Berkurban di Hari Raya Idul Adha

in WhereIN2 years ago

Hallo sahabat WhereIN Indonesia, kembali lagi bersama saya, sebelumnya saya ingin menyapa teman teman semua, selamat malam dan apa kabar semuanya teman teman semoga dalam keadaan sehat selalu dan tetap semangat dalam memposting foto foto dan artikel kalian di platform ini.

Pada kesempatan ini, Saya ingin menceritakan aktifitas saya pada hari pertama lebaran idul adha. Hari yang sangat cerah pada hari besar islam yaitu hari raya idul adha. Pada hari tersebut disunnahkan untuk melakukan ibadah haji di makkah, dan yang tidak menunaikan ibadah haji disunnahkan pula untuk melakukan ibadah kurban. Hewan yang di sembelih adalah hewan ternak 4 kaki seperti lembu, kerbau, kambing ataupun unta.

Saya bersama warga komplek IBKA menunaikannya di lapangan komplek yang terletak didekat rumah saya, Saya selaku pemuda sudah selayaknya membantu warga yang sedang berkurban. Disana kami berkurban 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing. Warga pun sangat bersemangat dalam melakukan ibadah kurban tersebut dengan cara menyembelih pertama lalu memotong dagingnya setelah itu baru ditimbang diar terbagi rata.

Mungkin hanya demikian yang dapat saya tulis pada malam ini, Terima kasih kepada tim kurator @victoria-bella, @muntaharaceh @midun dan teman teman lainnya yang telah memberikan kurasi.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Sort:  

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66704.41
ETH 3487.40
USDT 1.00
SBD 2.99