Thediarygame - Rabu, 17 Maret 2021.

in WhereIN3 years ago

Thediarygame - Rabu, 17 Maret 2021.

Hidup ini terasa indah jika kita lalui dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab serta terus bekerja keras, Rabu 17 Maret 2021, adalah hari yang paling melelahkan bagi saya dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari. Perjalanan hidup di hari itu saya lalui dengan berbagai aktifitas pada.

Cerahnya cuaca pagi hari membuat saya untuk memulai rutinitas ke sawah, usai sarapan pagi saya langsung pergi ke sawah untuk mengawasi beberapa petani yang sedang memanen padi, hasil panen padi milik saya kali ini cukup memuaskan.

Padi yang menguning di panen oleh beberapa orang petani yang ada di desa saya, mereka bersama sama bekerja dengan giat memotong padi yang siap panen. Dengan menggunakan alat sederhana mereka memanen hasil padi berisi tersebut dengan penuh semangat, setelah di potong padi tersebut di angkut menuju tempat penggilingan. Padi digiling langsung di lokasi agar prosesnya cepat dan tidak berlarut larut.

Ketika siang tiba, saya kembali ke rumah untuk melakukan beberapa aktifitas lainnya, hal yang saya lakukan adalah membersihkan pekarangan belakang rumah bersama istri. Rumput ilalang yang memenuhi pekarangan rumah di bersihkan, beberapa pohon yang sudah tubuh besar tidak beraturan di potong satu persatu, sedangkan istri sibuk dengan kegiatan lainnya yaitu menjemur buah belimbing untuk di jadikan asam sunti.

Selesai melakukan rutinitas tersebut, saya langsung mengambil masa untuk beristirahat sejenak menikmati udara segar dan cerahnya langit siang.

Saat sore menyapa, aktifitas yang saya lakukan adalah berolahraga dengan menggunakan sepeda bersama teman-teman, sebelum berangkat kami berkumpul di lapangan desa untuk menunggu beberapa teman yang belum tiba, perbincangan dengan canda tawa terjadi di sana sebelum keberangkatan.

Berolahraga dengan menggunakan sepeda, saya dan teman-teman mengelilingi pemukiman warga, kebun warga dan area jalan desa. Perjalanan melelahkan tersebut kami tempuh selama satu jam perjalanan, rasa lelah memang menyelimuti tubuh namun kami tetap menyelesaikan olahraga ini hingga tuntas. Berolahraga dengan bersepeda sangat baik bagi kesehatan tubuh, kami sempat beristirahat sejenak di salah satu saluran irigasi untuk melepas lelah.

Setelah berolahraga menggunakan sepeda, kami langsung kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan rutinitas selanjutnya, sampai di rumah kegiatan yang saya lakukan adalah mandi, menunaikan shalat dan menikmati makan malam bersama keluarga di rumah serta beristirahat sejenak sambil menunggu waktu shalat Isya tiba.

Ketika malam hadir dengan indahnya, saya pergi keluar rumah sejenak untuk bertemu dengan teman-teman sambil santai sejenak, pertemuan ini kami lakukan di salah satu warung kopi yang menyajikan kelapa bakar khas Aceh. Di warung tersebut kami berbincang-bincang sambil menikmati kelapa bakar khas Aceh yang di sajikan oleh pemilik warung, minuman alami tersebut memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Perbincangan kami berlangsung beberapa jam saja, ide-ide creative, saling tukar pendapat, berbagi informasi dan berfikir positif untuk tujuan kegiatan selanjutnya tertuang dalam pertemuan malam indah itu. Tawa beserta canda juga menghiasi pertemuan yang penuh dengan suka duka, hingga akhirnya kami kembali ke rumah masing-masing.

Malam semakin sepi dari aktivitas manusia, angin sepoi-sepoi menemani perjalanan pulang saya menuju rumah. Sesampainya di rumah, saya langsung membasuh muka, membersihkan diri, mengganti pakaian dan mengambil masa untuk beristirahat.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Sort:  

Jangan Lupa Ikuti Kontes Yang Di Adakan Oleh Pihak Wherein Untuk Mendapatkan Upvote Yang Besar Dari Akun Wherein Langsung.

Berikut Postingan Ulasan Tentang Kontes Tersebut :

https://steemit.com/hive-193186/@victoria-bella/kontes-photobombing-dengan-komunitas-steem-dan-wherein

Terimakasih !

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56677.48
ETH 2329.02
USDT 1.00
SBD 2.36