Cara Ampuh Mengatasi masalah

in WhereIN3 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Sahabat steemian yang saya cintai, apa kabar kalian malam ini? Mudah-mudahan Allah selalu memberikan kalian kesehatan kebaikan panjang dan selalu berbuat baik kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Pada kesempatan ini saya hanya ingin menuliskan sesuatu yang sangat singkat dan semoga saja ini bisa menjadi ilmu pengetahuan bagi diri saya sendiri dan juga bagi sahabat-sahabat saya sekalian. yang akan saya tulis hari ini adalah tentang bagaimana caranya mengatasi kemarahan yang menggebu-gebu di dalam jiwa kita.

Kenapa saya tertarik membahas tentang bagaimana caranya kita mengatasi kemarahan karena kemarahan itu merupakan hal yang sangat sering terjadi pada diri kita, disebabkan keadaan kita tidak selalu normal dengan keadaan kita, banyak masalah-masalah yang selalu menghantui kehidupan kita. Tidak terkecuali, semua merasakan itu.

Karena kemarahan itu merupakan hal yang sering terjadi pada diri kita. Jadi, agar kita tidak terus terjerumus kedalam dosa yang tidak diridhai oleh Allah subhanahu wa ta'ala, lebih baiknya kemarahan itu kita kasih dengan cara-cara yang diketuai oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Sebenarnya cara mengatasi kemarahan itu sangatlah banyak dan tidak mungkin saya sebutkan secara lengkap dan utuh di sini tapi hari ini saya hanya ingin menyebutkan satu saja dari beberapa cara tersebut dan ini merupakan cara yang paling ampuh dan paling sering dilakukan oleh orang-orang terdahulu iya itu dengan cara diam dan menjaga lisan.

Karena bawaan dari orang yang sedang dilanda kemarau adalah berbicara tanpa aturan hingga lepas dari pada kontrol yang membuatnya terkadang-kadang mengucapkan kata-kata yang tidak baik dan kata-kata yang dilarang yang menyebabkan yang berdosa.

Karena di luar kontrol dalam berbicara membuat seseorang mengatakan sesuatu yang merupakan hal yang mengundang murka Allah subhanahu wa ta'ala, karena itulah memilih diam dan menjaga lisan merupakan cara yang paling ampuh dan mujarab untuk menghindari dari pada timbulnya dosa yang lebih besar dari sebelumnya.

Itulah jalan yang paling ampuh untuk mengontrol kemarahan agar kemarahan itu mudah diredamkan dipadamkan tidak menjadi lebih besar dan lebih berbahaya.

Semoga saja bisa bermanfaat untuk saya pribadi dan juga untuk seluruh sahabat-sahabat sekalian yang ikut membaca tulisan saya yang sangat singkat ini.

Salam steemian.....

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Sort:  

Hi @saifmmc,

Gunakan Tag #wherein-id Untuk memudahkan Kami Dalam Memberikan Kurasi Terhadap Postingan Indonesia.

Terimakasih !

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

siap bang, kaleuh padahai buno, aleh pakon gadoh

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein 我是谁?你又是谁?!我为什么会在这里?你加了cnsteem 没?!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64785.95
ETH 3471.44
USDT 1.00
SBD 2.51