Exploring classic tourist attractions in Aceh, Indonesia - Jameun Kupie 1989

in Traveling Steem15 days ago

IMG-20240825

Selamat datang di Blog Ulfatulrahmah

Picsart_24-08-18_14-27-54-233.jpg

Halo teman-teman steemian apa kabar, semoga hari kalian baik-baik saja ya. Hari ini adalah hari sunday, Saya ingin membagikan cerita explore ini kepada teman-teman semuanya karena ini sangat seru sekali loh...

Bdw...di minggu ini saya mempunyai waktu yang cukup panjang untuk jalan-jalan, Jadi saya bingung juga, karena foto yang saya miliki sangat banyak di hari Minggu ini, daripada semua foto saya gabung ke thediarygame, Saya ingin membuat satu postingan yang berjudul Explore. Kemungkinan nanti saya akan melanjutkan foto-foto di hari minggu ini menulis ke postingan The Diary Game.

Perjalanan panjang hari Minggu menjelajahi ke Kafe Jameun Kupie

IMG-20240825

Perjalanan yang sangat panjang dari kota lhokseumawe ke kota Bireuen, rasa nya disaat berkendara yang tanpa singgah sekali pun saat di jalan membuat tubuh saya sangat pegal sekali. Banyak keseruan saya bersama orang-orang tercinta saat berkunjung ke kota Bireuen, pergi ke tempat bakso yang lagi viral di tiktok yaitu warung (bakso mak ci) pergi ke mall dan berpergian ke kede (Jameun kupie).. Saat sampai di Jameun kupie rasa hati begitu melekat sekali karena disini tempatnya sangat klasik sekali, seperti tahun di ulang lagi sama suasana disini.

Suasana di Jameun Kupie sangat indah sekali
IMG-20240825IMG-20240825

IMG-20240825

Sungguh luar biasa sekali tempat Jameun kupie ini, barang-barang jaman dulu seperti sepeda ontel, kereta jaman dulu masih ada di tempat ini dan di gunakan untuk memperindah suasana, paling menarik disini juga ada buku sejarah Aceh jaman dulu, ini betul-betul sama keren dan terlihat klasik sekali, Tempat nya juga sangat indah dan nyaman.

Nostalgia di Jameun kupie

IMG-20240825

IMG-20240825IMG-20240825

Disaat saya memesan minuman dan makanan, Saya berpindah dari sudut ke sudut yang lain untuk mengambil sebuah foto diri saya, melihat telivisi jaman dulu disudut yang lain dan berbagai barang-barang jaman dulu seakan-akan saya merasakan yang dirasakan seperti era-era ibu saya jaman dulu, Jujur saya baru perdana pergi kafe jaman kupie, saya sangat nyaman disana membuat hati begitu bahagia sekali.

Keseruan bersama orang tercinta disaat menikmati (Khupi khop)
IMG-20240825IMG-20240825IMG-20240825
Khupi khop dan Pisang goreng

IMG-20240825

IMG-20240825

IMG-20240825

Nah agar pikiran lebih tenang orang kami memesan minuman kopi, ini termasuk kopi juga walaupun di tambah sedikit seperti boba rasa nya sangat enak dan menyentuh di hati. Yang menarik lagi di kafe jaman kupie ini, yaitu,.. Kopi dengan cangkir yang terbalik atau disebut (Khupi khop). Karena saya baru pertama kali explore tempat ini jadi saya sedikit bingung dengan minuman saya ini, Perasaan saya? Bagaimana cara minum nya yahh, ini gelas nya terbalik, Untung ada pacar saya dan teman-teman yang memberikan teknik bagaimana cara minumnya hehehe.

Explore yang sangat menyenangkan di hari Minggu
IMG-20240825IMG-20240825

Untuk makanan nya orang kami memesan pisang goreng, Pikiran yang begitu tenang saat menikmati kopi dengan cangkir yang terbalik di tambah lagi dengan Pisang goreng. Apalagi di cuaca beginian berada di tempat yang nyaman dan segar sambil menikmati makanan penutup seperti buah salak, pisang dan jeruk, saya merasakan seperti di luar negeri lagi 😅.

Dan inilah perjalanan saya di hari minggu ini, Explore ke Cafe Jaman kopi (Jameun kupie) yang terletak di Matangglupangdua, Bireuen - Aceh, Indonesia. Dengan perjalanan satu jam lebih yang sangat seru sekali bersama orang-orang tercinta. Bdw,... begitulah keseruan saya saat men explore ke kafe jaman kupie.

Picsart_24-08-18_14-27-54-233.jpg

Terima kasih sudah bersingah, Sampai jumpa,..Bye...bye!👋

Picsart_24-08-26_00-40-06-212.jpg

Perkenalan diri saya
ACHIEVEMENT 01 | My introduction post to the Steemit community @ulfatulrahmah

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Serunya yang tiap hari jalan jalan, Ajak lah kami jalan jalan juga dek😅

Vibesnya dan tempatnya benar benar cantik dan kalik seperti jaman dulu ya dx.

Tempatnya juga adem terbuat dari kayu khas jaman dulu banget,ada tv jaman dulu juga, dan tempat buahnya serasa dijaman maja pahit x ya😁

Seru-seru kk😁, Setiap pergi selalu lupa ajak kak putri, kapan-kapan lah ya kk kita explore bareng hehehe.

Vibesss nya asli keren sekali, semua barang jaman maja pahit🤣,.. terima kasih sudah bersingah 🥰

Sungguh menyenangkan eksplore ketempat baru dengan orang tercinta.😇 Anda tau bagaimana cara menikmati hari libur!🤗👍

Iya kak sungguh menyenangkan sekali, Terima kasih banyak ya kk syidah01 atas komentarnya 🥰

 14 days ago 

Hello traveler! 👋🏼 @ulfatulrahmah

Thanks for sharing your beautiful diary post in the TS Community. Here are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score10/10

~ Join the Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



Curated by @dove11

Terima kasih pak dove11 telah verifikasi postingan saya😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56912.97
ETH 2334.70
USDT 1.00
SBD 2.37