Proses Membuat Timphan

in WhereIN3 months ago

Good people.
Balik lagi dipostingan saya. Hari ini saya akan membahas tentang timphan tepung. Timphan merupakan makanan khas Aceh, dengan cita rasa yang lezat. Beberapa hari yang lalu ibu saya membuat timphan dalam jumlah yang banyak. Timphan tepung ini dibuat untuk kami makan sendiri bersama keluarga, jadi timphannya dibuat oleh ibu dalam jumlah yang banyak agar cukup dibagikan ke semua anggota keluarga. Saya sempat melihat proses pembuatan timphan mulai dari awal. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat timphan adalah daun pisang muda, tepung, pisang masak yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan tepung. Ada juga minyak makan yang dioleskan pada daun pisang supaya adonan tepung tidak lengket, dan proses membuat timphan jadi mudah. Lalu ada kelapa parut yang jadi isian timphan. Setelah semua selesai dibalut dengan daun pisang, lalu dikukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang. Setelah matang. Timphan enak dinikmati saat pagi sambil ngopi atau nge teh. Timphan buatan ibu saya ini rasanya sangat enak, dan bikin ketagihan, saya tidak pernah bosan menikmatinya.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

WhereIn Android

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60754.63
ETH 2349.52
USDT 1.00
SBD 2.53