Steemit Engagement Challenge S12W4 | Decide, act and release

Reflexiones de Vida || Halo sahabat steemian semua dimana saja kalian berada. Senang rasanya bisa menyapa kalian semua dalam tantangan keterlibatan steemit minggu ini lewat topik serta link kontes berikut ini: Steemit Engagement Challenge S12W4 | "Decide, act and release"

Dan sebelum melanjut kepoin yang akan dibahas - terlebih dulu saya ingin menyebut beberapa teman untuk diundang: @wilmer1988 @f2i5 @walictd @shiftitamanna @prilly @aril.hatake agar dapat berpartisipasi dalam tantangan ini.

"Putuskan, bertindak, dan lepaskan"


Apa arti pengampunan bagi Anda?

excuse-me-5079442_1280.jpg
Source - Pixabay.com

Kalimat pengampunan pada hakikatnya adalah berada dalam kekuasaan tuhan (Allah), karna tuhan bersifat maha pengampun atas setiap dosa-dosa hambanya. Namun pengampunan tersebut juga memberikan makna sebagai pemaaf, dan kalimat pengampun yang bermakna pemaaf atau memaafkan itu bersifat pada manusia. Maka setiap manusia layaknya memberikan kemaafan terhadap kesalahan manusia yang lain, dan setiap kemaafan yang diberikan kepada yang lain itu merupakan suatu bentuk kebaikan dan kemuliaan terhadap diri sendiri.

Itulah arti atau makna dari kalimat pengampunan yang saya pahami.

Setiap manusia tentu tidak luput dari dosa-dosanya (kesalahan, kesilapan, tingkah laku, perkataan) terhadap yang lain, dan oleh sebab itu meminta keampunan dari setiap dosa tersebut adalah sebaik-baik jalan yang harus ditempuh oleh manusia. Dan sebaik-baik manusia yang berdosa adalah manusia yang mau mencari keampunannya.

Di masa kecilmu, apakah kamu ingat orang tuamu memaafkanmu atas segala kenakalan? Beritahu kami tentang hal itu.

Tentu saja saya pernah merasakan masa kecil dan sekaligus pernah melewati masa kecil yang nakal, oleh sebab itu pasti saya melalui bagaimana saya akan menghadapi orang tua saya dengan segenap kenakalan tersebut hingga saya akan memperoleh kemaafan dari orang tua saya.

girl-535251_1280.jpg
Source - Pixabay com

Suatu ketika saya sedang malas belajar dan saya akan pergi bersama teman-teman untuk bermain diluar sana, hingga sore harinya saya masih saja larut bermain sehingga saya lupa pulang kerumah, dan di malam harinya saya pulang dengan keadaan saya yang kotor, lalu orang tua saya menyuruh saya mandi dan segera harus mengikuti kegiatan belajar diwaktu malam. Namun saya enggan menuruti semua itu hingga saya dimarahi oleh orang tua, dan saya tetap saja tidak mau belajar sehingga saya akan kabur lewat jendela rumah.

Keesokan harinya saya akan pulang kerumah dan akan menghadapi orang tua saya yang penuh kemarahannya terhadap sikap nakal yang saya lakukan semalam. Namun saya mulai menampakkan wajah lesu didepan orang tua - upaya memperoleh kemaafan dari mereka. Dan mereka akan memaafkan saya dengan syarat bahwa saya tidak akan mengulanginya lagi, lalu saya dimaafkan dan saya pun berjanji didepan mereka untuk tidak mengulanginya lagi.

Apakah Anda menganggap diri Anda orang yang pendendam?

Saya sama sekali tidak ingin memiliki sifat dendam, karna itu adalah suatu sifat yang hanya semakin membuat saya tidak tenang dan semakin mengantarkan saya kepada perbuatan yang tidak baik. Justru sebaliknya saya selalu belajar agar mampu menjadi sosok manusia yang mudah memaafkan kesalahan orang lain, karna itu adalah suatu sifat yang mampu mengantarkan jiwa saya dalam ketenangan dan ketentraman.

