Steemit Engagement Challenge S12W4 | Decide, act and release.

in Reflexiones de Vida10 months ago

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik di Tantangan Keterlibatan Steemit S12W4 | "Putuskan, bertindak, dan lepaskan" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @sailawana, @dederanggayoni, @asiahaiss dapat klik link nya Disini

1000203635.webpSumber Gambar

1- Apa arti pengampunan bagi Anda?

Setiap manusia dalam menjalani kehidupannya tentu tidak akan luput dari pada kesalahan. Semua manusia pada saat dia berkata-kata terkadang tanpa sengaja telah menyingung perasaan orang lain. Berjalan di dalam pasar yang ramai kerumunan manusia ketika melewati gang sempit bisa jadi bahu kita tersenggol dengan bahu orang lain. Kejadian tersebut akibat dari seseorang yang berjalan dengan tergesa-gesa membuat kita dalam masalah. Pada saat orang lain yang berbuat kesalahan kepada kita namun dengan bijaksana kita mampu memberikan pengampunan kepadanya. Kita dengan sikap baik mampu berjabat tangan dengan nya dan mari melupakan dari perbuatan kesilapan yang kamu buat ke saya. Pengampunan merupakan sikap baik dari seseorang yang memberikan maaf atas kesalahan orang lain yang telah melakukan perbuatan dengan sengaja atau tanpa sengaja melakukan kejahilan kepadanya. Orang jahil tersebut ketangkap tangan atas perbuatan jahat nya dan orang yang dijahili tadi dia mampu membalas kejahila tersebut dengan hukuman yang setimpal namun hal itu tidak dilakukannya dan sebaliknya dia mampu memaafkannya

2- Di masa kecilmu, apakah kamu ingat orang tuamu memaafkanmu atas segala kenakalan? Beritahu kami tentang hal itu

Masa lalu tentu saya sebagai anak lelaki yang waktunya hanya bermain bersama teman-teman seusianya saat berada di kampung. Kenakalan anak lelaki saat saya kecil tentu terlalu asik bermain hingga lupa pulang ke rumah sampai menjelang malam. Terus keluyuran hanya bermain hingga lupa waktu membuat kedua orang tua saya di rumah menjadi gelisah karena anaknya belum pulang sampai tibanya waktu magrib terus menjelang malam telah larut barulah saya pulang ke rumah. Orang tua mana yang tidak akan marah dengan kenakalan anak-anak nya yang main lupa waktu seperti ini, sudah pasti akan kena marah namun orang tua saya mampu memaafkan kenakalan saya dan pada malam itu kedua orang saya hanya memberikan nasehat supaya jangan diulangin lagi kenakalan saya

3.- Apakah Anda menganggap diri Anda orang yang pendendam?

1000203642.jpgSumber Gambar

Saya tidak mau menjadi orang pendendam karena ini sesuatu perbuatan yang tidak baik. Dendam itu dapat membuat kotor hati kita karena ada perasaan amarah yang ingin membalas kepada orang yang telah berbuat salah kepada kita dengan kesalahan yang sama. Saya tidak suka menyimpan dendam kepada orang lain, buat apa ada perasaan seperti itu? Saya tidak mau ada dendam lebih baik di tukar saja dengan perasaan memaafkan dan melupakan kejadian yang lalu supaya hari berikutnya hubungan kami lebih baik dan saling membantu

4.- Ceritakan kepada kami cerita singkat atau anekdot, di mana giliran Anda meminta maaf atau sebaliknya, di mana Anda dimintai maaf.

1000203641.pngSumber Gambar

Kisah anekdotnya seperti ini, pada suatu hari saya sedang menyetir mobil tiba-tiba dari arah berlawanan datang seorang pemuda yang mengendarai motor honda RX-King sedang ngebut dengan kecepatan kencang dan dia pun menabrak spion mobil saya hingga pecah. Seketika saya hanya terdiam terhadap ulah anak muda yang membawa kendaraannya tanpa mematuhi rambu lalulintas dan tanpa memperhatikan kendaraan orang lain di sekitarnya. Anak muda itu pun berhenti di bahu jalan menatap ke arah saya dan dia pikir saya akan menghampirinya serta akan memarahinya. Saya pikir semua perbuatan itu tidak ada gunanya maka saya pun hanya melihat nya sejenak dan kembali saya berlalu dari hadapan pemuda tersebut. Dari kejauhan saya lihat si pemuda yang tadinya wajah pemuda tersebut sempat pucat karena takut kalau saya memarahinya, namun melihat saya pergi maka pemuda itu pun kembali menaiki sepeda motor nya dan dia pun berlalu menelusuri jalan aspalt yang lurus hingga jauh. Ada perasaan legah ketika kita mampu memberikan maaf kepada orang lain dan tentu perbuatan baik akan diganti suatu hari dengan orang lain berbuat baik kepada kita juga. Seperti lingkaran roda yang hanya berputar pada rotasinya, ketika kita tebar kebaikan maka akan kembali suatu saat nanti hal-hal baik untuk mendatangi tempat kita berada

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Entry kontes yang sangat mengisnpirasi.thanks udah mengundang saya..

Smoga sukses ditantangan minggu ke 4 ini ya pak

Terimakasih banyak ..:)

Loading...

Hola amigo a sido gusto le tu participación y saber que no eres una persona rencorosa porque el se rencoroso contamina la alma y no te deja ser quien decía en realidad eres.
Perdonar a quienes equivoca es un auto de bondad bueno sentimientos para el que perdona por éste gesto te libera del rencor.

Gracias amigo :)
Es cierto que ser vengativo no es bueno :)

Saya senang mengetahui bahwa anda orang yang tidak pendendam.. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan.. Kita telah melihat realita banyak kasus balas dendam yang terjadi di lingkungan kita dan itu sangat tidak berdampak positif.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @o1eh

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Thank you very much ..:)

@waterjoe, Having the attitude of asking for forgiveness is the sign of a big heart. Again, having the attitude of giving forgiveness is also a sign of a big heart. You are right, we often clash with many people. At that time, the person who asked for pardon showed a big heart, and the one who gave pardon also showed a big heart. Boss, you really present a beautiful article. I wish you all the best.

Thank you very much for giving a good review of my content :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56849.09
ETH 2508.12
USDT 1.00
SBD 2.32