, saya mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan untuk berangkat kerja, sebagai seorang Barista disalah satu Cafe yang ada di tempat saya tinggal, saya harus bergegas dengan cepat dan tepat waktu untuk masuk kerja. Perjalanan dari tempat saya tinggal menuju ke tempat saya kerja memakan waktu perjalanan selama 30 menit dengan menggunakan kendaraan transportasi darat.

Setelah menempuh perjalanan selama beberapa menit, saya tiba di lokasi kerja, sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya, saya harus terlebih dahulu menggantikan pakaian, selanjutnya mencuci tangan sampai bersih. Hal ini diberlakukan ditempat kami kerja karena harus mengikuti protokoler kesehatan disaat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Selanjutnya saya langsung memulai aktivitas sebagai Barista di Coffee Beans Shoop Bireuen, sebagai seorang Barista tentunya tugas yang saya lalui cukup berat dan penuh tantangan, dimana saya harus mempersiapkan berbagai jenis minuman yang dipesan oleh para pelanggan. Selain itu saya juga harus melayani para pelanggan dengan ramah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka.

Pada hari ini, minuman pertama yang saya sajikan adalah secangkir kopi Sanger khas Aceh, kopi Sanger yang saya sajikan adalah biji kopi Arabica Gayo yang terkenal nomor satu didunia yang telah diolah secara roasting seperti umumnya. Hasil kopi Arabica Gayo tersebut saya campurkan dengan susu kental sesuai takaran yang menghasilkan minuman kopi Sanger khas Aceh yang sangat nikmat, meracik kopi Sanger tentunya sangat sulit, tidak semua orang bisa meraciknya dengan nikmat.

Usai meracik kopi Sanger khas Aceh, seorang pramusaji mengangkat atau memberikan dan mengantarkan minuman tersebut kepada pelanggan setia kami untuk dinikmati. Selanjutnya pesanan demi pesanan berbagai jenis minuman halal terus berdatangan, tak mengenal lelah, satu persatu pesanan tersebut saya tuntaskan dengan baik dan penuh tanggung jawab demi memberikan yang terbaik bagi para pelanggan setia kami.

Jarum jam terus berdetak dan menunjukkan waktu istirahat tiba, tepat pada pukul 13.00. Waktu Indonesia Barat, saya mengambil masa istirahat sejenak selama 30 menit. Waktu istirahat tersebut saya gunakan untuk membersihkan diri, mandi, menunaikan kewajiban sholat dan makan siang. Aktivitas istirahat tersebut saya lakukan setiap harinya disaat masa jeda tiba.

Usai beristirahat, saya melanjutkan kembali tugas dengan penuh tanggung jawab, tugas-tugas sebagai Barista saya lalui hingga waktu bekerja selesai. Aktivitas sebagai Barista saya jalani hingga pukul 18.00. Waktu Indonesia Barat, setelah tugas selesai, saya langsung kembali ke rumah.

Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dengan cara mandi dan memakai pakaian serta langsung menunaikan sholat magrib. Usai sholat saya langsung berkumpul bersama keluarga untuk menikmati makan malam bersama secara sederhana. Usai makan malam, saya berbincang-bincang sejenak bersama keluarga sambil bercanda dan tertawa kecil, keakraban keluarga kecil kami sangat jelas terlihat, kami satu dan lainnya saling berbagi dan menyayangi.

Usai berkumpul sejenak bersama keluarga, saya kembali menunaikan sholat isya bersama keluarga, setelah itu saya mengambil waktu untuk beristirahat dikamar. Di sela masa istirahat tersebut, saya menuliskan postingan tentang kegiatan hari ini yang saya lalui dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Semoga cerita singkat ini mampu memberikan inspirasi bagi kita semua.

Tetap Semangat.
Bireuen, 7/1/2021
@taufikaceh

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63061.76
ETH 2602.70
USDT 1.00
SBD 2.75