The Diary Game - Minggu 14 July 2024 : Perjalanan yang singkat, membawa asfia jalan jalan ke pantai lancok

in Traveling Steem3 months ago

Seminggu yang lalu aku pergi berlibur bersama keluarga suamiku ke takengon, aku sengaja tidak membawa keponakanku asfia karna dia baru saja masuk ke pesantren untuk belajar mengaji dia benar benar harus fokus untuk belajar mengaji apalagi dia mendaftar terlambat takutnya dia semakin ketinggalan pelajaran mengajinya.

Waktu itu aku berangkat sangat pagi dia masih belum bangun dari tidurnya, asfia adalah keponakan kesayanganku biasanya kemana pun aku pergi aku selalu membawanya namun kali ini aku tidak membawanya karna demi kebaikannya juga.

Hari itu ibunya menelponku dan bercerita bahwa asfia kehilanganku, dia mencariku di kamar dan kemudian dia menangis dan bertanya pada ibunya kemana bundanya pergi dia memanggilku bunda, ibunya menjawab bahwa aku pergi kerumah sakit hahaha, asfia sudah besar dia berumur 6 tahun dia berkata tidak mungkin bunda pergi kerumah sakit hahaha.

Aku bersama kakak dan kedua keponakanku baby al dan asfia
Aku pergi selama dua hari keesokannya lagi dia berkata pada ibunya tidak mungkin aku pergi kerumah sakit karna semalam aku tidak pulang, dan ibunya berkata jujur bahwa bundanya pergi ke takengon.

Dan kemudian dia menelpon ku melalui vidio call watshap, dia berbicara baik kapan aku akan pulang, dia bertanya kenapa aku tidak membawanya juga, sebenarnya aku sangat sedih karna tidak membawanya, karna dia juga sudah sangat akrab dengan keluarga suamiku seperti yang saya bilang saya membawa dia kemanapun saya pergi selama ini.

Aku berkata saat aku pulang nanti aku akan membawanya pergi ke pantai lancok, dia memegang janjiku dan dia tidak marah lagi, dan tiba lah hari ini hari minggu dan dia menagihku untuk pergi ke pantai, sebenarnya hari ini cuaca juga kurang bagus pada jam 15:00 angin bertiup sangat kencang,cuaca mulai mendung takutnya hujan akan turun.

Asfia yang lagi asik bermain pasir

Jam 14:00 dia pergi mengaji dan pulang sekitar jam 16:00 pulang ngaji dia langsung mengajakku untuk ke pantai, meskipun cuaca yang kurang bagus aku harus menepati janjiku, hari juga sudah sangat sore meskipun begitu aku akan tetap membawanya pergi ke pantai.

Kami berempat langsung bersiap siap dan segera pergi ke pantai, aku pergi bersama kakakku dan dua keponakanku baby al dan asfia, perjalanan ke panatai lancok sekitar 30 menit mengendarai motor,sore hari jalanan sangat ramai kendaraan aku berkendara dengan sangat hati hati.

Bersama si comel ku baby al

Kami tiba di pantai lancok dan pergi ke tempat biasanya di pondok d'tring kami membawar tiket masuk seharga 5.000 saja itu berlaku untuk satu kendaraan motor dan untuk mobil biasanya 10.000 kami masuk dan mencari tempat yang paling depan biar bisa melihat dan menemani asfia lebih dekat saat dia bermain di pinggar pantai.

Karna cuaca yang buruk pantai tidak ramai seperti minggu biasanya dan ombak dilaut juga terlihat sangat besar, asfia tidak ingin pergi ke pantai tanpa bermain pasir dan air dia langsung berganti pakain dan langsung saja bermain dipinggir pantai, karna ombak yang besar dia hanya bermain di pinggir saja kami duduk bertiga melihat kakak asfia bermain dari kejauhan, meskipun sendiri dia bermain dengan gembira.

Setelah beberapa menit pesanan kami akhirnya tiba,kami memesan dua minuman dan dua piring mie indomie

Pelayan datang dan bertanya kami ingin makan apa kami memesan dua minum dan dua piring mie, kami khusus untuk membawa asfia bermain, kami hanya duduk santai menikmati susana pantai yang indah di sore hari, tidak lama pesanan kami tiba kami memanggil asfia untuk minum dan makam mie dia hanya makan dua sendok mie dan dia kembali berlari untuk bermain.

Baby al dia membawa minum susunya sendiri, dia duduk santai di atas kursi sambil menikmati susu dan biskuitnya, dia duduk santai melihat ombak dan pemandangan laut, ini adalah pertama kalinya dia pergi ke laut dia melihat kesemua arah, dia sangat baik hati dia tidak rewel sama sekali.

Menikmati bakso crispy yang kami pesan
Di panatai juga ada yang berjualan bakso crispy setelah menikmati mie perut masih belum kenyang hahaha kami membeli tiga bakso crispy, kakakku pergi membelinya aku bermain dan berfoto bersama keponakanku baby al, pesanan bakso crispy sudah siap kami makan bergantian karna harus menjaga baby al,kakakku menikmatinya lebih dulu baru kemudian aku yang menikmatinya.

Kemudian kami pergi berjalan jalan di pinggir pantai sambil melihat kakak asfia bermain dia sangat senang sekali bisa bermain di pantai meskipun hanya sendiri saja, kakak ku ingin berfoto bersama.baby al aku memfambil fambar dan vidio untuknya.

Waktu sudah sangat sore, kami bersiap siap untuk pulang

Hari semakin sore kami mengajak asfia untuk pulang dan dia menyetujuinya, aku membawa baju asfia dan aku pergi untuk memandikan asfia dan juga berganti baju, kakakku memggendong babay al jadi aku yang mengurus asfia, kemudian setelah itu aku pergi ke kasir untuk membayar 32.000 untuk semuanya, kami mengambil motor dan langsung saja melakukan perjalanan pulang.

Hari semakin gelap waktu magrib sudah tiba kami masih di jalan, saat suara adzan berkumandang kami sudah sampai di geudong, kami singgah untuk membeli susu baby al yang hampir habis dirumah, kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang aku mengendara dengan cepat supaya cepat sampai, kami tiba dirumah sekitar jam 19:05 begitu tiba dirumah aku langsung saja masuk ke kamarku, aku pergi mandi,berwudhu melakukan sahalat magrib tiga rakaat.

Baiklah teman teman demikian saja untuk postingan diarygame ku hari ini, terimakasih untuk semua yang berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan.

The Diary Game - Minggu 14 July 2024.
By @pecintabunga20

curation-post.webp

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Thank you for the support.

3 months ago

Hello traveler! 👋🏼

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:

AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club5050☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score9/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼

Curated by @kikenexum

Thank you very much for the verification comments and also for rating my post.