Jadi saya benar-benar tidak ingin menjadi sosok pendendam yang akan selalu membakar jiwa saya.

Ceritakan kepada kami cerita singkat atau anekdot, di mana giliran Anda meminta maaf atau sebaliknya, di mana Anda dimintai maaf.

Tadinya saya telah bercerita tentang ketika saya harus meminta maaf terhadap kesalahan saya. Dan sekarang saya akan menampilkan cerita pendek tentang ketika saya dimintai maaf atau memaafkan kesalahan orang lain.

*****

Suatu ketika seorang teman pernah membuat sebuah tuduhan pencurian terhadap saya atas kehilangan sejumlah uang miliknya. Namun dalam kasus tersebut sebenarnya saya tidak melakukannya, dan saya hanya akan mendapat tuduhan keji darinya.

Setelah sedemikian kejamnya tuduhan demi tuduhan yang dilemparkan terhadap saya dan tanpa sedikitpun mempertimbangkan jawaban serta keterangan dari saya. Lalu dia mulai mencari cara lain untuk membuktikan kebenaran atas kejadian tersebut, dan dia sembari mendatangi orang pintar yang dengan kemampuan batinnya bahwa mampu mendeteksikan kasus tersebut, sehingga orang pintar itu membuktikan bahwa saya tidak terlibat dalam kasus kehilangan uangnya dan hanya saja itu dilakukan oleh salah satu dari keluarganya sendiri.

Setelah itu barulah dia menyadari akan kesalahan yang dia lakukan dari tuduhan kejinya terhadap diri saya.

Dia mulai mendekati saya untuk meminta maaf atas segenap kesalahannya, dan dengan penuh keberatan saya akan memaafkannya serta berharap saya akan melupakan rasa sakit hati atas kejadian tersebut. Lalu saya hanya menampakkan baginya akan wajah saya yang telah benar-benar memaafkannya - agar dia tidak lagi merasa bersalah dengan diri saya.

Hingga hari ini saya benar-benar telah memaafkannya dengan setulus hati dan melupakan semua rasa tidak enak yang telah terjadi dengan kami.

*****

Saya pikir demikian yang mampu saya sampaikan dalam topik tantangan minggu ini. Semoga ini menarik dan bermanfaat terhadap pembaca.

Dan terima kasih telah menempatkan waktu kalian untuk membaca tulisan sederhana ini.

Cc: RV Team
@beautiful12 @flacura50 @tahispadron @ternuritajessi @victornavarro and Mr. @pelon53

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Yes very interested, I really enjoy reading your implicit article, I must say, you must be very friendly person that always forgives and that's good. One of the characteristics of forgiveness is forgives and forget and that is what you have explained so far.

I wish the best in this contest.

Thank you brother @goodness2

Please I need your help

Screenshot_20230927-042449.png

Please don't be offended how did you edit this your profile pic to left hand side. Please teach me.

Muchos pensamos que nuestros padres cuando tienen carácter fuerte son malos pero no es así ellos solo quieren lo mejor para nosotros como en su caso le disculpo esa travesura pero seguro hablaron con usted luego sobre el tema.

Nunca es tarde para que las personas se den cuenta de la verdad amigo de quién tiene la culpa, en momentos hay situaciones que nos marcan y nos llenan de rencor pero para otros suele ser un sentimiento de inocencia que nos hace crecer como personas de bien.

Saludos 🇻🇪👍

Thank you so much Mr. @wilmer1988

That's very much right that forgiving others is the beneficial and example of our goodness. I loved the concept behind the definition. Minimum all of stories from childhood came because of our laziness in studies. I also got angry response on my behavior to not to study. And this is happened many times.
It was good that in your matter a smart person helped you. And may you have forgiven your friend but, maybe there will be a small piece left behind in your heart.
I am not in any situation, but I believe that the heart is the thing never be cleaned for someone fully. Maybe I am wrong.

Terima kasih @growwithme atas semua tanggapan luar biasa ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64871.83
ETH 2536.52
USDT 1.00
SBD 2.67