Pola Makan Sehat Ala Saya

in WhereIN24 days ago

Setiap orang dituntut untuk selalu tampil sempurna dan mampu menjalani kesibukan di dunia kerja. Oleh karena itu saya harus mempunyai stamina yang tinggi, agar selalu sehat dan tangguh dalam segala aktivitas. Hal itulah yang saya lakukan, dimana saya mempunyai cara untuk menjaga kesehatan tubuh saya, yaitu dengan mengontrol makanan yang saya konsumsi, dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk pola hidup saya yang sehat, cara saya mengatur pola makan adalah dengan tidak mengonsumsi gula buatan, salah satunya. Saya tidak makan makanan komersial. Jadi saya tidak makan segala jenis gula yang memang ekstra untuk tubuh, kenapa? Saya masih makan nasi. Dan ada glukosa di dalam nasi, itu benar. Lalu saya juga bisa mendapatkan fluktosa dari buah-buahan. Dan alhamdulillah saya tidak menderita diabetes. Jadi saya bisa makan semua buahnya. Ada juga yang nilai gulanya tinggi, tapi itu fluktosa, bukan glukosa.

Dan setiap pagi saya selalu mengkonsumsi minyak fregen ekstrak minyak kelapa. Jadi satu sendok teh, tapi sendoknya harus sendok plastik, kalau tidak sendok kayu. Ekstrak minyak kelapa fregen, kenapa saya pilih itu?

Karena ketika kita memasukkan ekstrak minyak kelapa fregen ke dalam tubuh kita, kita seperti menyalakan kompor, jadi seperti ada di dalam tubuh kita. Jadi, minyak kelapa adalah pemicu pembakaran lemak di tubuh saya.

Ya, saya pilih-pilih, tapi saya tidak ingin terlalu membuat stres. Kenapa orang itu udah olah raga, udah atur pola makannya, tapi kok badannya ideal, atau gimana? Sebab ketika ia mengatur pola makannya dalam kutipan diet atau postur tubuh yang ideal, ia justru membuat dirinya stres. Jika ia stres maka hormon endorfinnya akan sulit keluar. Sedangkan hormon endorfin membuat orang rileks, tenang, nyaman.

Nah, misalnya kalau hormon endorfinnya keluar, kita bisa bekerja maksimal, lebih fokus, bisa berpikir lebih jernih. Dan hormon endorphinnya morsa, bisa juga olah raga. Jadi bagaimana caranya, hidup harus seimbang, harus tenang, santai. Dan itulah pelajaran tersulit bagi saya untuk mengatur pola pikir kita, mengendalikan pikiran kita adalah yang paling sulit, dan saya masih terus belajar.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

WhereIn Android

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66936.87
ETH 3079.40
USDT 1.00
SBD 3.66