acara khanduri blang(bahasa Aceh)

in WhereIN3 years ago

assalamualaikum sahabat where in Indonesia semuanya, dimanapun kalian berada semoga tetap dalam lindungannya Amin ya robbal alamin.

baiklah pada sore siang hari ini walaupun harinya begitu panas dan mampu membuat semua pribadi manusia enggan untuk keluar rumah karena memang keadaan dan suasana yang tidak begitu menyenangkan untuk sekedar nongkrong-nongkrong namun walaupun begitu saya bersama kawan-kawan sayang tidak mau mengalah dengan cuaca hari ini dan kami pun berusaha untuk bisa keluar dan sekedar nongkrong-nongkrong seperti mana biasanya.

dan juga di dalam suasana adapun keadaan yang panas ini ini saya harus bisa menyempatkan waktu saya untuk mengungkapkan ataupun menuliskan keadaan serta momen kami pada hari kemarin dimana saya bersama kawan-kawan saya seperti @realworld23,@sidroe dan ada beberapa orang lainnya yang tidak saya tulis di dalam wherelN ini.

pada hari tersebut kami bersama-sama menikmati acara yang diadakan oleh kampung kawan kami yaitu Amar marjam ataupun nama beliau di dalam komunitas ini yaitu @realworld23 acara tersebut yaitu acara kan duri turun sawah adapun dalam istilah bahasa Aceh yaitu kan duri blang.
acara ini kerap kita temui hampir di semua daerah yang ada di Aceh karena hampir semua orang di Aceh di ketika ingin turun ke sawah adapun di ketika tanaman padi mereka sudah berusia hampir 1 bulan mereka pasti mengadakan acara yang seperti itu karena menurut mereka acara tersebut adapun acara seperti itu dapat memberikan berkah bagi mereka. Dandi ketika saya bertanya-tanya pada salah satu orang yang ada di sana adapun di ketika saya mau wawancarai mereka dan saya menanyai kepada mereka yaitu ada beberapa kampung yang berpartisipasi dalam acara tersebut dan mereka pun menjawab bahwa acara yang diadakan hari ini adapun hari tersebut terlalu meriah adapun berbeda dengan acara-acara yang sebelumnya karena pada acara kali ini mereka mampu menyembelih seekor lembu dan juga yang jadi meriahnya yaitu pendatangnya adapun orang-orang yang hadir di tempat tersebut sangatlah ramai kalau tidak salah saya ya pada acara tersebut orang-orang yang berdatangan hampir mencapai 4000 orang kurang lebih.

hanya sekian yang dapat saya informasikan kepada para para pembaca Dan saya harap agar setelah kalian membaca teks saya kali ini kalian dapat meninggalkan komen ataupun kritik beserta saran, dan terima kasih saya ucapkan kepada ada kesempatan kalian yang telah meluangkan untuk membaca artikel saya pada kali ini.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Sort:  

This post has been rewarded by the Steem Community Curation Project #wherein

昨天明明把手机放在桌上,今天又找不到了 ( ˘︹˘ )
咦?你是谁?我又是谁?
加入我们微信群没?还没的话赶快加我们瓜子老板。很帅的 iguozi <(^,^)>

Ha recibido un voto a favor de la comunidad WHEREIN, impulsada por STEEMIT INC. Gracias por usar WHEREIN

Terimakasih Sudah Menggunakan WhereIn, Postingan Anda Terpilih Untuk Mendapatkan Upvote Dari WhereIn Dan Di Dukung Oleh Steemit.inc !

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61180.45
ETH 2409.35
USDT 1.00
SBD 2.62